9 Februari 2012

Agar Tidak Hamil, Sekolah Diam-Diam Pasang Kontrasepsi ke Siswi


Alat kontrasepsi sebaiknya digunakan oleh orang yang sudah menikah. Tapi sekolah di Southampton memberikan kontrasepsi implan untuk remaja putrinya tanpa sepengetahuan para orangtua. Pelajar putri dipasangi kontrasepsi implan untuk menurunkan angka kehamilan remaja.

Prosedur ini dilakukan di Southampton, Inggris, sebagai bagian dari inisiatif pemerintah untuk menurunkan angka kehamilan remaja. Diduga sebanyak 9 sekolah menengah di kota tersebut terlibat.

Kondisi ini tentu saja menimbulkan reaksi keras dari para orangtua yang tidak mengetahui atau menyadari bahwa anak perempuannya telah dipasangkan dengan alat implan berukuran 4 cm yang dimasukkan di bawah kulit.

Sampai saat ini belum diketahui persis berapa banyak gadis muda yang dipasangi kontrasepsi implan ini. Juru kampanye dari Family Education Trust mengatakan kondisi ini bisa memicu banyaknya hubungan seks di bawah umur.

"Hal ini bisa membuat anak laki-laki memberikan tekanan pada perempuan untuk mau berhubungan seks. Mereka bisa mengatakan ke pacarnya, 'Kamu bisa datang ke klinik sekolah untuk mendapatkan implan, dan tidak perlu khawatir tentang kehamilan'," ujar Normal Wells, direktur Trust, seperti dikutip dari Telegraph,Rabu (8/2/2012).

Wells menuturkan orangtua menyekolahkan anaknya agar bisa mendapatkan pendidikan yang baik, tapi kepercayaan ini sebaiknya tidak dirusak oleh petugas kesehatan yang memberikan implan tanpa sepengetahuan orangtua.

Seorang ibu yang anak gadisnya (13 tahun) menerima implan ini menuturkan aturan tersebut secara moral salah. Ibu yang tidak mau disebutkan namanya ini menuturkan anaknya harus menjalani konsultasi dengan ahli kesehatan sebelum menerima kontrasepsi, tapi tidak ada tindak lanjutnya lagi.

"Saya merasa sangat marah tentang hal ini, saya setuju mengajarkan remaja tentang kesehatan seksual adalah hal yang sangat penting. Tapi langkah yang dilakukan ini sudah terlalu jauh," ungkap si ibu.

Setiap orangtua pasti ingin melindungi anak-anaknya, tapi langkah yang diambil oleh sekolah sudah melewati batas. Hal ini karena banyak orangtua yang tidak menyadari putrinya sudah mendapatkan kontrasepsi implan.

Data menunjukkan di Southampton ada sebanyak 136 kehamilan pada usia 13-15 tahun pada tahun 2001-2003, namun data ini sempat menurun jadi 106 kehamilan pada tahun 2007-2009.

Kontrasepsi implan adalah menyisipkan implan yang berbentuk seperti kapsul tipis di bawah kulit lengan atas, kontrasepsi ini bisa bertahan selama 3-5 tahun dan pemasangan serta pencabutannya harus dilakukan oleh tenaga ahli.

Jenis kontrasepsi ini bisa menimbulkan efek samping gangguan pola menstruasi seperti terjadi spotting (bercak darah). Selain itu diperlukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.



sumber

9 komentar:

  1. Rebonding Jembhoet9 Februari 2012 23.00

    inilah sesatnya sex education, selangkah demi selangkah senuju free sex seperti di barat, ada fakta di barat semakin di ajarkan pendidikan seks perzinaan justru meningkat tajam, hal ini bisa dipahami karena pembicaraan materi yg berhubungan dengan seks dapat merangsang birahi rasa ingin tahu dan mencobanya, apalagi terhadap remaja para ababil alias abg labil pasti cekikikan lalu praktek dengan pacar, hayal sex, coli, didukung sistem sekolah yang menyatukan antara cewek cowok ibarat mendekatkan dua kutub magnet berbeda pada darah muda yang penuh gejolak, maka yang terjadi adalah saban tahun terjadi jutaan kasus zina didukung lagi dengan pelacur peliharaan di lokalisasi dan tidak dihukum kriminal bagi pelakunya. ter-syit-lah

    BalasHapus
  2. nikahkan saja semua beres.
    sex education tidak akan memiliki dampak negatif apabila dilakukan pada SDM yang telah menikah.
    sebaiknya sebelum sex education, program familying education (pendidikan berkeluarga) dulu yang diselenggarakan.
    free sex itu harus dilawan dengan save sex
    save sex adanya dalam sistem pernikahan, bukankah begitu?

    BalasHapus
  3. propaganda Yahudi...

    BalasHapus
  4. what the #^$&%*()#&@&^$@#&$*@&#^$%!^

    salah banget ini..

    BalasHapus
  5. jadi yang paling bagus tetap adalah sex sejenis karena tidak akan hamil. saat ini saya sudah ml ntah brp bnyk kali tnp takut hamil, jd gak ada yg perlu dikhawatirkan

    BalasHapus
  6. niatnya baik juga tapi caranya yang salah

    BalasHapus
  7. ya ampyunnnnnn hellllooooooooo ud gila kali yeahhhh

    BalasHapus
  8. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 4D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Atau Danah Hibah Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails