7 Januari 2011

10 Pemain Bintang di Piala Asia 2011

Pesta sepakbola terbesar negara-negara Asia akan segera dimulai. Tentu menarik menyimak sepak terjang pemain-pemain yang akan berjuang keras demi membela negaranya masing-masing.

Sebanyak 16 negara akan mengadu kekuatan di Qatar mulai tanggal 7 Januari 2011 nanti. Dan pengukuhan negara terbaik Asia akan ditentukan pada 29 Januari nanti di final yang akan digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Nah, tentu tak salah untuk menyimak beberapa pemain yang diprediksikan akan mampu bersinar di event empat tahunan ini.

Berikut ini 10 pemain yang diproyeksikan akan mengundang decak kagum di Piala Asia nanti.

1. Yasser Al Qahtani
Striker Saudi Arabia ini mempunyai julukan The Sniper. Ia dikenal memiliki kecerdasan dan naluri membunuh yang handal. Ia selalu menjadi harapan klubnya Al Hilal maupun negaranya dalam urusan menjebol gawang lawan. Pada Piala Asia 2007 lalu, Al Qahtani mampu menjadi top skor.

2. Tim Cahill

Gelandang serang ini menjadi salah satu pemain vital di timnas Australia. Kemampuannya juga telah teruji di kompetisi terketat Premier League bersama Everton. Ia juga menjadi nyawa Australia saat tampil memukau di Piala Dunia 2006 lalu.

3. Server Djeparov
Gelandang serang Uzbekistan ini juga pantas masuk dalam daftar ini. Pergerakan dengan atau tanpa bola pantas diwaspadai. Pemain Bunyodkor yang kini tengah dipinjamkan ke FC Seoul ini juga sangat licin untuk dikawal.

4. Keisuke Honda
Terakhir Honda memperkuat CSKA Moscow. Tapi gelandang serang Jepang ini akan segera bergabung dengan Liverpool. Hal itu cukup untuk menggambarkan bintang Samurai Biru ini pantas di waspadai di Piala Asia nanti.

5. Park Ji-sung
Siapa yang tak kenal Park. Gelandang Manchester United ini menjadi pemain terbaik Asia saat ini. Bahkan di Manchester United, Park kerap menjadi tumpuan bagi Sir Alex Ferguson dalam sebuah pertandingan. Liat dan lincah menjadi kelebihan gelandang Korea Selatan ini.

6. Younis Mahmoud
Inilah harapan timnas Irak untuk mempertahankan gelar Piala Asia. Striker 27 tahun ini juga menjadi andalan klubnya Al Gharafa. Mahmoud dikenal mempunyai tandukan yang berbahaya. Salah satunya saat menaklukkan Arab Saudi di final 2007 silam.

7. Javad Nekounam
Gelandang 30 tahun ini masih menjadi tumpuan Iran di Piala Asia kali ini. Pemain yang membela Osasuna di La Liga ini diklaim sebagai pemain terbaik Iran saat ini. Bersama tandemnya di Osasuna, Masoud Shojaei, ia akan menjadi tumpuan Iran di Qatar ini.

8. Bader Al Mutwa
Penyerang berusia 25 tahun ini akan memimpin Kuwait di Piala Asia ini. Pemain yang membela klub Al Qadisiya ini memang menjadi harapan utama Kuwait dalam urusan menjebol gawang lawan. Ia juga telah mempersembahkan gelar liga bagi Al Qadisiya pada 2009 lalu.

9. Sebastian Soria

Inilah harapan tuan rumah Qatar. Pemain kelahiran Uruguay ini dianggap menjadi striker paling berbahaya di Asia. Sejak membela timnas, pemain klub Qatar SC ini telah mengoleksi 22 gol dalam 56 laga.

10. Jong Tae-se

Inilah mutiara Korea Utara. Loyalitasnya pada negara leluhurnya pantas diacungi jempol. Meski mendapat tawaran membela negara kelahirannya Jepang, namun ia lebih memilih Korut. Penyerang VfL Bochum ini juga sangat handal membobol gawang. Bersama Korut, Tae-se telah mengoleksi 15 gol dalam 25 laga.

Sumber : http://www.arenabola.com/?page=artikel&act=detail&id=13143

1 komentar:

  1. No 5.park ji sunG.....The best player in the asia.......

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails