19 Desember 2011

Alasan Steve Jobs Selalu Marah Dengan Bill Gates



Mendiang Steve Jobs dan Bill Gates sering tidak akur. Dalam buku biografinya, Jobs menilai Gates tidak punya imajinasi dan senang mencuri ide orang lain. Apa kira-kira alasannya Steve Jobs marah pada Gates?

Gates pun coba mengira-ngira penyebab Jobs kadang marah padanya. Ia menilai itu karena Microsoft bisa menjual produk jauh lebih banyak ketimbang Apple.

"Karena mesin Microsoft terjual jauh lebih banyak dari mesinnya, dia selalu keras pada Microsoft. Namun tak mengapa, dia adalah seseorang yang brilian," tukas Gates yang tetap menaruh respek pada Jobs.

"Pekerjaan kami di Microsoft sungguh super sukses namun Steve juga berkontribusi besar dan sesungguhnya dalam beberapa tahun terakhir dia lebih baik pada kami, namun memang bertahun-tahun dia mengatakan beberapa hal yang keras," tambahnya. 

Gates mengungkapkan hal itu dalam wawancara di Australia dengan Fairfax Media. Gates bicara panjang lebar mengenai berbagai topik. Termasuk aktivitas kemanusiaannya di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Ia pun menyatakan tak akan kembali lagi ke Microsoft, perusahaan yang didirikan dan dibesarkannya.

Belakangan ini memang muncul gosip Gates akan kembali memimpin Microsoft, setelah keluar untuk fokus pada urusan kemanusiaan. Gates memastikan hal itu tidak akan dilakukannya.

"Saya masih terlibat secara part time dengan Microsoft, termasuk minggu ini sempat menyampaikan beberapa nasehat namun hal itu tidak akan berubah. Yayasan membutuhkan semua energi saya dan kami pikir kami punya dampak yang besar," tukas dia.


1 komentar:

  1. kami tetap bangga pada orang2 jenius spt diatas
    tetap berkarya..!

    Okto Loho

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails