18 Juni 2012

Konsep Keperawanan di Beberapa Belahan Dunia


Namun demikian, tetap saja banyak pasangan yang menginginkan perkawinan monogami, meski keperawanan bukan lagi sesuatu yang mutlak harus dipertahankan. Satu hal yang pantas diingat adalah bahwa selama berabad-abad konsep keperawanan sebagai sebuah idealisme kemurnian wanita memiliki perbedaan dari satu tempat dengan yang lainnya. Lalu apa artinya perawan? Silakan merenungkannya!

Istilah virgin berasal dari bahasa Latin virgo atau gadis, perawan. Istilah ini juga punya kaitan erat dengan istilah virga, yang artinya baru, ranting muda atau cabang yang tidak berbentuk.

Keperawanan, istilah ini terdengar begitu terus terang, vulgar. Bila seseorang bertanya atau menyebut “Anda perawan atau tidak” tentu pernyataan atau pertanyaan itu akan mengganggu Anda. Namun, lupakan saja soal ini.

Mari kita lihat beberapa pandangan soal keperawanan. Di beberapa belahan dunia lain, konsep keperawanan memiliki arti masing-masing.
  • Ada kebudayaan yang menganggap seorang wanita yang belum menikah tetaplah perawan meski dia adalah seorang pelacur. Hanya lewat pernikahan sajalah dia kehilangan keperawanan. Meski selama bertahun-tahun seorang perempuan menjadi pelacur, saat menikah dia diperlakukan sebagai perawan, berpakaian putih, dan menampilkan dirinya di hadapan suaminya dengan begitu lugu dan murni. Dialah yang akan mencuri keperawanannya.
  • Di bagian dunia lain, seorang wanita yang sudah menikah tanpa anak adalah seorang perawan. Keperawanan hilang hanya saat anak pertamanya lahir lewat saluran vagina. Keperawanan tidak hilang karena hubungan seks melainkan dengan menjadi ibu. Jadi setiap wanita tidak beranak, meski sering berhubungan seks, tetaplah perawan.
  • Di antara orang-orang yang takut dengan mitos darah pada malam pertama, darah memiliki cerita panjang yang cukup negatif konotasinya. Seorang laki-laki akan menikahi seorang perempuan hanya setelah selaput daranya pecah lewat hubungan seks dengan seorang asing yang tugasnya memang demikian. Pekerjaan orang asing ini dianggap sulit, dan laki-laki yang melakukannya akan dianggap pemberani karena dia menerima bahaya berulangkali saat melakukan kontak dengan darah.
  • Seorang wanita yang diperawani oleh seorang walinya membuktikan pada suaminya bahwa dia lebih murni dan lebih perawan daripada sebelumnya. Karenanya melakukan hubungan seks dengannya tidaklah membahayakan.
  • Seorang wanita di kalangan dunia Barat akan tetap dianggap perawan sampai dia melakukan hubungan seksual, oral ataupun anal dengan pria. Dan hal itu masih kita pegang sampai sekarang. Bahkan juga di dunia Timur.
Jika definisi keperawanan kedengarannya membingungkan dan absurd bagi kita dengan cerita ini, maka istilah yang kita gunakan untuk menamai keperawanan akan mengundang senyum masam. Kita mungkin akan bertanya dalam hati, apa artinya mempertanyakan keperawanan seorang wanita.

Dalam sebuah polling menyebutkan bahwa 56 persen anak-anak gadis usia sekolah menengah di Amerika sudah melakukan hubungan seksual. Bahkan lebih dari itu, banyak pasangan yang sudah hidup serumah sebelum pernikahan resmi dijalankan.


sumber

16 komentar:

  1. Hidoep perawan...!!
    aku g perawan lho..!!
    karna aku laki2..jadi aku perjakaaaaaaaa....

    BalasHapus
  2. ane setubuh ama madzhab yang kelima ato terakhir !

    BalasHapus
  3. kalo cewe patut dipertanyakan apakah ia perawan atau tidak!
    tapi kalo cowo TIDAK patut untuk dipertanyakan apakah ia perjaka atau tidak,,karena kalo ditanya maka jawab nya pasti TIDAK PERJAKA!!

    percintaan yang paling ideal adalah wanita yang perawan dengan pria yang tidak perjaka

    BalasHapus
  4. nyatanya seiring perkembangan zaman yang katanya zaman modern keperawanan gak perlu lagi dijaga kehormatan seorang wanita bisa diambil kapan saja sebelum menikah dengan atas nama cinta karena cuma orang kolot aja yg masih perawan duhh...gimana dengan anak atau saudara perempuan kita nanti...

    BalasHapus
  5. @atas ane
    makanya dalam agama Islam itu ada konsep menikah. menikah itu kan sunat bila mampu dan wajib bila untuk menjaga kehormatan. Sayangnya pemerintah dan kebanyakan orang tua sekarang sepertinya seoalah memperlambat anak-anaknya untuk menikah. Pola pikir masyarakat justru mengarah kalau nikah muda = MBA (padahal belum tentu demikian). Menurut saya lebih baik anak-anak yang sudah baligh segera dinikahkan saja dulu, masalah duniawi selanjutnya kan bisa diatur dengan aman.

    BalasHapus
  6. ya menurut aga islam, keperawanan itu adalah kesucian.
    dan yang berhak bersetubuh adalah orang yg sudah resmi menikah dalam ajaran agama islam.

    BalasHapus
  7. untung gue nikah ama yg masih perawan,,gue bisa meerasakanya....alhamdulillah

    BalasHapus
  8. semua laki-laki pengen menikah dengan wanita yang Perawan...

    BalasHapus
  9. meskipun ada yang bilang perawan apa enggak itu bukanlah hal utama dalam mencari pasangan hidup namun tetap aja setiap lelaki berharap bahwa pendampingnya kelak masih perawan ting-ting...

    BalasHapus
  10. kucing gw ms perawan....
    ada yg mw gk.....

    BalasHapus
  11. percintaan yang paling ideal adalah perempuan perawan dengan laki-laki perjaka, karena hukum alam yang paling adil adalah: perempuan baik-baik hanya akan mendapatkan pria yang baik-baik juga

    BalasHapus
  12. pling ideal lagi ya prawan jari dan pejaka sabun cocok

    BalasHapus
  13. cari perawan harga 20jt kes

    BalasHapus
  14. ternayat kata perawan memiliki beberapa makna ya

    BalasHapus
  15. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails