6 Februari 2012

Mobil Seharga Rp 13 Juta Siap Masuk Indonesia


Pabrikan mobil asal China, Geely siap membuat mobil murah sejagat dan menyebar ancaman untuk pesaingnya.
Mobil anyar mereka Intelligent Geely (IG) yang sebelumnya tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show siap diproduksi pada 2012 dan dipasarkan 2013 mendatang. Mobil ini begitu memikat, apalagi target harga mobil ini juga sangat murah yakni hanya sebesar 10.000 RMB atau sekitar Rp13 jutaan saja.
Bila dilihat dari harganya, IG hampir sama dengan harga sebuah motor di Indonesia. Dan ternyata PT Geely Mobil Indonesia (GMI) pun tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia. "IG siap dipasarkan 2013 nanti dengan harga 10.000 yuan. Bisa saja kita masukan juga kesini," ujar Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono.
Selama ini baru pabrikan Jepang yang semangat untuk mengikuti program mobil murah pemerintah, namun kini pabrikan mobil asal China, Geely pun tertarik. Wajar saja, karena mereka memiliki sebuah mobil konsep berharga hanya Rp13 jutaan saja. Apalagi pemerintah menargetkan harga mobil murah yang akan dibantu sekitar Rp75 jutaan.
Harga itu tentu masih jauh lebih tinggi dari harga mobil Intelligent Geely (IG) yang rencananya akan dijual dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp13 jutaan saja. Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada wartawn.
"Kami sangat tertarik dengan program itu, tapi masalahnya kan kebijakan pemerintah itu belum jelas detailnya. Kalau sudah jelas, kami pasti akan ikut gabung," dilansir dari detikOto. Lebih lanjut, Budi pun menjelaskan bahwa IG bisa sangat bersaing dengan kompetitor mereka, terlebih dengan harga dasar Rp 13 jutaan, kemungkinan dengan kondisi perpajakan seperti sekarang ini, harga IG di Indonesia masih bisa sekitar Rp25 jutaan saja.
"Kami hanya kalah nama dengan merek Jepang, tapi kalau urusan itu, kita bisa bersaing. Apalagi dengan harga dasar segitu," tandas Budi. Dengan harga serendah itu pun, Geely terbilang masih bebas berimprovisasi terhadap produknya ini.
"Bila pun harganya mau dinaikan sedikit agar IG dapat semua fitur full spek terkini, tetap saja harga mobil ini masih terjangkau," pungkasnya.
"Tapi di versi produksinya kemungkinan IG akan dibuat dengan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc, bisa juga kita minta mesin yang lebih besar," pungkas Direktur PT Geely Mobil Indonesia Richard Yang.





sumber

27 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya gan

    BalasHapus
  2. mantap infonya semoga gak kena pajak yg besar

    BalasHapus
  3. setuju bgd dah kalo mobil ini masuk ke indonesia :)

    BalasHapus
  4. kuat nanjak ga ya..??

    tanjakan emen subang..??
    tanjakan Nagreg,,,

    huhuhu

    BalasHapus
  5. KUTUNGGU KEHADIRANYA

    BalasHapus
  6. ayo kiat esemka ! buat yang seperti ini........

    BalasHapus
  7. hahaa...
    mauu donk...

    BalasHapus
  8. wah boleh juga tuh
    lebih murah dari motor CBR

    BalasHapus
  9. wahh..lebih murah dikit dibanding motor vario nih..
    tapi gua ga bisa bandingkan mobil 13 juta ini dengan mobil" para anggota DPR kita

    =o=

    BalasHapus
  10. wah gan....saya gak berani tuch pake itu mobil,kebanyakan produk cina harga murah kualitasnya jga murah...mending beli buatan jepang aja..."QUALITY TERJAMIN"

    BalasHapus
  11. kapasitas maksimal muat berapa orang nih...?

    Mohon

    Di

    BalasHapus
  12. kurang setuju ah....semakin macet dah jakarta....
    secara jepang raksasa otomotif,rakyatnya saja lebih suka menggunakan sepeda dan kreta api dlm beraktifitas...tau kenapa kan...??????
    think smart deh...

    BalasHapus
  13. kalo mobil ini masuk Indonesia, maka:
    INDONESIA SEMAKIN PADAT...!!!

    BalasHapus
  14. Pake mesin jahit tuh mesin nya... wakakakakakaka..

    BalasHapus
  15. mantap dah kalau di indonesia sdah ada mobil seperti itu

    BalasHapus
  16. kalao sarana dan prasarana jalan gk di tambah ya bikin susah mending naek sepeda ontel gk bikin macet, segala macm produk otomotif masuk ke indonesia tp kalo tdk diimbangi pelebaran jalan ya bs di liat aja nanti gmna cerita berikutna

    BalasHapus
  17. Sebenernya bagus juga menghadirkan mobil dg hrga murah meriah utk kelas menengah kebawah, tapi ingat juga kalau indonesia kini semakin padat penduduk dan jalan dimana" sudah dihantam macet yg luar biasa, bisakah kita menanggulanginya :)

    BalasHapus
  18. Gw sih mau banget nih mobil.klo dah kluar di indo pasti gw beli.kapan lagi dgn 13 jt an kita bisa duduk santay ga kepanasan dan keujanan.mantap.buruan napa luncurin di indonesia.klo urusan macet urusan jokowi itu.

    BalasHapus
  19. Gw sih mau banget nih mobil.klo dah kluar di indo pasti gw beli.kapan lagi dgn 13 jt an kita bisa duduk santay ga kepanasan dan keujanan.mantap.buruan napa luncurin di indonesia.klo urusan macet urusan jokowi itu.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails