19 Juli 2011

Negara Terkaya, Namun Masuk Daftar 70 Negara Termiskin di Dunia

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.

Wooww... Apa yang terjadi? apakah saya salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.

Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ons tembaga dan 724,7 JUTA ons emas. yang mau bantu saya menghitung nilai tersebut saya persilahkan! hitunglah sendiri dan anda akan tercengang dengan nilainya

(Tentang angka di atas, masih ada aja yang belum percaya... ckckckc. buka mata anda! kita sedang dirampok saudara-saudara! ini website resmi PT. freeport. silahkan anda lihat disana. http://www.ptfi.com/ dari pada saya harus menjawab satu persatu komentar yang tidak percaya dengan angka itu. mereka membeberkanya secara detail, atau mungkin nilai yang kecil dari kenyataanya!)
lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana.

bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi nakal, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini.

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.

Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.

letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu maka bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Luatan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.


5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.





Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?



sumber

32 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. indonesia oh indonesia ku kpan kau bisa menbuka mata miris liat ini semua ,
    kita pnya segalanya knapa hrus d jual k negara asing ?
    wahai pejabat2 lihat lah serakyat mu mereka mempertaruhkan nyawa hnya untuk menjadi babu d negara lain ,
    padahal d negara sendiri bnk hasil bumi yg bermanfaat ..
    semoga kalian di laknat hey PARA KORUPTOR !!

    BalasHapus
  3. HUKUM MATI para KORUPTOR!!!!! Gmn caranya ide itu bisa di-undang-kan??

    BalasHapus
  4. Manfaatkan Sumber daya Alam dam kekayaan alam INDONESIA. jangan mau diperbudak oleh negara lain. AYO.....INDONESIAKU MAJULAH.....BANGKITLAH.....Butlah Ibu Pertiwi Bangga kepadamu INDONESIAKU

    BalasHapus
  5. Ngomong thok enak...

    BalasHapus
  6. heheh cuma ngomong doang....
    yang salah bukan cuma para pejabat aja tapi seluruh komponen bangsa ini juga ikut bertanggung jawab.
    baca kaya gini cuma bikin sakit hati aja.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. setiap baca artikel kaya begini saya selalu merinding dan hati kecil saya serasa menangis

    BalasHapus
  9. kadang teori beda dng praktek,atasan blg ini yg dibawah blg itu, makanya negara kita gak maju2...

    BalasHapus
  10. SUSILO BAMBANG YUBODOHNO20 Juli 2011 12.20

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. SUSILO BAMBANG YUBODOHNO20 Juli 2011 12.22

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. bisanya ngemeng doank.. apa yg udah lo lakuin buat negara ini????

    BalasHapus
  14. NEGARA KUNTA KENTE INI......

    BalasHapus
  15. tapi negara ini ga punya pemimpin yg tegas semenjak pak soekarno tiada.....

    BalasHapus
  16. hunter from kalimantan timur21 Juli 2011 01.18

    TS 20 juli 2011 12:22 ( dan dua kali posting komeng ) adalah orang yang sama....yaitu orang yang tidak konsisten dengan janjinya utk tidak nimbrung dan bikin rusuh lagi di forum ini.........di trit laen udah di hapus admin dan tidak terima......kah...kah....kah...kah...( tertawa ala tetangga sebelah )

    ingkar janji adalah tabiat bangsanya dan itu ciri kemunafikan abadinya.

    hai admin......banned gak ni orang ???

    BalasHapus
  17. penguasa demi penguasa telah berkhianat kepada rakyat. membiarkan ketidakadilan yang dipertontonkan amerika. bangkit rakyat indonesia, bangkit hai papua, massa keemasan ada di tanganmu. DAN GANTUNG PENGUASA YANG KORUP. CINA YANG KOMUNIS SAJA PUNYA NURANI MENEGAKAN KEBENARAN, MENGAPA KITA YANG KONON PUNYA PANCASILA GAK BISA BERBUAT LEBIH, KALAU TAK MAMPU GANTI SAJA

    BalasHapus
  18. whew...negara kita ini bisa di bilang udah katos gan kayak batu yg beratnya 10 kilo,kalo mw pacah in tu batu ga bisa maen sendiri harus rame2.

    SEHARUSNYA ISI DARI PANCASILA DI HAPUS,KARENA SUDAH TIDAK COCOK LAGI DENGAN NEGARA INI.

    BalasHapus
  19. Pemerhati Blog Indonesia21 Juli 2011 11.18

    Blog ini menerima komentar kritik yang membangun dan santun dalam bahasa. Adu pemikiran sangat dihormati daripada adu sumpah serapah.
    ( berlaku universal alias mengikat semua orang yang menyatakan diri beradab )

    Dunia maya BUKAN dunia T A N P A etika.

    BalasHapus
  20. rasheed hamdi22 Juli 2011 10.10

    dear admin......

    mesti lebih teliti dan sensitif terhadap komentar uang masuk, mulai dari yang bagus ampe yang berpotensi rusuh mesti bisa dideteksi.

    bukan maksud mematikan hak azasi berpendapat tapi jangan lupa........ada etika yang membatasi ( gue setuju ama TS diatas )

    blog anda termasuk kategori good progress.

    lanjutGan.......

    BalasHapus
  21. Selagi korupsi masih ada di republik ini, keadilan sosial tidak akan pernah terwujud di negeri ini. sila ke 5 hanya impian kosong dalam naskah pancasila.

    BalasHapus
  22. Jgn cuma ngomong. Hal sekecil apapun mari dimulai dari diri sendiri..bisa ga ente2 sekalian???

    BalasHapus
  23. kasian ibu pertiwi

    BalasHapus
  24. emang yg salah dr bangsa ini adalah SYSTEM PEMERINTAHAN ma PENJABAT" NYA
    karena yg mengatur dan mengelola itu semua adalah mereka....
    makin rakus para pejabatnya makin melarat pula nasib rakyat" nya...

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. KITA BUTUH HASIL BUKAN OBRAL JANJI24 Juli 2011 08.10

    Saya mohon dengan sangat kepada segenap seluruh masyarakat yang benar-benar memiliki jiwa Indonesiana. Terutama kepada pihak penguasa di negeri ini janganlah engkau memperkaya diri sendiri dan segeralah hilangka lalu engkau inginkan n sifat kalian yang tdak bermoral. Setelah engkau mendapatkan tahta, lalu kau inginkan harta, dan terakhir yang banyak terjadi sekarang adalah keinginan untuk memiliki wanita. Apakah engkau merasa sudah menjadi seorang raja?Dan apakah kami akan selalu menjadi seorang pembantu di rumah sendiri? Bukankah akan terasa indah jika kita semua bisa menjadi seorang Raja di negeri kita bersama??

    BalasHapus
  27. org yg diatas ga pantes di hormati.. la wong dua majikan mereka adalah budak rakyat indonesia..

    BalasHapus
  28. semua dimulai dari pemimpin...contohlah Rasulullah wahai pemimpin2 Indonesia...

    BalasHapus
  29. pemikiran rakyatnya goblok dan pemerintahannya yg guoblok!

    BalasHapus
  30. Anonim mengatakan...

    pemikiran rakyatnya goblok dan pemerintahannya yg guoblok!
    26 Juli 2011 13:02

    Sama sama brengsek pantes di bilang IndonSHIT

    BalasHapus
  31. Sesuai kata guru saya : Kelaparan Di Lumbung Padi

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails