17 Juli 2012

Inilah Makanan Paling Haram Menurut Gus Dur




Suatu ketika Gus Dur dan ajudannya terlibat percakapan serius.

Ajudan: Gus, menurut Anda makanan apa yang haram?

Gus Dur: Babi

Ajudan: Yang lebih haram lagi

Gus Dur: Mmmm … babi mengandung babi!

Ajudan: Yang paling haram?

Gus Dur: Mmmm … nggg … babi mengandung babi tanpa tahu bapaknya dibuat sate babi!

*****
Sekalipun pandangan matanya terganggu, Gus Dur dikenal sebagai humoris. Orang yang banyak humor. Saat berbicara, dia selalu menyelipkan joke, cerita lucu, yang membuat pendengarnya tertawa. Joke-jokenya itu disukai oleh banyak tokoh dunia.

“Gus, kok suka humor terus sih?” tanya seorang yang kagum karena humor Gus Dur selalu berganti-ganti. “Di pesantren, humor itu jadi kegiatan sehari-hari,” jelasnya.
“Dengan lelucon, kita bisa sejenak melupakan kesulitan hidup. Dengan humor, pikiran kita jadi sehat,” sambungnya

sumber

17 komentar:

  1. cokie orang binong28 Juli 2012 14.19

    itu gara-gara daging babi daging paling enak...
    ga ada yg ngalahin enaknye.
    blm ngrasain aja gusdur, klo ud ngrasain bkalan ditarik omongannye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. R u moslem??

      Hapus
    2. dia kafir mungkin, atau yahudi ya..?

      Hapus
    3. bukan !! asli afghanistan...acha...acha

      Hapus
    4. jgn asal bacot y. babi emang enak.

      Hapus
    5. Iya emang "enek" tpi di agama kami itu diharamin... agan"

      Hapus
  2. hahaha daging babi penyakitan, banyak uletnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. elo makannya mentah sih !!

      Hapus
    2. drpada kbnykn sapi d pasaran bnyak dsuntik pake aer.
      kmbung kmbung dh tu perut

      Hapus
  3. mmg daging babi enak x sih tp yg pertamax harus menghargai agama orang lain donxz

    BalasHapus
  4. setuju daging babi emang paling enak, tapi kalo ada yg mengharamkan kita hargai aja ^_^

    BalasHapus
  5. ya sudah dalam kitab orang Injil disitu ada yang menyebutkan bahwa daging babi, minum hamar itu diharamkan
    begitulah dalam kita Agama Islam (Alqur'an) babipun diharamkan,,,,
    ya sudahlah apapun itu gak usah saling mencaci....baca ajj...adem saja....kalau ada artikel kayak'e gak bisa mengubah apapun jg :D

    BalasHapus
  6. makan bangkai babi hasil nyolong trus motongnya gak bismilah trus masaknya pake khamar....mantabs haramnya !

    BalasHapus
  7. Menurut saya babi biasa aja rasanya ngga ada istimewanya..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails