27 Juli 2011

5 Penyebab Wanita Takut Putus Cinta

Banyak wanita yang mempertahankan hubungan dengan kekasihnya, walaupun mereka sering disakiti. Mungkin Anda bingung dan bertanya-tanya, mengapa sahabat, adik atau bahkan diri Anda sendiri tidak bisa lepas dari kekasih, padahal Anda tahu pria itu tidak baik.

Ada banyak alasan mengapa wanita tidak bisa putus dari kekasihnya. Seperti dikutip dari All Women Talks, berikut ini lima alasan wanita tetap mempertahankan hubungan yang menyakitkan.

Takut sendiri
Sebagian wanita menganggap kekasihnya merupakan segala-galanya dan tidak sedikit wanita yang menjadi sangat bergantung pada kekasihnya. Akibatnya, mereka takut untuk menjalani hidupnya sendiri. Tidak ada lagi yang menjemput setelah beraktivitas, melewatkan film yang ada di bioskop dan tidak lagi bisa menikmati malam minggu. Mungkin hal-hal tersebut yang menjadi ketakutan wanita.

Saran: Agar tidak bergantung pada kekasih, dari awal berkomitmen, wanita harus menciptakan jarak. Sehingga tidak selalu bergantung padanya, tetaplah memiliki aktivitas sendiri dan berkumpul dengan teman-teman.

Punya kekasih tampan
Alasan kedua mengapa wanita tidak mau lepas dari kekasihnya karena ketampanan sang pria. Sebagian wanita merasa bangga memiliki kekasih dengan fisik yang di atas standar. Mereka takut jika tidak menemukan lagi pria tampan seperti kekasihnya saat ini.

Saran: Ketampanan dan kecantikan seseorang bukanlah hal utama dalam sebuah hubungan. Jika pria memiliki wajah tampan tapi memiliki moral yang buruk, tidak selamanya membuat bahagia.
Pria kaya
Alasan lainnya mengapa wanita tidak ingin berpisah dengan kekasihnya adalah kekayaan sang pria. Terkadang harta dapat menyilaukan mata wanita. Wanita pun mungkin terbiasa dengan perlakuan mewah yang diberikan kekasih padanya.

Saran: Kebahagiaan tidak sepatutnya diukur dari harta. Mungkin secara finansial, semua kebutuhan Anda terpenuhi. Tapi bagaimana dengan batin? Kepuasan materil tidak akan sebanding dengan kepuasan hati.

Takut omongan dari pihak luar
Mungkin wanita berpikir, apa yang akan dipikirkan orangtua dan orang-orang ketika mengetahui bahwa hubungan telah berakhir? Sebagian wanita pun takut jika mantan kekasihnya akan membicarakannya. Tepatnya, banyak wanita yang takut jika ada omongan buruk tentang mereka, sehingga mereka tidak ingin ada omongan miring dan memilih mempertahankan hubungan.

Saran: Hidup terlalu pendek untuk mendengarkan omongan miring orang lain, hingga rela mempertahankan hubungan, hanya karena Anda tidak mau menuai gosip. Carilah kebahagiaan Anda tanpa takut pada omongan dari pihak luar, lagi pula belum tentu mereka berpikir negatif tentang Anda.

Merasa bersalah
Alasan lainnya mengapa wanita tidak juga move on setelah disakiti, karena mereka merasa bersalah. Misalkan, wanita menemukan kekasihnya selingkuh. Sering kali wanita bukan menyalahkan kekasihnya, tapi justru menyalahkan dirinya sendiri karena tidak memiliki banyak waktu atau kurang memberikan kasih sayang pada kekasihnya. Sehingga, banyak wanita merasa dapat memperbaiki kembali hubungan.

Saran: Jangan pernah berpikir Anda salah, jika pria yang berselingkuh berarti merekalah yang salah. Ada baiknya, wanita tidak memberikan kesempatan kedua setelah pria ketahuan melakukan perselingkuhan. Sifat mudah memaafkan pada wanita sering kali dimanfaatkan pria untuk mengulangi kesalahannya.


20 komentar:

  1. untuk jaman sekarang menurut gua pnyebab UTAMA wanita takut putus cinta tu karna PRIA nya KAYA.

    biar muke nye si pria tu BREWOK,bauk ga pernah mandi,udh GENDUT HITAM,banyak DAKI n kotor, TAPI DOMPET NYA TEBEL n rekening nya bertebaran di mana2,udh pasti klo wanita sekarng GA MW PUTUS ampe KIAMATT

    BalasHapus
  2. supir ekspedisi pantura27 Juli 2011 09.56

    setujah banget ama masbro diatas gue !

    Perempuan cerdas jaman sekarang adalah menomorsatukan duit.

    putus cinta.....cari yang lain saja
    putus rokok.....mulut pait saja
    putus kabel rem.....mati saja

    BalasHapus
  3. sangat setuju sekali sama komentar agan agan diatas, kan zaman sekarang cewenya banyak yang matre, biarpun muka ky genduruwo tp duitnya ky gayus mau az tuch cewe ....

    BalasHapus
  4. semua itu UUD ( ujung-ujungnya duit )
    mau gimanapun, wanita mana yg mau hidup susah atau pas2an, bahkan wanita dengan tampang pas2an jg UUD, apa lagi wanita cantik, semua UUD, UUD, UUD

    BalasHapus
  5. WAH SETUJU 1000%.. MMG WANITA ITU BISA KOK DIBELI DENGAN UANG, IBARAT YA GA JAUH2 DARI BELI AVANZA, ASAL ADA DUIT DPT BARANGNYA...

    BalasHapus
  6. HAhahah...lucu2 banget comment di atas ya 'Gan....

    BalasHapus
  7. 8 dari 10 orang cewe sekarang lebih milih HARTA cowo dari pada TAMPANG cowo

    BalasHapus
  8. sejalan dngan agan di atas ane

    hanya 5 dari 100 orang cewe jaman sekarang yg tidak melihat lebih dr HARTA dan TAMPANG cowo,,bukan cinta dr hati mreka.

    ARTINYA mereka lebih memilih ntuk bahagia DUNIAWI daripada AKHIRAT

    BalasHapus
  9. artinya ga semua wanita di dunia ini matre kan agan2 di atas......

    BalasHapus
  10. nyari cewe gak matre bagaikan nyari sebutir halus berlian dalam segentong pasir.

    BalasHapus
  11. komen2 diatas gue pasti korban cewe matre ya???? makanya tebelin ntu dompet jgn modal dengkul dong!!!!!!

    BalasHapus
  12. PENYEBAB WANITA TAKUT PUTUS CINTA YG KE 6:
    karena sang wanita pernah menjadi korban nafsu sang lelaki.

    dijamin 100% ini pnybab utamanya.
    bukan faktor kekayaan mnurut anonim 1

    BalasHapus
  13. tebel dompet penting gan, tp lebih penting tebel muka....

    BalasHapus
  14. tebelnya gepokan duit berbanding lurus dengan besarnya daya pikat cowok kepada cewek...

    huahahahahahahahahaha........

    BalasHapus
  15. karena banyak cowok yang gak bisa diharapkan.......

    gak bisa diandalkan dalam urusan keuangan.......

    hanya ngandalin tampang ma ngandalin harta orang tua......

    gak penting cowok macam tuuh.

    hari gini cow cm utamain nafsu tapi gak da harta

    makanya cew andalin kecantikan tuk dapatin harta n cow dapat kepuasan nafsu dengan mengeluarkan harta.


    hahahaha,,, gak usah njelekin wanita law lo lo pada gak bisa diandalkan sebagai seorang laki-laki,,,,

    BalasHapus
  16. setujah ama TS/mbak diatas aku !

    wakakakakakakakakakakakakakkakakaka.....mbak pinter banget deh...

    BalasHapus
  17. wheww..
    smua pda ngmong harta uang dan kekayaan.,ntu mah berlaku ama cwe perkotaan/metropolitan doang.
    klo agan2 mw nyri cwe emng bner dr prasaan hati,cari aja cwe di desa.

    penyebab takut putus cinta karena PRIA KAYA GAK MUNGKIN BERLAKU ama cwe di PEDESAAN

    BalasHapus
  18. admin, waktu itu saya pernah lihat artikel yang menunjukan foto" pelajar di cina yang begitu miris di hati, namun saya lupa apa judul artikelnya, saya butuh.. bisa minta judulnya apa?

    BalasHapus
  19. @TS diatas :

    jangan tanya admin....tanya mbah gugel aja...

    BalasHapus
  20. Untungnya pacar ane skarang gak ngliat dari harta, karna ane emang hidup pas pasan. walaupun pacar ane anak dokter tajir mampus, tp dia gak ngliat harta sbgai ukuran wat bahagia, yg penting hati ane tulus ama dia. haha

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails