24 Februari 2010

hebatnya stasiun kereta api di jepang

Kereta api merupakan alat transportasi utama di Jepang, terutama untuk menghubungkan kota-kota utama dan alat angkut komuter di kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka. Tujuh buah perusahaan regional kereta api Jepang atau yang disebut Japan Railways, meliputi hampir sebagian besar kota dan desa di Jepang. Selain Japan Railways, terdapat juga perusahaan kereta api swasta, pemerintah daerah, dan patungan swasta dengan pemerintah daerah.

Ini dia kehebatan kereta api di Jepang, dari stasiunnya dulu ya...

1. Menggunakan mesin pembelian tiket kereta api secara "prasmanan" seperti mesin Video Game


2. Entrance gate yang terarah dengan Direction text yang full bahasa Jepang

3. Informasi keberangkatan kereta yang sangat jelas di depan pintu stasiun

4. Trayek udah jelas. Jadi ngga mungkin tersesat.

5. Ini dia yang membuat nyaman. Stasiunnya bersih banget gan..



Kalo keretanya:
1. Kereta api tercepat di dunia
Shinkansen (新幹線, juga sering dipanggil kereta peluru) adalah jalur kereta api cepat Jepang yang dioperasikan oleh empat perusahaan dalam grup Japan Railways.
Shinkansen merupakan sarana utama untuk angkutan antar kota di Jepang, selain pesawat terbang. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam.
Nama Shinkansen sering digunakan oleh orang-orang di luar Jepang untuk merujuk kepada kereta apinya, namun kata ini dalam bahasa Jepang sebenarnya merujuk kepada nama jalur kereta api tersebut.

2. Kenyamanan dan kebersihan di dalam kereta


3. Ketepatan waktu berangkat. Masuk kereta juga ada hitungannya.
Shinkansen tepat dalam 0,1 menit atau 6 detik dari waktu yang telah dijadwalkan. Ini termasuk seluruh kesalahan alami dan manusia dan dihitung dari seluruh 160.000 perjalanan yang dijalani oleh Shinkansen. Rekor sebelumnya dari 1997 dan tercatat 0,3 menit atau 18 detik. Jadi ngga takut telat..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails