11 Oktober 2011

Steve Jobs Berasal dari Garis Keturunan Nabi Muhammad dan Punya Nama Arab?


Bassa Jandali dan Steve Jobs Jandali
Asal usul mendiang bos Apple, Steve Jobs, terus jadi bahan berita. Setelah diketahui ia ternyata punya darah Suriah, dari ayahnya, Abdul Fattah John Jandali, ada satu lagi temuan yang unik.

Setelah dirunut-runut, riwayat keluarga Jandali ternyata salah satu keluarga terkemuka di Homs, Suriah. Sepupu Steve Jobs, Bassma Al Jandali, menegaskan trah Jandali punya garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SAW!

"Ayah Steve, Paman saya, Abdul Fattah John Jandali datang dari Homs. Keluarga Jandali adalah keluarga yang punya hubungan darah dengan keluarga Nabi Muhammad SAW," kata Bassma, seperti dikutip dari  Gulf News. Basma adalah seorang jurnalis di Timur Tengah.

Steve Jobs Jandali pun ternyata punya nama Arab. Nama Arabnya adalah Abdul Lateef Jandali. Ketika ia lahir dan diadopsi oleh keluarga yang memberinya nama Steve Jobs.

Bassma bercerita, ketika kecil ibunya Bushra Jandali Rifa'e kerap mengatakan ada keturunan Jandali yang hidup di AS. Itu adalah pamannya, Abdul Fattah Jandali, yang juga ayah Steve Jobs.

Belakangan, paman Bassma lainnya Abdul Wahid, bercerita kalau Abdul Fattah Jandali akhirnya punya anak di luar nikah dengan Joanne. Anak itu akhirnya diadopsi oleh keluarga lain. Abdul Fattah memilih tak pulang ke Suriah karena malu akan skandalnya. Tapi akhirnya ia tetap menikahi Joanne dan punya puteri (adik Steve Jobs) bernama Mona Jandali Simpson.

"Kami memang tak pernah bertemu. Tapi kami semua di bawah trah Jandali tetap punya hubungan. Saya merasa seharusnya saya bertemu Steve. Seharusnya saya melepasnya, mengatakan sampai jumpa..," kata Bassma.





sumber

12 komentar:

  1. Cerita boong. Ayah Steve berasal dari Mamuju balesteran Maluku dan Arab. Asli Indonesia.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. hei,..anonim dua mulutmu itu kotor sekali yah...memangnya kamu lahir dari batu apa?

    BalasHapus
  4. anonim no.2 SARA nih......kayak yang dia nya paling suci sejagat internet ajah. :SARA


    lapor mimin aja........reserved to delete nih..plus banned...

    BalasHapus
  5. gosip yang mengandung SARA

    BalasHapus
  6. ya.... gosip yg diragukan kebenarannya...

    no 2 palink lahir di lokalisasi :D

    BalasHapus
  7. Rebonding Jembhoet12 Oktober 2011 12.38

    anak zina itu dinasabkan kepada ibunya tidak ada hubungan hukum sama sekali apapun juga dengan laki punya peju, jadi JANGAN sebut kaitkan dengan keturunan junjungan Nabi SAW. hoi admin hati2 postingan beginian biasanya pasti ada bajingan kafir yang komen SARA kayak anonim 06:08. jangan jadi fasilitator SARA!

    BalasHapus
  8. perasaan Steve Jobs.......YAHUDI....

    BalasHapus
  9. sorry agan" sekalian ini bukan ajang berdebat. kalo loe pade mau berdebat mendingan jangan disini cari t4 diluar.


    The son of the light.

    BalasHapus
  10. syukurlah jika ada etnis Arabnya. tapi untuk istilah keturunan 'nabi' dlm Al Quran tidak ada istilah keturunan nabi apa lagi 'rasul'. karen jabatan kenabian atau pun kerasulan tidaklah ditetapkan dari garis keturunan tapi oleh Tuhan, Allah SWT. Karena itu istilah yang digunakan keturunan Ibrahim, keturunan Ishak dan atau keturunan Muhammad tanpa embel-embel 'nabi' atau 'rasul'-nya.
    khusus untuk penggunaan istilah 'keturunan' Muhammad pun perlu kajian lebih lanjut, apakah sesuai dengan penerapan 'nasab' dalam Al Quran?

    BalasHapus
  11. Postingan seperti ini tidak seharusnya ada...ADMIN na tolong lebih pintar dunk...ini kan postingan nonsen yg unjungnya ke SARA

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails