17 Juli 2012

Cara Para Alay Mengendarai Motor

Mengendara motor di jalan bisa saja berbahaya bagi diri sendiri. Ini dilihat dari cara mengemudi, kelengkapan motor dan kepribadian. Yang mengkhawatirkan, pengendara motor jenis ini tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tapi juga orang lain.
Sebaiknya, hindari mengendara dalam kondisi yang tidak layak. Waspadai ciri-ciri berikut:


Motor Alay


1. Mengendarai Motor Dalam Keadaan Mabuk.
Ini sangat berbahaya bukan buat kita saja, Tapi buat orang lain juga, dalam keadaan mabuk, pikiran kita kacau. Jalan aja sempoyongan, apa lagi pake motor? Rata-rata pengendara motor mabuk selalu bertindak agresif, mudah emosi, dan tidak hati-hati.

2. Mempereteli Kelengkapan Motor (Lampu, Spion, dll).
Ini juga bahaya, cuma orang-orang alay yang ngelakuin ini. Sebagian besar hal kayak gini di lakuin sama abg-abg yang masih bau kencur. Rata-rata mereka berfikir kalo mencopot kelengkapan kendaraan mereka bikin kendaraan mereka seperti motor-motor balap dan lebih enak di pandang. Padahal tanpa spion resiko kecelakaan bisa lebih besar. Apalagi kalo gak pake lampu, bisa nabrak atau di tabrak!!

3. Tidak Pakai Helm.
Bagian terpenting tubuh kita adalah kepala. Kalo organ dalam kepala berubah sedikit aja, minimal bisa LING LUNG, dan yang terparah tentu aja dapet tiket ekspress menuju akhirat.
Walaupun tujuan dekat, di usahakan memakai helm. Soalnya maut/kecelakaan ga liat DEKAT-TIDAK nya jarak.

4. Membawa Penumpang Lebih Dari 1
Yang ini asli edan gan. Motor ya motor cuman buat maksimal 2 orang. Kalau mau angkut banyak orang ya beli mobil. Makin banyak beban yang di pikul motor, akan menyebabkan berkurangnya kestabilan motor tersebut dan lebih sulit pula untuk di kendalikan. Ujung-ujungnya, yah minimal nyampe rumah sakit, atau ujung-ujungnya rekreasi sama para penumpang ke kuburan.
Saran saya nih… Kalo mau mati, mending jangan bawa-bawa keluarga/temen. Sendiri aja.

5. Menganggap Jalan Sebagai Sirkuit
Kalo yang ini super edan + nekat. Jangan sekali-sekali melakukan hal ini kalo nyawa kalian cuma 1.
Menurut saya, cuma orang yang ga punya otak lah yang ngelakuin hal kayak gini. Rata-rata mereka adalah KOMOROD (korban motor road race), yang pengen balapan resmi, tapi gak kesampean karena gak punya modal, dll. Kalo di bandingin sirkuit dan jalan, yah jelas beda lah. Kalo sirkuit gak ada mobil + kendaraan lain. Kalo jalan yaaa tempatnya kendaraan berlalu lalang.
Kalo sudah ketabrak, patah ini itu, sapa yg di salahin?

6. Konvoi menyalahi aturan (Tidak Resmi)
Nah, kalo yang kayak gini nih yang bikin resah pengguna jalan yang lain. Rata-rata konvoi seperti ini dilakukan oleh klub motor tidak resmi, geng motor, berandalan, anak sekolahan.
FYI, konvoi motor itu di perlukan adanya izin dari kepolisian, kalo gak ada izin dinamakan konvoi liar. Rata-rata para anggota yang berkonvoi liar sperti ini bertindak arogan, seperti menghabiskan seluruh bagian jalan, menendang-nendang kendaraan yang tidak mau minggir, selalu merusak.
Hal ini disebabkan nyali mereka cuma ada di saat mereka bergerombol. Kalau sendirian, mana berani teriak-teriak, nendang-nendang atau merusak kendaraan orang yang laen.

7. Knalpot rombeng
Yang dimaksud disini bukanlah knalpot bekas, namun knalpot yang masuk kategori polusi suara.

8. Belum cukup umur dan gak punya SIM
Tapi orang tua malah sudah ngasih izin bawa motor. Yang notabene belum bisa bertanggung jawab kalau ada apa-apa. Paling cuma nangis bisanya kalau ada kenapa-kenapa

9. Sms-an di jalan seperti anggota sirkus.
SMS sambil mengemudi tentu saja berisiko. Bukannya ngeliat jalan, malah ngeliat handphone. Wei sadar, elo juga bisa ngebahayain pengguna jalan lainnya!

10. Ngobrol dengan temen biker sebelahnya + jalannya pelan
Ngabisin jalan dan bikin macet.
Semoga hal-hal di atas bisa dihindari agar tidak terjadi korban jiwa karena keteledoran seseorang.

sumber

16 komentar:

  1. 1 lagi .....suka ngeblayer2 ...ampun dah pengen nabok rasanya *Plakkkkkk

    BalasHapus
  2. 1 lagi,jalanan dijadiin ajang kenalan sama cwe,,kalo ngeliat ada yg bening sdikit untuk sbagian orang hal itu menjadi kesempatan yg langka dan harus dimaksimal kan,,minimal bisa tau nama+nomor hp,pin bbnya,,
    dan itu pernah kejadian sama temen gw yg alay,nerobos lampu merah,ugal2an di jalan hanya demi ngejar tuh mahluk bening,,dan akhir nya nabrak orang lain,jatuh, nangis,trus ngadu ke nyokap nya,,
    dan gw cuma bisa ketawain doang,,,
    hahahahaha

    BalasHapus
  3. bener banget bikin bete jalan-jalan --"

    BalasHapus
  4. suka gebar geber mentang mentang suara knalpotnye pling brisik,, gw klepak klo ad org yg gtuin gw

    BalasHapus
  5. hehehe..
    kata" alay untuk menyindir, g ngefek buat bikers!!!
    yang penting asik we dijalanan..mau kenceng/lambat yang penting asik!!!
    mudah"an aja yang sok tertib berlalu lintas ketabrak sama si "alay"!!wkwkwk sukurin...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner anonim 25,pemuda lah yg membuat kita merdeka tpi sableng nya pemuda skrang pd bego ngancurin kemerdekaan negeri nya dgn hal bodoh mcam itu, ngga ada modal buat nyalur bkat gemblung nya dripd di Rumah sakit Jiwa mnding mati dijalan mcam bangkai ayam haha

      Hapus
  6. woi byar pjak aja kga seenak nya mkai jlan,Anonim23 qlo bacot nyadar dri ksurupan setan sampeyan,pkir jangka pnjng,asik tpi motor ortu yg beliin malu"in pemuda aja kalian semua.....nah kalian lah pemuda pencoreng kemerdekaan NKRI

    BalasHapus
  7. ga semua biker/rider kyak gtu kok. tapi emang gw akui banyak jg tmen2 gw yg kayak artikel diatas. karna walopun gw biker tulen tpi gw beda gan sist. gw slalu open minded ama ide2 orang lain. klo menurut gw si biarin aja para biker yg begundal, demen nyari masalah, arogan dan ga bisa dikasi tx yg kayak gt tetep melanjutkan aksi mereka. kita doain aja biar mereka cepet kena celaka ato kalo si empunya ulah masih kagak sadar doain moga2 cepet modar(maap klo kasar). otherhands qt doain mereka smoga cepet sadar ama kelakuan mereka.
    jd inget waktu jaman smp dulu ama teori seleksi alamnya si mbah Charles Darwin yg seleksi alam ntu. moga2 aja hal ini berlaku sehingga bikers2 kyk gtu cepet terseleksi dan menyisakan manusia pecinta kedamaian n ketentraman lah yg tersisa sbg penghuni di dunia. really hope that moment come true...
    @frestea agashi ak mw dong ditabok jg ama cewek manis seperti kmu.. ak ga kayak gtu kok. he.hehe

    BalasHapus
  8. ga semua biker begitu.
    tp klo biker alay kaya anonim 23 diatas, semoga cepat terseleksi alam.
    salam safe riding.

    BalasHapus
  9. hahah lucu banget saya lihatnya.

    BalasHapus
  10. ayo smangat polisi ,,,, tindak tegas tu geng geng yang ugal ugalan di jalan ,,,,,

    BalasHapus
  11. Oo,... jadi yg dikatakan anak ALAY itu seperti itu ya gan?

    BalasHapus
  12. setuju gan termasuk anak geng juga y alay..

    BalasHapus
  13. sebut saja Bunga12 Oktober 2013 09.23

    jangan lupa, raja jalanan itu bukan alay tapi...........ibu-ibu bawa motor matic, jalannya manteng di tengah, speednya lambat, bawa motornya sambil ngapdet BB, kalo belok pantang nyalain lampu sein. Klo celaka ato nyenggol orang atau diingetin malah dia yang NYENGORnya lebih kenceng !!!

    BalasHapus
  14. wuah, blognya bagus sekali kaka, informatif banget..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails