1 Februari 2012

Arsitektur-Arsitektur Menakjubkan di Kota Dubai


Lagi-lagi kita masih ngomongin masalah bangunan. Kali ini kita akan melihat-lihat beberapa aksitektur bangunan menakjubkan di Dubai.
Siapa yang tak kenal Kota Dubai.  Kota yang kini memiliki keindahan dan kemewahan, lho apa yang mewah… :DYea mewah karna memiliki bangunan-bangunan megah pencakar langit berkualitas dunia, dengan keindahan dan kemewahan itu Dubai dijuluki layaknya surga atau lebih tepatnya, surga dunia.
Langsung saja inilah beberapa aksitektur bangunan menakjubkan di Dubai.
  • The Emirates Towers

The Emirates TowersEmirates Office dan Jumeirah Emirates Towers Hotel
Komplek Emirates Towers terdiri dari Emirates Office Tower dan Jumeirah Emirates Towers Hotel. Kedua menara, masing-masing setinggi 355 meter (1,163 ft) dan (1,014 ft), berdiri sebagai bangunan tertinggi di dunia ke-12 dan ke-29. Dua menara dihubungkan oleh komplek pertokoan dua tingkat seluas 9,000 m² (96,875 ft²) yang diberi nama “The Boulevard”. Komplek Emirates Towers terletak di Sheikh Zayed Road di Dubai, Uni Emirat Arab, dan simbol dari kota Dubai. Keunikan desainnya adalah bahwa menara ini memiliki jumlah tingkat yang sama, menara perkantoran yang tinggi memiliki 54 tingkat, sementara menara hotel memiliki 56 tingkat. Ini dikarenakan tinggi tingkat menara perkantoran lebih besar daripada hotel. Komplek Emirates Towers terdiri dari hampir 570,000 m² (42 ekar) kebun, dengan danau, air terjun dan bangku taman. Terdapat lapangan parkir untuk 1.800 mobil.
  • Burj Al Arab - hotel tertinggi di dunia

Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter atau 1.053 kaki dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab dimiliki oleh Jumeirah.
Hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Dibangun pada tahun 1999 dan mirip dengan layardari sebuah perahu.
Hotel ini membutuhkan $ 650 juta untuk membangun. Biaya tinggal dihotel ini mulai pada $ 1.000 atau sekita Rp. 9.000.000,- per malam; Royal Suite adalah yang paling mahal, di $ 28.000 atau sekitar Rp. 252.000.000,- per malam.
Bayangkan diri Anda jatuh tertidur setelah membayar Rp. 252.000.000,-
  • Burj Dubai – Gedung Tertinggi di Dunia

(Picture: Tom Olliver)(Picture: Ferdinand Reus)
Inilah gedung tertinggi di Dunia. Burj Dibai menjadi ikon baru tidak hanya buat Kota Dubai atau Uni Emirat Arab namun juga buat dunia. Saking tingginya, dasar hingga puncaknya lebih dari enam kali tinggi Monumen Nasional (Monas). Berapa tinggi pastinya. Puncaknya saja bisa dilihat sampai jarak hingga 95 kilometer.
Diresmikan pada tahun 2009, Burj Dubai adalah sebuah pencakar langit super dupertinggi diatur menjadi tertinggi di dunia (818 meter atau 2.684kaki). Saat ini adalah struktur buatan manusia tertinggi di bumi. Total anggaran untuk proyek Burj Dubai adalah sekitar US $ 4,1miliar atau Rp. 369 milyar.
  • Pulau “The World”

Photo by matthammPhoto by Michael Foley Photography
Mengapa dijuluki Pulau “The World” ? Yea, karna pulau ini mirip dengan peta dunia kita.
Pulau buatan manusia terdiri dari 300 pulau-pulau dibangun dalam bentuk sebuah peta dunia. Hal ini dapat juga dilihat dari ruang angkasa. Biaya pengembangan keseluruhan Pulau Dunia diperkirakan 14 miliar USD. Harga masing pulau berkisar antara 15 dan 50 juta USD.
  • Wafi City

Photo by WikipediaPhoto by lloydi
Wafi City adalah kompleks campuran digunakan yang mencakup mal, hotel, restoran, tempat tinggal, dan klub malam. “Kota” yang ditata setelah Mesir Kuno. Di sana Anda dapat menemukan kolom mengingatkan Karnak, piramida-piramida kecil, dan gambar firaun.
  • Palm Islands Trilogy – Pulau buatan terbesar di Dunia

Pulau buatan yang berbentuk pohon Palm ini adalah pulau buatan manusia terbesar di Dunia. Di bawah ini kita bisa melihat beberapa gambar bagus dari pulau pertama Palm.
(Picture: Wikipedia)(Picture: Greek Aviator)
  • Atlantis

berenang bareng hiuTidur ditemani ikan hiu? Cuma ada di Water Bed
Menikmati aksi-aksi binatang lautSuasana dalam Atlantis
Kita bisa lihat foto-foto diatas betapa indahnya hotel atlantis, sungguh menakjubkan.
Atlantis, Palm adalah hotel resor di Palm Jumeirah di Dubai, Uni Emirat Arab.  dibuka pada tanggal 24 September 2008, memiliki 1539 ruang, hampir segala isinya Bertema air. Resor ini terdiri dari dua menara dihubungkan oleh sebuah jembatan, Ada dua stasiun monorel yang menghubungkan resor ke bagian utama dari pulau Palm Jumeirah.
Hotel ini sangat besar. Harga keseluruhan dari proyek ini adalah US $ 1,5miliar. Resor bintang 5 mencakup 16 hektar (40 hektar) Aquaventure taman air, 45.000 m2 (480.000 sq ft) pusat konferensi, dan 1.900 m2 (20.000 sq ft) dari ruang ritel. Resor inijuga memiliki Dolphin Bay di mana para tamu dapat berenang dan berinteraksi dengan lumba-lumba di Atlantis
Beberapa tahun yang lalu ini hanya laut …
Itulah beberapa Arsitektur Bangunan Menakjubkan di Dubai. Dubai yang dulu hanya gurun pasir kini menjadi surga bagi para turis.  Yup, Dubai sebagai sebuah keajaiban arsitektur masa kini, mampu menyulap kota termewah di dunia :D . eitts sebenarnya itu bukan sulap, karna semuanya butuh usaha untuk  menjadikannya kenyataan, seperti kata orang bijak “Tidak semudah membalikkan tangan”.
Sebenarnya masih banyak lagi keindahan-keindahan Arsitektur Bangunan di Kota Dubai yang pastinya membuat kamu tercengang, kapankah Indonesia???
Spaceport pertama di dunia yang bakal dibangun di DubaiDubai juga telah membangun Dubai Dynamic Tower. setiap lantainya dapat berputar 360°
statiun kereta bawah tanah di dubai.rencana pembangunan hotel di bawah air.


26 komentar:

  1. muka lu pertamax pertamax kontol

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo komen yg sopan uy..

      Hapus
    2. ndesoo.. koyok arek cilik...

      Hapus
    3. norak kali kau, pake kontol kontolan

      Hapus
    4. SI ANJINK MAMPRANG,, DASAR SAMPAH..

      Hapus
    5. monyet sia anjing ngomong teh asal calangap wae jadah teh..

      Hapus
  2. tanda tanda kiamat nih banyak gedung- gedung menjulang langit dibangun

    BalasHapus
    Balasan
    1. a sa'i mat ! pake jimat kalo takut kiamat

      Hapus
  3. Q benci sama orang2 yang suka ngomong "PERTAMAX"....Sumpah eneg buanget bacanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo eneg, jangan di baca ! once

      Hapus
  4. Minyak tanah....

    BalasHapus
  5. bensin oplosan

    BalasHapus
  6. luar biasa,
    konsep siapa ini yah ?
    bagus banget dah

    BalasHapus
  7. space port di dubai paling mencengangkan
    kayak udah di masa depan nih

    BalasHapus
  8. indonesia kapan woyyy bisa kayak gini.....

    BalasHapus
  9. Gilaaaaaaaaaaxxxx....

    BalasHapus
  10. yg bangun investor asing ato pribuminya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anggota DPR katanya

      Hapus
  11. Dear All,

    As we know, DUBAI terletak di Jazirah Arab yang notabene masih satu kawasan dengan Palestina, Syria, dll. Agak bingung aja, knapa ada negara yang bisa menghambur-hamburkan uangnya demi prestise "menara tertinggi di dunia", "hotel tertinggi di dunia", dll sedangkan sodara-sodaranya sesama bangsa Arab justru terbelut konflik, kemiskinan, dll.
    Bingung juga ane mau comment apa Gan..

    Any Idea..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh, apa tidak lebih bijaksana jika dananya digunakan untuk kegiatan amal daripada mengejar nama dan popularitas..

      Hapus
  12. Bener banget, coba za dananya dipake buat nolongin Palestina..... sedih banget liat nasib palestina saat ini. "Allahu Akbar"

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails