26 Juli 2011

Siapa Pemilik Kapal Pesiar yang dilapisi Emas 100 Ton dan Platina Ini ?

Kapal pesiar sekarang telah menjadi trend di kalangan orang-orang kaya di jagad raya ini sebagai simbol status, menggantikan barang mewah lainnya.

Roman Abramovich, pemilik klub chelsea sebagai salah satu miliarder yang paling menyukai kapal pesiar. dan menginvestasikan uang sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk yatch yang supermewah. Yatch bernama Eclipse merupakan kapal pribadi termewah yang pernah dibuat.
Namun, status Eclipes sebagai yatch termewah di dunia, masih kalah jauh dibandingkan yatch milik miliarder asal Malaysia ini.


Seperti dilansir Laman Daily Mail, miliarder asal Malaysia itu rela mengeluarkan uang sebesar 3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 42 triliun untuk membeli kapal pesiar termewah di dunia ini.

Mengapa yatch bernama History Supreme bisa semahal itu, Sebab seluruh body kapal pesiar sepanjang 30 meter ini dilapisi dengan lapisan emas, juga fitur-fitur di permukaan kapal. Tidak hanya karena bahannya yang mahal, tetapi desain kapal ini juga sangat mewah, ruang tidur utama dihiasi aksen platinum.


Stuart Hughes,seniman perhiasan kondang asal Liverpool - inggris, membuat kapal ini selama tiga tahun lebih. Kapal ini dibuat di Italia dan diselesaikan di Malaysia pada dua pekan lalu.
"Saya diminta untuk menyelesaikan proyek History Supreme oleh seseorang yang tidak mau diketahui namanya di Malaysia. Proyek ini menggunakan 100 ton emas dan platina. Semua fitur termasuk ruang makan,dek, serta tangga dibuat dari logam mulia. Dia benar-benar ingin sesuatu yang sangat istimewa," kata Hughes.


Menurut Hughes, fitur dinding kapal ruang utama yatch ini terbuat dari bahan pilihan yang sulit dicari di muka bumi, yakni tulang dinosaurus T-Rex dan juga batu meteor yang semuanya asli. Bahkan kapal milik pengusaha yang identitasnya dirahasiakan itu juga memiliki jangkar emas yang padat.

Proyek pembuatan kapal pesiar emas ini adalah pekerjaan tersulit dalam kariernya. Ia membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk perencanaan, termasuk izin pembuatan guna menyelesaikan kapal pesiar berbahan langka tersebut,Hughes juga mengatakan miliarder Malaysia itu bertanya kepadanya "apakah anda bisa membuat pesawat terbang dari emas" saya hanya membuat sesuai pesanan jawabnya.


8 komentar:

  1. Hah kalo kapal kayak gitu sudah banyak di Malaysia tuh!

    BalasHapus
  2. buat apa beli barang kayak gitu...klo punya duit mending disumbangin aja ke korban kelaparan di Afrika sana....dasar manusia gila....harusnya menyukuri nikmat Tuhan dengan berbagi ke sesama manusia yang membutuhkan bukan dengan hidup foya2...

    BalasHapus
  3. Saya sangat setuju dengan pendapat Anonim diatas! Bagus uangnya disumbangkan ke fakir miskin dan anak terlantar di Indonesia.

    BalasHapus
  4. tdk mungkin orang melayu malaysia yg punya. pastilah itu punya bangsa cina yg hidup dimalaysia. dilihat dari peringkat 10 besar orang terkaya dimalaysia hanya ada 1 orang melayu, itu pun diluar 5 besar. bangsa cina lah yg terkaya baik di indonesia, singapura ataupun malaysia.

    BalasHapus
  5. Int'l line crew28 Juli 2011 00.08

    anonim 1 gak salah, setau gue waktu masih di laut......di malaysia...kapal seperti itu emang banyak banget tapi benderanya bukan malaysia punya.
    Tapi fakta yang gak bisa dipungkiri......orang malaysia banyak yang jadi ABK kapal....bukan sebagai pemilik. dan sudah jadi rahasia umum para ABK, di kapal begituan lebih mirip BABU dari pada sbg ABK.

    BalasHapus
  6. Int'l line crew orang yang pintar. betul kata dia kalo org malaysia banyak yang jadi ABK kapal dari Indonesia. hampir semua ABK kapal penangkap ikan di Indonesia adalah orang malaysia.

    BalasHapus
  7. mending uangnya belikan pentolan itu cukup kasih makan temen-temen nongkrong :p awkakwkaw
    berjanda aja :D

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails