13 April 2011

Ditemukan Makam Gay Tertua berumur 5000 Tahun

Baru-baru ini para arkeologi melakukan penggalian kuburan jaman batu di wilayah Republik Ceko. Di dalam komplek makam yang diklaim berumur 2900 – 2500 sebelum masehi ini ditemukan sebuah kerangka manusia yang oleh arkeologi dianggap sebagai penganut orientasi seksual yang berbeda (dailymail.co.uk).

Masih menurut mereka, selama periode tahun-tahun ini, para lelaki umumnya dikuburkan berbaring di sisi kanan dengan kepala menunjuk ke arah barat, dengan senjata, palu, pisau batu dan beberapa jenis makanan sebagai bekal untuk perjalanan ke dunia lain.

Sementara para wanitanya dikubur di sisi kiri dengan kepala menghadap ke timur, dilengkapi dengan kalung dari gigi hewan, anting-anting tembaga, teko dan panci yang ditempatkan di dekat kaki.

makam gay tertua

makam gay tertua

Namun di salah satu makam, mereka menemukan sebuah kerangka dengan posisi yang aneh. Berada di kompleks makam laki-laki dengan kepala menghadap ke barat, namun dibekali dengan teko, panci, tanpa senjata dan pisau.

Tentunya ini bukan merupakan suatu kesalahan yang tidak disengaja. Mengingat di jaman ini, orang melangsungkan sebuah pemakaman dengan sangat hikmat dan serius.

“Sejarah dan Etnologi mengatakan bahwa orang-orang di periode ini melakukan upacara pemakaman dengan sangat serius dan sangat tidak mungkin ini merupakan suatu kesalahan yang tidak disengaja,” kata pemimpin peneliti, Kamila Remisova Vesinova. “Kemungkinan terbesarnya adalah bahwa pria ini selama hidupnya memiliki orientasi seksual yang berbeda, homoseksual atau banci."


2 komentar:

  1. yey.....! makam maho tertua sealam internet........

    gue pertamax......

    BalasHapus
  2. koq bisa tau kl maho,,emg t*t*t-nya utuh ya ga?? :-p

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails