26 Agustus 2011

5 Fakta Menakjubkan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Negara kita negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau 17.448 pulau, sebagai ilustrasi apabila kita satu hari mengunjungi satu pulau maka diperlukan waktu 47 tahun, sungguh suatu anugrah Tuhan yang luar biasa.

Berada pada persimpangan dunia antara dua samudera dan dua benua, hal ini harus di yakini bahwa tersimpan kekayaan yang merupakan sebuah misteri yang harus dipecahkan bersama. Kenapa pendahulu nenek moyang bangsa ini bisa menjadikan negara maritim yang kuat (Sriwijaya, Majapahit, Demak dan Indonesia sekitar tahun 1960 an). Oleh karena itu jangan hanya dibaca tentang kebesarannya namun carilah tahu konsep apa yang di gunakan sehingga menjadi negera maritim yang besar

Tepat di daerah tropis pada lintang 0°, masih ragukah akan kekayaan sumber daya alamnya, dengan flora dan fauna dengan berbagai jenis ikan, mampukah kita memanfaatkannya. Inilah seharusnya yang kita pikirkan bahwa laut tidak perlu dipupuk seperti lahan pertanian, tidak perlu disemai lautnya, tidak perlu memberikan makan ikan untuk memeliharanya. Kekayaan tersebut tinggal mengambil dan mengolahnya. Incontrary yang terjadi malah pengusaha pengusaha nya dan orang orang asing yang menikmatinya dan tetap saja nelayan yang miskin, ataukah miskin jadi nelayan.jadi, mari lebih cintai dan hargai Sumber Daya Manusia di Tanah Pertiwi ini

Negeri kita memilki kompartemen strategis, Alur laut Kepulauan dari utara selatan yang terletak di tengah, barat dan timur bahkan ada negara yang mengklaim alur tradisional timur barat, dari selat lombok, laut jawa dan kebarat. Sudahkah kita memanfaatkannya sebaik baiknya dalam sendi sendi perekonomian, sosial-budaya dan pertahanan?


Luasnya wilayah laut yang hampir mencapai 6 juta km persegi, serta terletak pada jalur pelayaran dunia. Mampukah kita mengamankan dan memanfaatkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mencapai kemakmuran rakyat, khususnya pelayaran yang melintasi selat Malaka? Dimana pelayaran tersebut merupakan salah satu center of gravity dari international merchandise. Betapa luar biasanya kekayaan RI, banyak orang kagum akan negeri kita ini, sudahkah anda kagum seperti mereka?




4 komentar:

  1. serta banyak yang kagum akan korupsinya ...
    sungguh tragis,.. sumber daya alam yang berlimpah tidak di manfaatkan secara tepat utk kemakmuran rakyat indonesia ...

    BalasHapus
  2. jangan lupa budaya !

    budaya antri, etos kerja profesional, budaya jujur adalah beberapa budaya yang B U K A N budaya endonesa.

    budaya rakyat endonesa M E N C O T O H budaya para wakil rakyat terhormat DPR dan artis sinetron atau selebritis via acara2 TV yang GAK bermutu.

    semoga otokritik ini bermanfaat...dan admin gak nge-banned alias nge-hapus komeng gue

    BalasHapus
  3. i love indonesia

    BalasHapus
  4. I LOVE INDONESIA...
    SAYA CINTA INDONESIA..
    INDONESIA JAYA !!!!!~

    NOVI SETIAWATY HANDAYANI...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails