18 Juni 2012

Inilah 'Ferrari' Listrik Rp 1 Miliar Pesanan Dahlan Iskan


Menteri BUMN Dahlan Iskan diam-diam telah memesan 1 unit mobil listrik sekelas Ferrari Made in Yogyakarta. Harga mobil 'Ferrari' listrik buatan Danet Suryatama yang jebolan AS ini, di atas Rp 1 miliar.

"Targetnya tanggal 10 Agustus (2012) sudah test drive di silang Monas, itu memang pesanan Pak Dahlan," kata sumber detikFinance yang tak mau disebutkan namanya, Minggu (17/6/2012)

Menurutnya mobil listrik mewah ini memiliki kecepatan 220 Km per jam, ia mengaku sangat tertarik. Bahkan ia sudah memesan tiga unit untuk jenis yang sama dipesan Dahlan Iskan.

"Menurut info, Presiden pesan 10 unit. Totalnya setahu saya sudah 100 unit yang pesan," katanya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan sebelumnya pernah menuturkan ada lima putra petir pembuat mobil listrik, diantaranya Danet Suryatama. Danet merupakan engineer lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA. Danet sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS.

Menurut Dahlan, Danet menyiapkan prototipe mobil listrik kelas mewah. "Agar jangan ada anggapan mobil listrik itu ecek-ecek," kata Dahlan beberapa waktu lalu.


sumber

12 komentar:

  1. Wah keren tuh, gimana cara pesennya..?????
    gw pesen satu aja lah, bwt koleksi,,

    kiri-kira bisa kredit gak yaa,???

    BalasHapus
  2. ada perusahaan leasing yang handle, Gak ?

    BalasHapus
  3. jangan lupa buru-buru dipantentkan sebelum diklaim malaysia si tetangga bangsat itu

    BalasHapus
  4. setuju sama atas ane

    BalasHapus
  5. Menteri BUMN Dahlan Iskan diam-diam telah memesan 1 unit mobil listrik sekelas Ferrari Made in Yogyakarta. Harga mobil 'Ferrari' listrik buatan Danet Suryatama yang jebolan AS ini, di atas Rp 1 miliar.

    wah katanya (yang terhormat) pa dahlan iskan adalah seseorang yang suka hidup sederhana, kemana-mana naik ojeg sama busway.
    eh ga taunya bisa hidup parlente juga.
    jadi selama ini cuma pencitraan aja nih..?

    BalasHapus
  6. kerjaan si iskan itu untuk mendidik orang2 biar pake mobil listrik yang hemat energi dan dia pesen yang mahal biar orang sadar mobil listrik itu ga yang jeleknya aja yang ada, tapi yang bagusnya juga,,,

    coment diatas ga paham artikel ini,

    BalasHapus
  7. salut,....emank tu yg komen miring ga paham ama maksud artikel ini seharusx bangga di inodesia ada pabrikan mobil sekelas ferari .
    ko di bilang pencitraan, paling pak dahlan mobil jadi ga di pake pribadi stelah di akui dn lulus tes kelayakan di jual, untuk promoin barang asli buatan indonesia ini.

    BalasHapus
  8. Putra Sumatera7 Juli 2012 00.51

    Emang susah jadi orang Indonesia ini.. Anak Bangsa buat mobil sendiri, dan salah satu pejabatnya yaitu Pak Dahlan Iskan memesan dengan tujuan baik dibilang PENCITRAAN. Harusnya mendukung donk buatan Indonesia dan dibeli oleh orang Indonesia sendiri.. syukur2 yang mesan dari Negara lain.. Kalau bukan orang kita sendiri yg menggunakan ato mempromosikan siapa lagi? Lihat dari segi positifnya.. jangan slalu berpikiran negatif..

    Ayo.. maju terus buat para Pelopor MOBNAS!!!..

    Smoga MOBNAS kita seperti eSMKa dan Mobil sekelas "Ferarri" ini bisa berkembang di Negara sendiri. Amin!!!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails