26 Juli 2012

8 Calon Bintang Baru di Primer League Musim Depan

1. Eden Hazard ( Chelsea )


Setelah tampil sangat impresif di bekas klubnya , Lille, publik Stamford Bridge menaruh harapan besar di pundak pesepakbola muda 21 tahun tersebut. Sangat wajar jika melihat banyak gol gelandang serang itu di Ligue 1 musim lalu yang mencapai 20 gol. Pemain asal Belgia itu juga menjadi simbol dari regenerasi Chelsea sehingga akan menjadi sentral permainan Chelsea.

2. Shinji Kagawa ( Manchester United )

Pesepakbola Muda Jepang itu diyakini dipercaya akan menjadi jawaban dari missing link skema permainan Manchester United yang diracik Sir Alex Ferguson. Berposisi sebagai gelandang serang, Kagawa biasa ditempatkan di belakang penyerang. Selain itu, Kagawa memiliki kemampuan bermain di sekitar sayap. 

Saat di Bekas Klubnya, Borussia Dortmund , pemuda 23 tahun itu menjadi kunci permainan Dortmund. Selain mahir mengirimkan umpan-umpan cantik, Kagawa juga merupakan gelandang yang haus akan gol. Di Bundesliga musim lalu, Kagawa mencetak 13 gol.

3. Lukas Podolski (Arsenal) 

Ketika Robin van Persie, Kapten Arsenal, sudah siap hengkang dari Arsenal , Lukas Podolski akan menjadi tumpuan lini depan Arsenal musim depan. Penyerang andalan tim nasional Jerman ini musim lalu bergitu bersinar di Bundesliga bersama FC Koeln. 

Podolski mencetak 19 gol bersama FC Koeln meskipun gagal mencegah bekas klubnya terdegradasi. Arsene Wenger kemungkinan akan menempatkannya di sektor sayap kiri seperti yang dilakoninya di tim nasional Jerman guna memancing potensi pemain berdarah Polandia itu.

4. Olivier Giroud (Arsenal) 

Dibandingkan Lukas Podolski, Giroud lebih cocok & berpeluang menjadi target man jika RvP jadi pergi pada musim kali ini. Fisiknya yang kuat & cocok dengan gaya sepak bola Inggris menjadi salah satu alasannya. Selain itu, ia juga mengantarkan Montpellier menjuarai Ligue 1 musim lalu, Giroud menjadi top scorer liga dengan torehan 21 gol.

5. Fabio Borini ( Liverpool )

Pelatih Baru Liverpool , Brendan Rodgers dikabarkan sangat ngotot untuk mendatangkan Borini ke Liverpool. Menurutnya, Borini cocok dengan permainan yang akan digunakannya musim depan. Musim lalu, Borini mencetak 7 gol dari 15 penampilan. 

Rodgers pun sudah paham betul dengan karakter Borini karena pernah melatih Borini sewaktu menjadi pemain pinjaman di Swansea dan tim junior Chelsea. Perginya Dirk Kuyt dan kemungkinan disusul dengan Andy Carroll dan Craig Bellamy, Borini diharapkan mampu menunjukkan kualitasnya ketika berduet bersama Luis Suarez.

6. Pavel Pogrebnyak ( Reading )

Pemain asal Rusia ini tidak bisa dibilang sosok baru di Premier League. Pogrebnyak sempat mencicipi Premier League di Fulham dengan status pinjaman musim lalu . Namun, penampilannya bersama Fulham sangatlah bagus. 

Pogrebnyak bahkan menjadi pemain tercepat dalam sejarah Premier League yang mencetak 5 gol. Gagal mencapai kesepakatan dengan Fulham, Pogrebnyak pindah ke Reading. Namun, meski berstatus pemain baru, Pobrenyak sudah cukup populer di penggemar Reading. Sosoknya dipandang sebagai pahlawan.

7. Ravel Morrison ( West Ham United ) 

Morrison yang adalah didikan akademi Manchester United ini disebut-sebut sebagai talenta terbaik Inggris saat ini. Sir Alex Ferguson , pelatih Man Utd sebenarnya ingin sekali mempertahankan Morrison musim lalu. Namun, karena karakternya yang bengal dan menuntut gaji tinggi, Ferguson melepasnya ke West Ham United . Bersama The West Ham, gelandang 19 tahun itu membantu West Ham United kembali ke Premier League.

8. Nathaniel Clyne ( Southampton )

Bek kanan 21 tahun ini sebenarnya menjadi incaran klub-klub besar Premier League saat masih bersama Crystal Palace. Man Utd dikabarkan menjadikan Clyne sebagai target. Pada musim 2010/11, Clyne menjadi pemain termuda di Inggris yang bermain penuh di liga. Clyne juga diberikan hadiah spesial sebagai Pemain Terbaik klub pada musim itu. Usai ditempa di Crystal Palace, Clyne memilih bergabung dengan Southampton yang promosi ke Premier League ketimbang bergabung dengan klub-klub besar.



sumber

7 komentar:

Related Posts with Thumbnails