10 Februari 2012

Perbedaan Film India, China, Jepang, dan Indonesia


Film India



1. Seorang pria tidak akan merasa sakit saat melakukan perkelahian sengit namun akan mengaduh sakit saat seorang wanita berusaha membersihkan lukanya.

2. Tokoh jagoannya tak pernah jatuh cinta pada jagoan wanita kecuali sebelumnya mereka menari-nari di bawah hujan.

3. Sekali dipakai make-upnya tidak pernah luntur, saat hujan ataupun saat lainnya.

4. Dua orang kekasih bisa menari-nari ditengah lapang, dan entah dari mana 100 orang lainnya akan muncul dari antah berantah dan bergabung menari bersama mereka. (penari latar Michael Jackson aja kalah banyak)

5. Pada babak akhir, sang jagoan akan menemukan bahwa tokoh jahat yang dilawannya sebenarnya adalah saudara kandungnya, wanita tua yang mencarinya adalah ibunya, dan kepala Inspektur adalah ayahnya serta sang hakim adalah pamannya dan seterusnya.

6. Kata-kata Inggris yang biasanya muncul adalah (biasanya diucapkan keras2 di antara kalimat) No Problem!, My God!, Get Out!, Shut-up!, Impossible!, Please forgive me!

7. Mereka berguling-guling dan berputar-putar sambil bernyanyi dan muncul lagi dengan pakaian berbeda.

8. Mereka bisa berlari mengelilingi pohon kelapa, bernyanyi, saling memandang dan memalingkan muka menggoda dan berganti pakaian pada waktu yang sama tanpa menarik nafas….

9. Jagoan gak boleh liat pohon dan tiang listrik, pasti joget dulu muter2 dan tiba-tiba wanitanya muncul, gak heran film India minimal pasti 3 jam Bisa lebih gak rugi sih.

10. Airmata sang jagoan dan si wanita gampang mengucur bak keran air, tapi cepat juga kering dan langsung joget mbok,.

Film Kungfu China



1. Menjadi orangtua sang jagoan selalu bernasib sial dan biasanya selalu dibunuh oleh musuh saat si jagoan masih muda, dan is jagoan akan jadi yatim piatu terus belajar ilmu silat dan balas dendam, dstnya.

2. Ketika seseorang terluka berat dan sekarat, ia selalu berhasil bertahan hidup dan mengucapkan beberapa kalimat untuk mengungkapkan is pembunuh sebelum kepalanya terkulai dan menyatakan dirinya telah benar-benar mati.

3. Orang-orang yang mahir kungfu mampu terbang ke atas atap, ke atas pohon dan menempuh jarak jauh tanpa berkeringat. Namun saat berjalan ke kota dan desa-desa mereka tetap harus berjalan kaki atau menunggang kuda.

4. Sang jagoan tak perlu bekerja untuk mendapatkan uang, namun selalu memiliki uang emas dan perak untuk membayar makanan mereka. (Minta jatah preman kali ye….)

5. Sang jagoan dan sang penjahat akan saling bertemu walaupun negara mereka sangat luas dan tak peduli di manapun mereka berada. (padahal belon ada HP)

6. Menyembuhkan luka dalam di tubuh cukup dengan duduk bersilang kaki, telapak tangan di lutut dan asap keluar dari kepala.

7. Mereka bisa menyimpan banyak barang di baju lengan panjang mereka dan tak pernah menjatuhkannya. Terutama sedemikian banyak logam-logam emas….dan botol-botol obat penyembuh berbagai racun

8. Jagoan pasti jago minum arak, apalagi sedang kesel/marah, sekali minum bisa berdrum2 (5-10 drum) kayak Jacky Chan Pendekar Mabuk.

9. Sebelum mati, sang guru bisa mentransfer tenaga dalam ke muridnya hanya dengan menempelkan telapak tangan ke pundak si murid begitu gampang dan cepat bahkan mengalahkan kecepatan USB cable, infra red dan bluetooth jaman sekarang

10. Hebatnya kalo wanita mengenakan kostum pria, dan suaranya suara wanita, namun orang-orang bahkan pendekar pria tidak sadar bahwa itu seorang wanita, harus melalui proses tak sengaja, seperti menyentuh dada si wanita baru pendekarnya sadar.ape deh..!

Film Robot Jepang



1. Biasanya kalo jagoannya mau berubah wujud, si musuh nunggu dulu sampe si jagoan bener2 berubah wujud secara sempurna – kayak pesawat mau mendarat aja, sampe sempurna – mungkin si musuh memang gentlemen, gak mau nyerang si jagoan yang tengah lagi berubah wujud.

2. Kalo anak buah musuh suka nyerang jagoan secara gerombolan alias maen keroyokan, tapi anehnya selalu kalah, padahal jumlah mereka bisa satu kompi ato lebih. Dan lucunya lagi kalo berkelahi, si pengeroyok gak suka nyerang dari belakang jagoan, ya itu tadi biar gentle kali yah!

3. Biasanya si musuh ternyata sodara kandung si jagoan, dan itu baru ketauan saat akhir episode – telenovela banget yah hehehe

4. Kalo lagi berantem, si musuh udah ngeluarin semua senjatanya, dan si jagoan tetap selamat, paling2 jatuh doang tapi bangkit lagi, tapi giliran si jagoan ngeluarin satu (catet : satu) senjata, si musuh langsung terkapar !

5. Lokasi berantemnya dipilih di tempat yang terbuka kayak di lapangan, di pelabuhan, di padang rumput, padahal saat ketemu musuhnya pertama kali, si jagoan lagi bukan berada di lokasi tersebut !

6. Kalo jagoannya berkelompok, kayak Gogle V, Voltus, Megaloman, ceweknya mesti hanya satu personel, sisanya cowok semua. Gak pernah denger ada cewek semua, ato ceweknya empat, cowoknya satu, mungkin ntar kasian cowoknya kali ya jadi andalan terus hehehe

7. Si musuh suka nyerang penduduk lokal secara tiba-tiba, baru lah si jagoan muncul, kenapa gak jagoan dulu yang muncul baru musuh nyerang?

8. Bila jagoannya berupa raksasa, tiap berantem dengan musuhnya yang raksasa juga, selalu merusak bangunan2 yang ada, tapi anehnya gak ada yang komplain, penduduknya adem ayem aja..

9. Biasanya kalo ada anggota keluarga jagoan yang mati karena perbuatan musuh, jagoan akan membalas dendam, gak pake lapor2 ke pihak berwajib hehehe

10. Biasanya kalo jagoannya berkelompok, ada satu anak kecil, umumnya sih adik kandung dari si anggota kelompok jagoan itu.


Sinetron Indonesia




1. Umumnya kalo yang kaya punya anak cewek tunggal, atau sepasang anak cewek-cowok, jarang ditampilkan punya anak sampe tiga ke atas, apalagi tujuh anak !

2. Ortu yang orang kaya ini umumnya suka jodoh2in anaknya ke orang lain yang berasal dari keluarga kaya juga.

3. Saat makan malam/pagi, biasanya bersama istrinya, anaknya, menggunakan sendok-garpu, lauknya berlimpah, buah2an yang komplit, beserta es jeruk.

4. Yang jadi orang jahat, biasanya orang yang matanya suka melotot, dan ketawa yang menyeramkan.

5. Kalo mau ngekiss pacar ato istri, paling2 cuman kening doang, mau cium bibir, takut kena protes MUI.

6. Kalo cewek yang jalan sendirian pasti digoda penjahat bergerombol yang suka ketawa keras.

7. Polisi yang ditampilkan umumnya berpangkat ipda (garis satu) sampe kapten (garis tiga), gak pernah sampe pangkat jenderal yang dipake Smile

8. Kendaraan yang dipake si kaya biasanya kalo gak mercy, BMW, ato audy

9. Kalo sinetron silat, si cewek suka pake kemben, dan tiap berkelahi pasti pake loncat2 setinggi pohon gitu deh dan ada asap2nya gitu, padahal ga ada motor disitu

10. Kalo sinetron anak sekolahan, umumnya si murid suka berpakaian seenaknya, bajunya suka ga dimasukin, ada yang gondrong, ada yang pake rok diatas lutut, pake lipstik, semakin dia tokoh utama, semakin gak tertib pakaian sekolahnya.

11. Yang jadi ibu guru, umumnya memakai kacamata, agak gemuk, dan suka galak (jadi inget jaman sekolah dulu)

12. Pasti ada adegan di diskotik, entah itu sinetron remaja, entah itu sinetron horor, sampe sinetron religi.

13. Kadang dalam cerita asmara, suka diselipin adegan hantu.

14. Kalo adegan tabrakan, umumnya mobil yang melaju tiba2 berhenti mendadak, tau2 si korban dah terkapar dengan kepala berdarah, tapi kita gak liat tabrakannya gimana. entah knapa semua sinetron punya adegan ketabrak, seakan2 menggambarkan kenyataan org indo yg banyak nembak sim nya

15. Motor yang suka dipake biasanya motor gede kayak harley, dan kadang-kadang ada yg gak pake helm standar, mana nih pak polantasnya?

16. Pembantu umumnya suka gantungin handuk kecil di bahu, dan duduk di lantai tiap ngobrol ama majikan yang duduk di sofa.

17. Kalo ada adegan lagi telponan, pasti penontonnya mendengar suara si penelpon

18. Yang jadi dokter, umumnya cowok yang masih muda, berpakaian putih, dan berkacamata.

19. Makin sering ada adegan menampar, entah itu ortu menampar anaknya, cowok menampar pacarnya, cewe menampar cowoknya, majikan menampar pembantunya, dll

20. Ustadnya biasanya orang tua yang bisa berkelahi kalo menghadapi setan ato orang jahat.

21. disalah satu channel swasta indonesia, punya sinetron dmn suara nya di dub, sinetronya semi dangdut india, terus tokoh utama cowonya slalu bisa beladiri, dengan sound effect seperti di game Fighting.

22.biasanya, dibubuhi adegan mesum juga.

sumber

40 komentar:

  1. wakakakakakakakakakakakakakakaka......detil banget, Gan !

    udah pernah baca dari lapak lain but keep postng....



    pertamax

    BalasHapus
  2. Ada yg ketinggalan nih analisanya...
    Untuk sinetron indonesia..biasanya ada sound buat pemerannya kalo lg ngomong dalam hati.. hehe

    BalasHapus
  3. Rebonding Jembhoet10 Februari 2012 14.58

    hahahaha... boleh lah...

    BalasHapus
  4. Nambahin doong
    1. Sinetron India : Biasanya kalau ada roman-roman cowok ama cewek, selalu ada cowok kedua yang berusaha merebut si cewek, dan kadang ada cewek kedua yang mendukung cowok utama, namun sebenarnya naksir tapi gak berani bilang

    2. Sinetron Indonesia : Kalau salah satu tokoh mengatakan sesuatu yang "wah", muka semua pemeran yang sedang ada di adegan itu akan di close up satu persatu, baru ada yang ngomong satu kalimat lagi, baru close up lagi.. Gitu terus berulang-ulang

    BalasHapus
  5. FILM JEPANG :
    aku pulang...

    BalasHapus
  6. Dari semuanya ane paling setuju ma anonim di atas "Aku Pulangg" :D

    BalasHapus
  7. kwakwakwka setuju gw ama yg anonim 1 di atas gw . . . .

    BalasHapus
  8. tambahan lgi buat film jepang....
    biasanya tmn2 si hero ngelawan boss musuh barengan tp selalu klh, dah gt pas mrk dah pada terkapar bru heronya muncul lgs nyerang si boss, trs tmn2nya cm nonton di pinggir, dah gt ga tau gmn cm dgn bbrp kli jurus andalan si boss kalah, abis tu tmn2nya bakal ngerumunin si hero ky ngasih slmt gt, baru pulang bareng2

    BalasHapus
  9. judulnya ga nyambung!!!

    BalasHapus
  10. wakakkakakkaka sakit perut ah baca detail2 nya wkwkwkkwkwkk

    BalasHapus
  11. mending film spongebob wkwkwkwk

    BalasHapus
  12. hahaha :D nambah gan, film india:polisi selalu datang terlambat. wkwkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha... bener bangeet.. (^.~)b

      Hapus
  13. klo film korea gmna tuh mnurut kalian,,,,??

    BalasHapus
  14. gue mo mati ketawa baca ni postingan hahaha...

    ehhmm..film korea yaa (drama korea) itu bagus. yang pasti beda ama yang dari Indonesia hahaha

    BalasHapus
  15. postnya bagus sob oke banget
    q juga iri sebagai sesama blogger

    BalasHapus
  16. wkwkwkkw... indonesia dan india sama-sama melankolis..

    BalasHapus
  17. hollywood dan korea nya mana nih gan?

    BalasHapus
  18. keren banget artikelnya nih....

    BalasHapus
  19. WAKAKAKAKKAKAKAKKKAKAKKKKKKKKK.......

    BalasHapus
  20. jhahahaha... banr juga tuhh
    tapi ngomong fil india sdah lama gk nonton film itu lagi

    BalasHapus
  21. jhahaha... kocak-kocak juga ya....

    BalasHapus
  22. Nambahin nih :

    Film Indonesia : Biasanya ada yg mati sakit jantung.. ada juga yang tiba2 kembar atau diangap mati padahal blom.. atau yg paling eneg sih ada aja yang hilang ingatan..

    BalasHapus
  23. Masih ada nih kl sinetron indonesia,
    -selalu sakit dan masuk rumah sakit. sebel deh.
    -kalo ngobrol diruang tamu selalu berdiri padahal ada sofanya.
    -penculiknya sdh tertangkap basah tapi gk pernah ditangkap, entar gitu lagi.
    -AHH banyak lg deh.. makanya gw sebel sinetron. gx mutu.
    yg mau tambahin silahkan tuh..

    BalasHapus
  24. SETUJU AMA ANONIM DIATAS GAK MUTU

    BalasHapus
  25. kalau sibetron indonesia:
    -ceritanya diculik melulu...lupa ingatan, mau ketemu gak jadi jadi, mesti ada adegan berantemnya, kalau ftv mesti pemeran utamanya ceweknya baik banget digambarkan sedangkan saingannya centil, judes, cerewet dan karakter buruk lainnya.
    kalau sinetron india:
    bahagia diawal sekitar 15 menit selanjutnya sedih dan merana entar diujung mau habis 5 menit terakhir baru bahagia lagi...cape deh...

    BalasHapus
  26. sinetron Indonesia itu lokasi syutingnya hanya berputar di Rumah Sakit, Penjara, Rumah sakit, Penjara. begitu-begitu aja. pasti ada aja yang sakit mau mati, tapi gak mati-mati.

    cerita anak yang ketuker-tuker lah.
    atau ada yang kecelakaan, hilang, dinyatakan mati.. abis itu ada tokoh yang mirip dengan yang mati.
    pasti ada si miskin dan si kaya..

    terus sinetron itu pembodohan umat! masa iya polisi bodoh banget. karena hanya ada yang bilang "pak, dia lah yang membunuh istri saya, tangkap dia pak" lalu polisi langsung nangkep gitu aja tanpa penyelidikan kasus lebih lanjut. lalu penjahat2 nya yang suka menyiksa pemeran utama, gak ditangkep.

    dan bodohnya lagi pemeran utama nya cuma bisa diem, nangis doang..

    saya muak dengan sinetron! tolong dong pertelevisian Indonesia ikut mencerdaskan bangsa dengan membuat program yang edukatif!

    BalasHapus
  27. ada lagi sinetron indonesia yg mau nya ngambil harta orang lain lah,kel ga lah contoh gah bagus ,,,memalukan

    BalasHapus
  28. yg pasti enek bgt liat sinet indo, kurang kerjaan bgt kalau sampe ada yg nungguin.

    Incerannya harta warisan rumah sakit ngomong dalam hati kyk orgil

    sumpah lebih baik gw liat maghrib daripada sinetron mual abis

    kapan org indo punya iq buat film sinetron bermutu

    BalasHapus
  29. KALO SINETRON INDO MUKANYA KEK KHONTOL SEMUA

    BalasHapus
  30. setuju juga ma yang di atas acara indonesia ga hantu isinya tetep juga mesum ga ada yang srius di hantu xd
    mortal kombat = focus di battle action jarang ada keadaan yang mesum
    resident evil = hantu beneran ga ada adegan mesum juga
    indonesia = hantu jadi komedi adegan syur dimana2 koplak xd

    BalasHapus
  31. mendingan nonton NILAI KEHIDUPAN deh yang di T***S TV
    dikit tp nyentuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama komentar ini....

      Hapus
  32. Najisss !!! ceritanya sama semua dari judul ke judul !!!

    BalasHapus
  33. film jepang : susah...susah sekali...tapi saya akan berusaha....pasti....

    BalasHapus
  34. memang ada ada saja nih perfileman negara -negara

    BalasHapus
  35. POKOKNYA FILM BERKWALITAS TERBAIK ADL FILM HOLLYWOOD..!!!

    BalasHapus
  36. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails