25 Mei 2011

K78 akan Gugat FIFA Rp 48 Miliar/Hari


Salah satu anggota Kelompok 78 (K-78), Saleh Ismail Mukadar mengancam bakal menggugat FIFA jika pada tanggal 1 Juni mendatang benar-benar menjatuhkan sanksi kepada Indonesia akibat kegagalan menggelar Kongres PSSI di Jakarta, 20 Mei lalu. “Kita akan gugat FIFA jika benar-benar mereka menjatuhkan sanksi. Gugatan itu sudah masuk CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional) sejak 8 Mei lalu. FIFA akan kita gugat 50 ribu franc (sekitar Rp 48 miliar) per hari jika sanksinya tidak segera dicabut,” katanya kepada wartawan di Surabaya. Memang, kepada wartawan gugatan tersebut sudah dilayangkan ke CAS bersamaan dengan gugatan terhadap penolakan George Toisutta dan Arifin Panigoro oleh FIFA 8 Mei lalu yang kemudian ditolak CAS lantaran dianggap Saleh belum memiliki nilai yuridis. “Surat itu ditolak CAS kan karena belum ada yuridis-nya, tapi kalau sudah ada, mereka akan memproses,” katanya. Selain itu, Saleh mengaku juga akan menuntut Ketua Normalisasi, Agum Gumelar jika Indonesia akan kena sanksi dari FIFA karena menghentikan kongres PSSI. “Selain menghentikan kongres, Pak Agum juga melanggar Standard Electoral Code FIFA. Apalagi, Pak Agum dan Regenass (Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass) juga telah mengubah kongres PSSI biasa menjadi Kongres Luar Biasa (KLB). Jadi, jika kita kena sanksi, Pak Agum adalah orang pertama yang harus bertanggungjawab,” kata Saleh yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim itu.


sumber

20 komentar:

  1. boooss sepakbola itu punya rakyat..urusan kepentingan politik ndak usah dicampur-adukkan..

    BalasHapus
  2. Sini saya bayar bos, jangankan 50 ribu cepekceng jak saya bayar. Tapi ru**** ya ? (*_^)

    BalasHapus
  3. kelompok 78?
    perusak persatuan bangsa......
    g**rge t n af*n p
    tak ku kira kelakuan kalian hanya untuk kepentingan pribadi........
    ngaku2 reformis ternyata?........

    BalasHapus
  4. ya gn ini org pinter tp kebablas,akhire tmbh goblok n congok,emg siapa yg di wakili sama k 78 tsb

    BalasHapus
  5. pukimak k-78 sok pintar...kalau pssi kena sanksi tgl rambutmu gak sakit

    BalasHapus
  6. "...org pinter tp kebablas,akhire tmbh goblok n congok..." Betul kata ching.

    Jutaan orang seperti itu di negara elu ching. Hasil Pesantren Rock N Roll!

    Jangan takut di jatuh sanksi oleh FIFA ching. FIFA itu siapa? Kagak ada apanya ching. Negara elu itu bangsa yang besar, berjiwa setinggi langit, kuat, berwibawa dan menonjol dalam segala bidang.

    Ganyang saja itu FIFA ching. Copot itu bapak Sepp.

    Betul kata Bpk Alfian... Kalo Indonesia dijatuhkan sanksi oleh FIFA itu tidak adil.

    Renung renung lah ching... apa betul FIFA tidak adil!

    BalasHapus
  7. awas...tetangga sebelah ikut ngompori,jng sampai terhasut.

    BalasHapus
  8. Kekekekekekekek!

    Waaaah blom apa2 sudah tercium donk.

    BalasHapus
  9. haduw...lagi2 si malingshit.....
    maklum bisanya cuma komen2 blog indonesia....
    tpi gk apalah....
    iri tanda tak mampu.....

    http://www.lintasberita.com/Dunia/Berita-Dunia/inilah-tampilan-dan-daftar-116-situs-malaysia-yang-di-hack-oleh-hacker-indonesia

    BalasHapus
  10. Apa elu tidak malu di cap sebagai orang yang merosak situs orang lain ching? Kok elu bangga ya?

    Tidak ada hasil dari itu ching. Mending macam Ane... selain dapat pahala Ane juga dapat kepuasan kalo menghina elu. Ngerti lu ching?

    BalasHapus
  11. gak beda jauh sma nurdin koid..!! manusia2 GOBLOK..!! awas aja klo smpe persipura didiskualifikasi dri LCA..!!

    BalasHapus
  12. wong gendeng...kaya orang stres ya...

    BalasHapus
  13. Indon@SHIT manusia miskin! Miskin harta, miskin moral! Kaya tipu daya! Tiap hari santap raskin@beras untuk orang miskin, kuah pecel, hampas kedelai, soto ayam tiren, bakso tikus sawah, dan jeroan!

    Pantat jadi kempes, kaki sebesar lidi, badan bau amis, mudah masuk angin... orang bodoh minum Tolak Angin! Mat Indon lucu... suka duduk ndodok kayak monyet!

    BalasHapus
  14. atas gue :bahasanya ga banget... otaknya mampet.... pikirannya jg pasti cupet.... jadiya stres gtu... yang waras ngalah...

    BalasHapus
  15. Udhlh, kita g usah memprdebatkan negara tetangga kt. Ternyta d negara sndri sprti ni. Malah org2 yg akan menggantikan Nurdin, yg dl kt agung2kn unt membuat perubahan d PSSI, eh skrg bikin kt ketar-ketir nunggu vonis dr FIFA. Aduh...

    BalasHapus
  16. rasaiin lu! prikitiew!

    BalasHapus
  17. ga usah mengatasnamakan pecinta sepak bola deh,,
    malah ngerugiin sepak bola indonesia

    BalasHapus
  18. Negara Kesatuan RI@Negara Kesatuan Riuh Rendah!

    Bangkit ching bangkit jangan suka duduk ndodok!

    BalasHapus
  19. elo tuh orang sakit mukadar,... berobat dulu baru ngurus bola...!!!

    BalasHapus
  20. kontol kabeh...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails