29 Mei 2011

Konyolnya Negeriku, Mampu Buat Pesawat Sendiri, Tapi Membeli ke Negara Lain

Semua turut berduka ketika Pesawat Merpati jatuh di dekat Bandara Kaimana, Papua Barat (7/5). Kejadian nahas tersebut menewaskan 27 orang penumpang termasuk pilot pesawat tersebut. Namun meninggalkan pertanyaan yang gatal minta dijawab. Ternyata Pesawat Merpati yang jatuh tersebut adalah Pesawat jenis Xian MA-60 produksi Xi’an Aircraft Industrial Corporation di bawah China Aviation Industry Corporation I (AVIC I). Pesawat produksi tahun 2010 ini bahkan baru 2 (dua) bulan dioperasikan oleh Merpati.

MA-60

Meskipun Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bhakti S Gumay dan Direktur Utama Merpati, Sardjono Johnny Tjitrokusumo menyatakan pesawat Merpati Nusantara Airlines MA 60 bernomor seri 2807 yang jatuh di Perairan Kaimana, Papua Barat pada Sabtu (7/5), laik mengudara. Mereka turut dibela oleh Menhub Freddy Numberi yang mengatakan keputusan pembelian pesawat MA-60 buatan China dilakukan setelah melakukan perbandingan persyaratan dengan produk sekelas, Foker buatan AS-Belanda dan CN 235 buatan PT Dirgantara Indonesia.

Itu dia! CN 235. Indonesia PUNYA pesawat sendiri koq membeli ke negara lain?

Padahal Merpati pernah menggunakan 15 unit CN-235 masa pertengahan 1980-an. Semua tahu pembelian pesawat terbang buatan Cina ini pernah ditentang Wakil Presiden Jusuf Kalla pada waktu itu karena MA-60 belum memiliki sertifikat kelaikan terbang yang diterbitkan oleh otoritas penerbangan FAA. Bandingkan dengan CN 235 yang memiliki sertifikasi eropa dan diakui FAA.

Mau tahu salah satu aturan FAA. Pabrikan harus memberi jaminan kualitas bahwa tiap produknya harus mampu “take-off”, terbang dan “landing” sebanyak 100.000 kali tanpa ada gerakan yang akumulasinya bisa membuat sebuah pesawat berubah konstruksinya dan membahayakan keselamatan.

CN-235

Sebagai gambaran pesawat buatan Rusia yang diadopsi MA-60 memiliki angka kecelakaan 7 kali, dalam sejuta penerbangan yang dilakukan. Sementara pesawat buatan barat, termasuk CN 235, memiliki angka kecelakaan 0,7 banding sejuta penerbangan. Ini berarti sepersepuluhnya.

Lihat pula yang dilakukan Boeing dalam peristiwa kecelakaan Adam Air di Majene 2008 silam. Boeing langsung memerintahkan pesawat sejenis diseluruh dunia dihentikan pengoperasiannya hingga ditemukannya penyebab. Tidak demikian halnya dengan MA 60, belasan Merpati MA-60 lainnya masih terus beroperasi.

Slogan CINTAILAH PRODUKSI DALAM NEGERI ternyata omong kosong belaka. Tambah konyol ketika kita tidak pernah percaya terhadap kemampuan negara sendiri bahkan untuk memberi peluangpun tidak. Cek negara tetangga Malaysia yang mewajibkan Pejabat Negara menggunakan mobil buatan dalam negeri mereka.

Padahal tak kurang dari 21 negara yang telah menggunakan CN 235 versi militer. CATAT! Negara lain mempercayai CN 235 untuk menjaga kedaulatan negara mereka. Mereka berikut ini :

  • Afrika Selatan: Angkatan Udara Afrika Selatan (1)
  • Amerika Serikat: Penjaga Pantai Amerika Serikat (8 HC-144)
  • Arab Emirat: Angkatan Laut Persatuan Emirat Arab
  • Arab Saudi: Angkatan Udara Arab Saudi
  • Botswana: Angkatan Udara Botswana
  • Brunei: Angkatan Udara Brunei (1)
  • Chile: Angkatan Darat Chile (4 CN-235-100)
  • Ekuador: Angkatan Udara Ekuador
  • Gabon: Angkatan Udara Gabon
  • Irlandia: Korp Udara Irlandia (2 CN235MP)
  • Kolumbia: Angkatan Udara Kolumbia
  • Korea Selatan: Angkatan Udara Korea Selatan (20)
  • Malaysia: Angkatan Udara Malaysia (8 CN235-220)
  • Maroko: Angkatan Udara Maroko (7)
  • Pakistan: Angkatan Udara Pakistan (4 CN235-220)
  • Panama: Angkatan Udara Panama
  • Papua New Guinea: Angkatan Udara Papua New Guinea
  • Perancis: Angkatan Udara Perancis (19 CN235-100, 18 ditingkatkan menjadi CN235-200).
  • Spanyol: Angkatan Udara Spanyol (20)
  • Turki: Angkatan Udara Turki (50 CN235-100M); Angkatan Laut Turki (6 CN-235 SW /ASuW MPA); Penjaga Pantai Turki (3 CN-235 MPA)
  • Yordania: Angkatan Udara Yordania (2)

Australia, Singapura dan Malaysia pun sudah lama tahu kehebatan para insinyur Indonesia. Buktinya? Mereka sekarang sedang mencermati pengembangan lebih jauh dari CN 235 MPA (Maritime Patrol Aircraft) atau versi Militer.

Lalu mengapa kita tidak percaya dan Merpati Indonesia malah membeli 15 unit pesawat Xi’an MA -60 tahun 2005 BUATAN CINA dengan harga Us$234 juta untuk mengganti armada pesawat jenis Fokker dan CN-235 BUATAN INDONESIA yang sudah menua.

Tidak melulu buatan Cina tidak baik. Tapi coba pertanyakan alasan kita membeli Sepeda Motor Cina, Handphone Cina, TV Cina dan sekarang Pesawat buatan Cina kalau tidak karena harganya yang murah!

SUNGGUH KONYOL!

33 komentar:

  1. BODOH NYA PARA PEMINPIN KITA>>>>

    BalasHapus
  2. RAKYAT JELATA29 Mei 2011 13.36

    KAYAK GINI AKHIRNYA KLO MAU UNTUNGNYA DOANG,,GAK MIKIRIN KESELAMATAN PARA PENUMPANG,,,NYAWA TARUHANNYA,,,

    USUT TUNTAS PENYEBAB KECELAKAAN & HUKUM SEBERAT2NYA PEJABAT TERKAIT YANG MENGERUK KEUNTUNGAN DENGAN PEMBELIAN PESAWAT MA 60 DARI CINA!!!!!!

    BalasHapus
  3. Ya betul betul betul guoblok pemimpin negara elu ching. Sudah Ane bilang itu... otak dia orang besarnya sebiji buah jengkol dan di silet.

    CN 235 jauh lebih bagus dari yang di bikin Tiongkok itu. Karenanya CN 235 kan mengunakan teknologi barat, di bikin oleh perusahaan dari Sepanyol dan di rakit di Indonesia. Sama seperti produk lainnya. Suzuki, Daihatsu, Toyota atau Honda semuanya merek Jepang yang di rakit di NKRI. Yang satu ini Toyota Innova itu adalah produk merek Toyota tapi diklaim sebagai produk anak bangsa. Ibarat pepatah: lembu punya susu sapi punya nama. Jepang punya merek dan teknologi, Indon punya pamor. Begitu juga CN 235, Spanyol punya teknologi Indon punya pamor. Ya sama sama saja lah.

    BalasHapus
  4. proyek ingin dapat untung lebih.....ada yang bisa di olah ya seperti itu...sehingga mengenyampingkan kualitas dan kuantitas....keselamatan jadi nomor sekian...yang penting itu pesawat bisa terbang.....kalau masalah kecelakaan udah musibah.....

    BalasHapus
  5. Hoe MAlingshit di atas jangan ngabacot CN235 cuman Mesinya dong yang dikerjain ama Spain, desain pesawatnya dikerjain ama eyang Habibie dkk. Siapa di dunia penerbangan gak kenal beliau, Seluruh dunia tahu. Dasar Malingshit TOLOL

    BalasHapus
  6. Malingsia mah emang GOBLOK, kaga bisa apa-apa.. emangnya apa yang bisa lw bikin, paling KONDOM doang...ahahah MALINGSIA GOBLOk

    BalasHapus
  7. y iaaa para koruptor kagak mau rugi ..
    makannya pd bli dari luar negri...
    mga2 para koruptor itu mati ,,,
    amiennn ,,,,

    BalasHapus
  8. Jangan cakap banyak lu ching.

    Di Indonesial tuh banyak produk di bikin orang asing.

    Contohnya: Ratusan PRT/TKI yang pulang dari negara lain bawa anak kecil@bayi tuh... setiap bulan, tahun PRT pergi bawa perut kosong kalo balek bawa perut buncit! Artinya apa ching?

    BalasHapus
  9. ni orang malingsia asli IDIOT..
    ga bisa terima kelebihan negara gw tercinta....
    dasar ampas,sampah...bisanya cuma cocot doang....

    lo liat JINK!!,ada kaga negara lo menang d olimpiade internasional??
    menang kaga d lomba robot internasional??
    yg ada tuh INDONESIA JUARA!!

    komen ga mutu,dah gtu cocot sampah... hoaax,,CUiihh!!

    BalasHapus
  10. kalo kita mau maju, mending mulai dari para pemimpin kita diwajibkan memakai barang2 buatan dalam negeri. contoh korea, para pemimpinnya gak boleh make produk selain LG or samsung, kalo di indo malah malu make produk sendiri. SB(encong)Y malah bangga majang lambang apple di sidang mentri. jangan omdo donk kita rakyat indonesia...

    BalasHapus
  11. "lo liat JINK!!,ada kaga negara lo menang d olimpiade internasional??
    menang kaga d lomba robot internasional??
    yg ada tuh INDONESIA JUARA!!"

    Bukan saja Malaysia negara lain seperti Singapura atau Amerika atau Australi juga gak ada tuh.

    Kagak ada gunanya kalo yang pinter hanya 2-3 orang. Apakah bisa 2-3 orang bisa merubah nasib bangsa elu yang miskin serba serbi ching? Boleh bikin apa dia untuk negara elu? Hanya lomba2... semuanya akhiran 'an' perang perangan, membangun rumah rumahan, pura puraan,....

    Hanya Indon yang syok sendiri... menang itu lah menang ini lah. Kagak ada pulusnya ching hanya piala atau kertas doang. Lagi pula itu kan kelompok paling banyak 5-10 orang doang. Gma dengan 230 juta jiwa? Bodoh semua tuh.

    Indonesia juwara sebagai negara yang termundur di Asia!

    BalasHapus
  12. dasar Malingsia GOBLOk, kemaren di piala sudirman negara lw w bantai.. ma orang indonesia asli. ada yang bilang malingsia punya pemain terbaik cabang bulutangkis,.. mana??? kalah juga berarti malingsia itu TOLOL..hahaha
    pemain terbaik juga bukan orang asli sana..orang cina, kalo engga orang india.. negara malingsia itu negara PELACUR.. BITCH.. ngerti kaga bahasa Inggris.. masa kaga ngerti itu bahasa negara penjajah lw tuh

    BalasHapus
  13. Eleeh anak kecebong anyut... kalo Piala Sudirman itu Malaysia tidak berminat sama sekali ching. Haram piala itu di bawa ke Malaysia ching ching. Kok Sudirman mahu di bawa ke Tanah Raja Raja. Kagak bole itu ching.

    Itulah sebabnya pemain Malaysia yang ikut serta hanya pemain lapisan dan ya namanya sudah di 'tegur' untuk bermain apa adanya@jangan main mati matian... kasian tuh Indonesial kalo dikalahkan juga alaaaaamaaaak jangan jangan bisa perang perangan jadinya. Tak perlu lah itu. Tidak ada pulusnya ching hanya bunga dan medali celup!

    Tuh di negara elu patung Sudirman dan nama jalan di mana mana. Manusia biasa kok di puja!

    "...pemain terbaik juga bukan orang asli sana..orang cina, kalo engga orang india.."

    Bodoh@bahlul elu ching! Tidak mengerti lu... apakah kalo orang Tionghua atau India yang di lahirkan di Malaysia dari suku masing masing di kira tidak orang asli Malaysia? Babi elu bahlul. Itulah Ane selalu bilang orang Indon itu rata ratanya bodoh. Logika kacung.

    "malingsia itu negara PELACUR.. BITCH.." ibarat elu meludah ke langit kena muka sendiri. Di negara elu porno aksi di mana mana ching. Tayangan di "Tipi", koran, majjalah... tuh negara elu terkenal dengan Pusat PSK terbersar di asia tenggara... ada di Dolly, Sarkem dan Sari'tem!

    Kalo di puncak (Bandung) banyak tuh cew Indon tunggu orang Arab dan Malaysia mau dinikahi siri. Mana ada di negara lain yang mempratikan nikah siri ching ching hanya di Indonesial.

    Dengarin sini baik baik ching: Muka elu serupa babi, suara elu suara babi, badan elu bau babi, pemikiran elu rendah dari babi... babi ngepet lu! TITIK!

    LEBIH BAIK ELU MINUM RACUN SONO! Batu nisan dan kain kapan elu Ane yang sedekah!

    BalasHapus
  14. berita lapindo31 Mei 2011 16.56

    Ilmuwan-ilmuwan internasional baru-baru ini bertemu di Surabaya untuk membahas perkembangan semburan lumpur tersebut.
    Richard Davies, seorang ahli geologi dari Universitas Durham di Inggris mengatakan di Surabaya bahwa tekanan magma vulkanik itu kini berkurang. Tetapi ada kemungkinan tekanan tersebut pelan-pelan naik lagi dan menyebabkan letusan yang bahkan lebih besar. Ia mengatakan semburan lumpur seperti itu sesuatu yang paling tidak bisa diperkirakan di dunia.
    Davis mengatakan, “Perilaku (semburan lumpur itu) benar-benar tidak wajar, dan sungguh unik. Lumpur itu telah menyembur secara terus menerus selama lima tahun. Ini belum pernah terjadi dalam sistem vulkanik alamiah”.
    Awalnya lumpur itu menyembur di sebuah sawah dekat tempat pengeboran gas yang dimiliki oleh Lapindo Brantas. Lapindo bersikeras bencana itu disebabkan oleh gempa bumi yang terjadi 280 kilometer dari tempat itu dua hari sebelumnya. Tetapi Davies dan geolog lainnya mengatakan pengeboran itulah yang menyebabkan semburan lumpur.

    BalasHapus
  15. Waaaah ini ada orang masuk mengalihkan issue!

    Rosak rosak!

    BalasHapus
  16. memasak kepiting itu mudah31 Mei 2011 18.24

    Anda menyukai seafood? Anda penggemar kepiting, tapi sering merasa isi kantong terkuras untuk membelinya ?
    Jika demikian, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri ?
    Memasak Kepiting tidak sulit asal Anda tahu caranya. Memang dibutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama dibandingkan jenis seafood lainnya. Kalau memasak ikan, cumi atau udang cukup langsung memasak dengan cara mencampur bumbu. Maka memasak kepiting harus 2 kali pemasakan. Pemasakan pertama untuk
    mematangkan kepiting. Pemasakah kedua memberi bumbu kepiting.

    Tips Memilih Kepiting
    1. Bila memungkinkan pilih kepiting yang masih hidup
    karena terasa lebih manis.
    2. Pilih kepiting yang tidak berbau anyir.
    3. Lihat kulit permukaan kepiting. Jika cerah mengkilap itu artinya
    kepiting masih baru.
    4. Jika Anda menyukai kepiting bertelur, balikkan kepiting. Lihat
    bagian perutnya.

    Persiapan Memasak Kepiting
    1. Cuci bersih kepiting di bawah air mengalir. Ini untuk memastikan pasir terlepas dari sela-sela badan kepiting.
    2. Hati-hati bila kepiting masih hidup. Anda bisa mematikan kepiting dengan cara menusukkan pisau di bagian perut kepiting.
    3. Rebus kepiting. Masak air hingga mendidih. Masukkan kepiting. Beri garam, jahe dan bawang putih Untuk menghilangkan bau amis. Masak sebentar.
    4. Keluarkan kepiting dari air rebusan. Tiriskan. Bersihkan insang,
    5. potong 4 kepiting, memarkan capitnya.Kepiting siap diolah menjadi masakan seafood kegemaran Anda.

    1. Kepiting Asam Manis
    Bahan :
    1. 4 Ekor kepiting siap olah
    2. 1 Bawang bombay ukuran besar dirajang kasar
    3. Lengkuas dimemarkan
    4. 3 Batang daun bawang dirajang kasar
    5. 1 Batang sereh dimemarkan
    6. 2 Lembar daun jeruk
    7. 1 Buah jeruk nipis diambil airnya
    8. 3 Sendok saus tomat
    9. Air secukupnya selanjutnya
    1. Minyak/mentega untuk menumis
    2. Garam
    3. Gula
    4. Kecap ikan
    Bumbu halus :
    1. 5 Cabe merah
    2. 5 Siung bawang merah
    3. 5 Siung bawang putih

    Cara Membuat :
    1. Tumis bumbu halus hingga wangi.
    2. Masukkan sereh, lengkuas, daun jeruk, garam, gula, saus tomat
    dan kecap ikan.
    3. Masukkan kepiting siap diolah, bawang bombay dan daun bawang.
    4. Tumis sebentar hingga bumbu meresap.
    5. Tambahkan air secukupnya. Masak hingga matang.
    6. Beri air perasan jeruk nipis Masakan siap dihidangkan.

    2. Kepiting Saus Tiram
    Bahan :
    1. 4 Ekor kepiting siap olah
    2. 10 Sdm saos tomat
    3. 2 Sdm saus tiram
    4. Merica bubuk
    5. Gula pasir
    6. Minyak / margarin untuk menumis
    7. Air
    8. Maizena yang telah dilarutkan

    Bumbu halus :
    1. 10 Cabe merah
    2. 7 Siung bawang merah
    3. 4 Siung bawang putih
    4. Garam secukupnya

    Cara membuat :
    1. Tumis bumbu halus hingga harum
    2. Tambahkan saus tomat, saus tiram, gula dan merica.
    3. Masukkan kepiting, masak sebentar hingga bumbu meresap.
    4. Tambahkan sedikit air. Masak hingga matang.
    5. Masukkan larutan maizena. Masak hingga kuah mengental.
    6. Hidangan siap disajikan.

    BalasHapus
  17. Ane kepengen makan pula!

    Walah faaaayah! Libur dulu eeeeeh!

    BalasHapus
  18. OTAK LU YANG ROSAK MALON BAHLUL BIN MANDUL OTAK TUMPUL.

    BalasHapus
  19. pokoknya...intinya...negara malingsia itu bisanya bikin KONDOM doang...wkakakak negara kaga punya kaca

    BalasHapus
  20. satu lagi... jadi terfikir..
    berarti negara tercinta kita INDONESIA ini bener2 di perhatiin ya? DOlly aja ampe tau.. w ja baru tau dari orang malingshit ini terus nanya ke temen w Dolly apaan? terus baru deh dikasih tau tempat apaan itu. negara lw tuh lebih banyak dan di legalkan.. MESUM Qo di legalkan????? dasar MAlingsia Negara KONDOM.. tapi makasih ya negara indonesia udah di perhatiin..hahaha asli lucu banget

    BalasHapus
  21. Doni anak gondrong desa sekali sekali naik lah pesawat terbang ke Singapore atau Malaysia ke... tengok dunia.

    Jangan hanya tahu naik angkutan kota.

    Jangan elu asal ngomong.... pengetahuan elu sudah basi. Nggak ada apanya... kosong peng!

    Pukekemak lu!

    BalasHapus
  22. maling payah1 Juni 2011 21.11

    Malaysian public.
    Search Malaysiawaves Here
    Loading...
    Tuesday, November 30, 2010
    Di Hawai Judi Haram. Di Malaysia, Judi Halal
    NOTA EDITOR: Artikel ini telah diemailkan kepada Tulang Besi. Kandungan yang sangat2 menarik bagaimana Hawaii boleh mengharamkan semua bentuk judi termasuk judi yang bersifat kebajikan masyarakat. Ertinya seluruh pulau Hawai, tiada sebuah pun kedai judi. Tapi, kalau pergi pekan Rembau, pekan Kuala Pilah, bersepah kedai judi. Tapi, di Malaysia ni ngaku Islam sebagai agama rasmi sedangkan Hawaii ni negeri bukan Islam.

    Saya suka cara Hawaii mengawal aktiviti judi dalam suasana negeri tersebut bukan negeri Islam. Mereka hanya mengizinkan judi yang bersifat sosial, yakni tiada siapa yang diizinkan membuat keuntungan dari aktiviti judi sama sekali. Mengapa konsep yang sama tidak boleh dipraktikan di Malaysia?

    Ke hulu ke hilir UMNO mengaku memperjuangkan Islam tapi negeri Hawaii yang kafir lebih mulia dari segi aktiviti judi berbanding UMNO.

    Terdedah lagilah kemunafikan UMNO.
    Di Hawaii tiada kasino, tapi di Malaysia ?
    Tahukah kita bahawa kegiatan perjudian adalah diharamkan sama sekali di sebuah negeri di Amerika Syarikat ? Di Hawaii tiada satu pun kasino. Malahan kasino atas kapal pun dilarang masuk ke perairan Hawaii. Maju saja Hawaii tanpa judi. Siap ada siri TV Popular Hawaii Five O lagi. Tahu tak apa makna Five O itu ?
    Five O ialah FIFTY atau Limapuluh, iaitu negeri yang ke 50 menyertai Amerika Syarikat.
    Bandingkan Hawaii dengan Malaysia, tak malu ke ? Hawaii yang terkenal satu dunia tak ada kasino, Malaysia ada Genting. Hawaii tak ada kedai judi berlesen, tapi pekan kecil Kuala Pilah, pekan kecil Rembau pun ada kedai judi.
    Bukan sahaja kasino tak dibenarkan di Hawaii, loteri pun tak boleh. Silap haribulan cabutan bertuah Sijil Simpanan Premium pun dianggap judi di Hawaii.
    TAK PERCAYA ? Buatlah search sendiri, buatlah penyelidikan sendiri.

    BalasHapus
  23. simaling emang payah1 Juni 2011 21.31

    kalo Hawaii boleh haramkan judi kenapa Malaysia tak boleh, betul tak? Sebagai orang Islam kita patut jadi lebih baik dari orang bukan Islam. "Ambil yang jernih buang yang keruh" jadi hal yang tak baik kat Hawaii tak payahlah kita nak tiru pulak. Orang Hawaii haramkan judi sebab diaorang tahu keburukan yang bakal menimpa mungkin takut duit abis atau apa-apa alasan lain tetapi kita org Islam patut lebih arif sebab kita diajar dari kecik lagi lainlah kalo masuk telinga kiri keluar telinga kanan. Jadi sekarang menjadi tanggungjawab pihak yang ada kuasa untuk merubah. Kalo tak mampu nak buat pikir lah macam-mana nak beri jawapan nanti...

    Nak tambah sikit dari komen saya tadi, pihak yang ada kuasa maksudnya di Pusat, kat negeri pun ada kuasa tapi skop atau bidang kuasa mereka terhad. Jadi kalo pusat keluarkan lesen pastu negeri tetiba nak halang nanti silap haribulan pihak penerima lesen saman balik negeri. Negara takkan bankrap pun kalo takda duit hasil judi. Betul tak bro

    BalasHapus
  24. Di mana pun orang Islam kebanyakannya mereka munafik... sama saja di Malaysia dan Indonesial.

    Malaysia adalah negara Islam (Resmi) tapi karena penduduknya dari berbilang kaum, etnis dan agama maka karena itu diwujudkan toleransi untuk akomodasi semua rakyat. Nak ada kasino ke, prostitusi ke, nak apa saja bole bole saja asalkan terikat dengan peraturan dan undang undang yang ada.

    Yang banyak berjudi di kaki lima (togel dan kartu) adalah orang Melayu/Jawa beragama Islam, dan yang bukan Islam berjudi di kasino dan minum di restoran tertutup.

    Contohnya di Indonesial: Yang banyak pake nakorba (merokok dan obat terlarang) adalah orang Islam dan yang paling banyak minum minuman keras@beralkohol@miras oplosan adalah orang Islam.

    Yang banyak berprofesi PSK@pelacur adalah orang Islam dan lokalisasi PSK terbesar di Asia Tenggara berada di Indonesial.

    Kalo ada orang Malaysia (Melayu/Islam) yang suka menjelek jelekan bangsa dia sendiri itu lazimlah perbuatan orang Islam di mana mana... sepertinya juga di Indonesial.

    Tapi yang paling bobrok adalah Indonesial. Namanya juga bukan negara Islam. Pantes lah!

    BalasHapus
  25. bawa narkoba dlm kondom mengatakan...

    Wanita Malaysia Selundupkan Narkoba di Kemaluan Pake kondom


    Seorang perempuan asal Malaysia, NRU, 41 tahun, tertangkap saat membawa 400 gram sabu-sabu senilai Rp 720 juta ke Indonesia. Perempuan tersebut memasukkan barang haram tersebut ke kondom dan menyimpan di kemaluannya.

    Hal itu diketahui setelah pelaku ditangkap di kamar nomor 209, Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. "Cara itu modus baru, untuk menghindari pemeriksaan di bandara," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Anjan Pramuka Putra di Polda Metro Jaya, Rabu (3/11).

    Selain menyimpan sabu-sabu di areal sensitif tersebut, NRU juga menyeludupkan sabu-sabu ke dalam pembalut yang ia kenakan. Berdasar pengembangan, kata Anjan, NRU diketahui membawa sabu-sabu tersebut dari Kuala Lumpur menuju Denpasar dengan menggunakan pesawat Air Asia.

    "Dari Denpasar, kemudian ia membawa barang itu menuju Jakarta," kata Anjan lagi.
    NRU hanya mengaku sebagai kurir yang mengantar barang ke Jakarta, sedangkan sabu-sabu tersebut dimiliki seorang warga negara Nigeria berinisial RJ yang saat ini menetap di Malaysia.

    Selain menangkap NRU, Polda Metro Jaya juga menangkap warga Malaysia berinisial JH dan seorang warga negara Indonesia berinisial SH di kamar 1212 Swiss Bell Hotel, Mangga Besar, Jakarta Pusat.

    Dari kedua itu, polisi mendapatkan 600 gram sabu-sabu siap edar yang disembunyikan dengan cara direkatkan di badan. "Narkoba mereka bawa dari Batam," kata Anjan. Polisi menduga ketiga orang tersebut terkait jaringan internasional Nigeria-Malaysia.

    Saat ini Polda Metro Jaya juga masih mengembangkan kasus tersebut dengan bekerja sama dengan Polis Diraja Malaysia. NRU, JH, dan SH sendiri diancam hukuman mati atau penjara seumur hidup karena terbukti melanggar pasal 113 ayat 2 subsider pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
    sumber:http://zona-orang-gila.blogspot.com/2010/11/wanita-malaysia-selundupkan-narkoba-di.html

    BalasHapus
  26. rudal tercanggih di asean mengatakan...

    Inilah Rudal Tercanggih di Asean Yang Hanya Dimiliki Indonesia
    Rudal Yakhont/P-800/Brahmos merupakan rudal buatan rusia yang hanya digunakan oleh 3 Negara saja di dunia ini.yaitu Rusia,Indonesia dan India.di India rudal ini dinamakan Brahmos,karena India sendiri mendapatkan lisensi untuk membuat rudal ini di India.rudal yang memiliki jarak tembak 300KM dengan kecepatan 2,5 Mach atau 2 Kali Lebih kecepatan suara.rudal ini dapat ditembakkan di lewat Darat,Laut(Kapal Perang) dan Pesawat Tempur.namun rudal ini lebih condong diluncurkan lewat Kapal Perang ataupun di Darat.karena rudal in sangat berat dan terbilang besar sehingga kurang cocok jika diluncurkan di pesawat tempur.
    Indonesia memiliki rudal ini sejak tahun 2007 dan bulan kemarin diadakan Uji Coba Rudal Yakhont di Selat Sunda dengan sasaran nya KRI Teluk Bayur yang sudah dihapuskan dari kekuatan TNI-AL.
    tidak dijelaskan berapa rudal yang dimiliki indonesia saat ini,namun jika dilihat dari perhitungan matematis bahwa rudal ini telah dipasang di 4 KRI di indonesia dan kedepan nya akan bertambah,dan setiap KRI dipasang 4 Rudal Yakhont.
    untuk kawasan Asean saat ini Rudal Yakhont yang dimiliki indonesia lah yang sangat canggih di Asean untuk kelas rudal permukaan-permukaan dan permukaan-daratan.
    2 Juni 2011 07:57

    BalasHapus
  27. hahahahahahahahahahahahahaa...


    NEGARA KONDOM!!!

    julukan baru negara tetangga..


    NEGARA MALING!!!


    julukan lama nya (tapi masih sampe sekarang)..

    BalasHapus
  28. ni FAKTA yg gua bilang,bahasa negara lo yang pantes di bilang kacung.

    BAHASA ANEH NEGERI TETANGGA (100% Ngakak)

    INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
    MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh
    (wakakakakkakakka. .gak kebayang gw Pak
    Andi Mattalatta adalah Menteri Tuduh
    Menuduh)
    INDONESIA : Kementerian Agama
    MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa … ( oh
    please… )
    INDONESIA : Angkatan Darat
    MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi
    INDONESIA : Angkatan Udara
    MALAYSIA : Laskar Angin-Angin ( Kaya
    sandiwara Brama Kumbara )
    INDONESIA : ‘Pasukaaan bubar jalan !!!’
    MALAYSIA : ‘Pasukaaan cerai berai !!!’……(Oh
    my goshhhh)
    INDONESIA : Merayap
    MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi
    ( Jangan gila dwoong..)
    INDONESIA : rumah sakit bersalin
    MALAYSIA : hospital korban lelaki ( bener juga
    sih ….) Ha………ha.
    INDONESIA : telepon selular
    MALAYSIA : talipon bimbit
    INDONESIA : Pasukan terjung payung
    MALAYSIA : Aska begayut (bergayut di
    lengan yg kokohhhhhhhh …..kaleee)
    INDONESIA : belok kiri, belok kanan
    MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan
    ( Migrant..kaleee )
    INDONESIA : Departemen Pertanian
    MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuu
    marie ….)

    VIVAnews.com

    BalasHapus
  29. INDON: Bangun pagi: Mau makan siapa ya?
    MALAYSIA : Bangun pagi: Mahu makan apa ya?

    BalasHapus
  30. nambah MENTERI KEHUTANAN (INDONESIA)
    MENTERI SEMAK BELUKE WELEH2. Indonesia is trully melayu in asia.

    BalasHapus
  31. karena nila setitik, rusak susu sebelanga.
    karena malaysia setitit, rusak forum selamanya.

    hahaha...

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails