16 Oktober 2011

I Hate Slow Ternyata Hanya Isapan Jempol Semata


Ternyata jebakan para operator seluler tidak hanya pada penyedotan pulsa saja. tetapi juga marketing campaign mereka.I hate slow merupakan produk dari SmartFren yang baru tetapi tidak dapat membuktikan bahwa produknya benar benar I Hate Slow.
di samping itu ada pula syarat2 untuk menjadi “cepat” sehingga itu semua berasa sebuah mimpi untuk benar2 mendapatkan speed 14,7 Mbps.
[1] Menggunakan dukungan teknologi CDMA EVDO Rev B
[2] Melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000
[3] Melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000
karena tidak semua orang mampu untuk membeli sebuah modem yang support CDMA EVDO Rev B yang seharga berkisar $600 itu.
Seharusnya merekamemasarkan speed internet yang tidak “up to 14,7 Mbps” tetapi “minimal 14,7 Mbps”
Pada hari Rabu, 5 Oktober 2011, seperti biasanya ketika paket data bulanan saya sudah hampir melewati batas masa berlakunya, saya mengisi pulsa sebesar Rp. 50.000 via klikbca. Dan seperti biasanya juga, bonus quota internetan sebesar 500mb selama masa waktu 7 hari pun otomatis aktif. Namun yang tak biasa, ketika hanya mendownload sebuah file berukuran 266mb (tanpa browsing, upload, atau aktivitas internet yang lain), tiba2 di tengah jalan (pada saat quota download file tersebut sudah mencapai 199mb) koneksi terputus. Alangkah terkejutnya saya ketika saya cek melalui *999 pulsa saya langsung Rp.0,- (termasuk bonus Rp.10.000 ikut ludes)!!!
Sungguh sangat mengecewakan, mengingat saya sudah hapal betul dengan metode “jebakan” bonus quota internet dari smartfren. Karena saya merasa tidak melakukan aktivitas internet yang melampaui quota sebesar 500mb! Biasanya setiap akan melewati batas quota tersebut saya selalu disconnect hp modem smartfren saya untuk mengecek sisa quota yg masih berlaku. Saya sudah laporkan masalah ini ke operator smartfren dan ia bilang bahwa itu sepenuhnya merupakan kesalahan pelanggan tanpa bisa membuktikan data-data apa saja yg telah saya gunakan hingga melebihi batas quota! Dan dia juga mengatakan untuk kedepannya tidak menggunakan bonus gratis internet 500mb alias langsung saja daftar paket data internet unlimited biar tidak memakan pulsa reguler.???! Jawaban macam apa itu?
Kalau memang jelas promo dari smartfren banyak merugikan konsumen, mengapa tidak dihapus saja, atau diperbaiki sistemnya? Apakah memang ada unsur kesengajaan untuk menjebak konsumen?? Dalam kasus saya di atas, jelas2 itu bukan hanya sekedar jebakan, melainkan dengan terang2an telah melakukan pemotongan pulsa secara sepihak. Smartfren, tolong kembalikan pulsa saya! Saya tunggu 3 hari proses laporan saya melalui customer care smartfren sesuai yg telah dijanjikan terhitung mulai hari ini.
Dan ternyata belum sampai 3 hari (hanya selang bbrp jam) pihak 888 menghubungi via sms yg bunyinya: “Kepada pelanggan Yth. Kendala anda atas ketidak-sesuaian saldo telah diselesaikan, untuk info lebih lanjut silahkan hub. 888. Setelah saya hubungi ternyata pihak smartfren tetap ngotot bahwa pemakaian data internet saya telah melewati batas quota.
Anehnya sms pemberitahuan tadi tiba2 hilang dari hp saya padahal saya tidak pernah menghapusnya sama sekali. Simcard saya sempat terblokir tidak bisa cek pulsa dan internetan. Beberapa kali ada ketidak-sesuaian pengecekan masa berlaku bonus 500mb quota internet via *995. Sebelumnya berlaku hingga 12/10/11, sebentar kemudian berlaku hingga 5/10/11. Menghubungi operator juga sempat mengalami masalah, dibilang pulsa habis sehingga tidak dapat menghubungi cs, padahal pulsa masih ada Rp. 19.800 (setelah melakukan pengisian kembali).
Smartfren, slogan anda : I Hate Slow sangat tidak pantas. Anda lebih banyak merugikan konsumen dengan paket bonus 500mb anda.

16 komentar:

  1. XL jg gitu...aku pke paket harian utk BB yg 2rb-an/hari...nyata2ny malah puls kesedot bs sampe 3-5rb/hr..pdhl dipake cm utk bbm-an tnp koneksi ke internetny, g dipake nelp atw sms...
    walopun sinyal bagus n cepat...tp sy tetap merasa dirugikan ....

    BalasHapus
  2. emang mafia smua.. gk ada yg bener..pada janji2 palsu smua gan!! begitu deh kalo faham ekonominya faham kapitalis, nyari untung sebesar2nya dengan cara apapun!!!

    BalasHapus
  3. jambu janji busuk

    BalasHapus
  4. Pengalaman Bagus Bro, Terimakasih Sharingnya...
    Tidak pernah percaya pada yg obral janji.

    BalasHapus
  5. 500mb 50rb?
    buang2 duit aja mas
    lebih baik anda ke warnet 500mb paling 2/3 jam kalau warnetnya lumayan cepat biaya cmn 6rb.

    BalasHapus
  6. smartfren,
    anti konek...

    BalasHapus
  7. Saya sudah coba pake premium s/d 385 kbps hasilnya hanya 10 - 90 kbps, juga coba yang volum 600mb kecepatan s/d 3.1 mbps hasilnya hanya 50 -150 kbps. SMARTFREN memang PAYAH, LELET PLUS LETOY !!!!!!!!

    ini cek kecepatanya :
    [IMG]http://i52.tinypic.com/14vmeyf.jpg[/IMG]

    http://tinypic.com/r/14vmeyf/7

    http://i52.tinypic.com/14vmeyf.jpg

    BalasHapus
  8. sharing ajib, Gan !


    lapor YLKI....kira2 ada tindak lanjutnya, Gak ?

    BalasHapus
  9. gw lg di Macau nih.. pake paket Unlimited Internet 15MBPS cuman 280MOP (kira 300ribu) :)
    neh baru namanya anti lelet.. download film blueray 30an giga 2-3 jam doank :)

    BalasHapus
  10. semuanya sama aja.......
    gak ada operator selular yg benar2 profesional.

    BalasHapus
  11. Dasar OPP (Operator Pemalak Pulsa)..kalo kita ke CSO mereka percuma juga,mereka cuma kroco aja,gak akan bisa balikin pulsa. Polisi & DPR juga bisanya cuma mBacot di media, gak ada aksi nyata di lapangan,padahal korban semakin banyak..Apa nunggu Presiden ikut jadi korban Pemalakan Pulsa juga???

    BalasHapus
  12. AHA juga penipu... sialann... gua beli paket yang fantastic 10000... yang kecepatanny 3,4 Mbps... tapi mau tau berapa kecepatan max ku dapat?? 20 Kbps aja udah sukur kali,,, sampe2 bytes per second pernah kudapat... gilakkk...

    BalasHapus
  13. harusna di ganti slogana..

    ......I LIKE SLOW....

    BalasHapus
  14. sama aja gan..gw malah pernah ditipu abis sama smartfren ampe gw kolplain berkali-kali ke cs smart, sampe managernya turun tangan ketemu gw untuk ngasih solusi ternyata ngga kasi solusi... parah parah deh

    BalasHapus
  15. smua operator sama...pokoknya inet tu cepet na dun lut 200-300kb ,itu real di indonesia dan kecepatan yg paling tinggi rata2...ya cm speedy gt loh..dunlut 1 MB..????bisa..??...mimpi kaleeeee..kalo di taiwan speed na bisa 4 MB dun lut,pd hal pake wifi duanl tpi stabil

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails