22 April 2011

11 Permainan Favorite Anak-Anak Dulu

1. Petak Umpet
Kayanya permainan idola anak-anak .. jangan-jangan juga sudah mendunia nih ... hihihi ..


2. Main Kelereng
Yang main permainan ini biasanya anak laki-laki. saling incar supaya bisa kena ke kelereng lawan

3. Lompat Tali Karet
Biasanya yang bermain lompat tali karet ini anak perempuan, tapi ada juga sih anak-anak lagi yang ikut.

4. Bola Bekel
lempar dan tangkep bola kembali sambil mengambil biji-bijinya (maaf namanya lupa)

5. Engkle' (dibaca Engklek ... bener ga?)
Cara mainnya, melempar pecahan genteng ke tempat yang sudah dibuat. Lalu pemain mengambilnya dengan cara melompat dengan kaki satu (engkle')

6. Bentengan
susah jelasin permainan ini, pokonya kita mesti nginjek benteng lawan duluan.

7. Kucing-kucingan
bingung juga jelasin permainan ini pokonya .. kucing-kucingan dia jadi kucing-kucingan ... hihihi.

8. Ular-ular'an
permainan ini dilakukan oleh banyak anak dengan cara berbaris saling berpegangan pundak satu sama lain . .terus ntar bakal masuk terowongan yg dibuat 2 anak lainnya


9. Perang -perangan
permainan ini cuman butuh pistol2an dan suara yang nyaring . .cuman susahnya ga pernah ada yang mau mati, jadi udah ditembak tetep aja pengen ikutan maen.

10. Boy-boy'an (bahasa Indonesianya apa ya .. ?)
permainan ini memakai bola tenis yg harus digelindingin sama satu tim supaya kena tumpukan genteng yg udah disusun tim yg lain . .lumayan seru

11. Main Bola
mau cuaca panas, hujan, angin ribut, gempa bumi ane tetep pegi maen bola pasti ga pernah dulu ane liat ada anak yg ga maen bola


9 komentar:

  1. 12. Berantem
    13. Ngintip
    14. Nyolong Buah tetangga
    15. Mandi di sungai
    16. Mancing
    17. Nyopet (optional)

    BalasHapus
  2. Wah semua aku suka dan permainanku smua itu waktu aku kecil.Kadang kangen si main semua itu tp kyknya anak sekarang jrg bahkan dah ga ada yg mainan seperti itu lagi. So sad :(

    BalasHapus
  3. bukan kak seto22 April 2011 17.03

    satu yang khas dari permainan masa lalu, yaitu selalu ada interaksi personal.

    permainan jaman sekarang nyaris berorientasi pada solitary type alias anak bermain sendiri, contoh : permainan video game.

    jujur....permainan jaman sekarang hanya unggul di tekhnologi tapi tidak pada interaksi sosial.

    BalasHapus
  4. no 10. balmbok..wkwkwk

    BalasHapus
  5. galaksin , waktu sekolah SD dulu sampe ada pertadingan antar kelas yang menang dapet hadiah lho

    BalasHapus
  6. Kalau aku dulu suka "jerumpet".. Paling2 sih kalian pada gak tau apa itu "jerumpet" kan..?

    BalasHapus
  7. semua permainan tu dah pernah q maenin tapi yang paling seneng main lompat karet ma bekel an...........
    anak jaman sekarang jarang yang maen gituan......senengnya main game online....
    keliatan dh bedannya.kalo permainan tradisional, walopun kalah tapi tetep seneng2 aja coz maennya ma temen2......yang namanya tengkar apalagi smpe musuh2an bener2 ga ada......
    tapi kalo game online......coba deh, kalo kalah yng ada malah ngumpat2 (misuh), pokoknya kasar bgt dh kata2nya......ga mendidik sama sekali trus bkin anak jadi individual......

    BalasHapus
  8. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails