31 Oktober 2011

5 Lensa Kontak Terunik di Dunia




1. Lensa Kontak Merah
Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia
Bukan tanpa alasan lensa kontak yang diproduksi Nike MaxSight ini berwarna merah. Lensa yang sengaja dibuat untuk para penggenjot sepeda ini berguna untuk menghindari bias sinar matahari di jalan. Karena warnanya yang merah, membuat mata pemakainya seperti berdarah dan terlihat seram.

2. Lensa Kontak Berlian
Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia1 Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia
Delapan belas butir berlian menghias lensa kontak ini dan membuat mata pemakainnya terlihat berkilau. Pembuatnya adalah seorang dokter mata dari India, Dr. Chandrashekhar Chawan. Untuk menjaga keamanan dan rasa nyaman penggunanya, lensa yang digunakan spesial untuk mencegah rasa sakit di mata dan anti iritasi di bagian kornea. Lensa kontak ini dijual dengan harga US$ 15 ribu dan hanya dibuat sebanyak 3900 pasang.

3. Lensa Kontak dengan Rantai
Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia2 Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia
Lensa kontak lain yang terlihat aneh adalah lensa yang memiliki rantai dan menggantung di pipi. Di ujungnya, dilekatkan berbagai aksesoris seperti kristal atau bunga. Saat dipakai, akan lebih terlihat seperti air mata yang menetes. Rantai atau semacam tali yang digunakan berdimensi sangat tipis.

4. Lensa Kontak Naga
Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia3 Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia
Warnanya hijau mengkilat dan terlihat seperti mata naga atau kadal raksasa. Lensa kontak ini memiliki lingkaran dalam mata berbentuk sudut seperti mata kucing dengan garis tepi berwarna oranye. Harganya sekitar US$ 220.

5. Lensa Kontak Sirkuit Bercahaya
Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia4 Wow... Inilah Lensa Kontak Paling Aneh di Dunia
Ilmuwan dari Universitas Washington yang membuat lensa kontak canggih ini. Bentuknya seperti gambaran sirkuit elektronik dan bercahaya. Para ilmuwan membuatnya dengan tehnik skala mikroskopik dan memiliki tenaga elektrik tersendiri agar lensa bercahaya.
Ke depannya, lensa kontak bionik ini akan dikembangkan agar pengemudi kendaraan atau pesawat dapat melihat kecepatan kendaraan di kaca helm. Bahkan, lensa ini akan bisa digunakan untuk berselancar di internet melalui penglihatan virtualnya.

10 Deodorant Alami dari Indonesia

1.Daun sirih (Piper Betle) : Sudah sejak lama dikenal berkhasiat sebagai antiseptic jugha mengandung zat-zat aktif yangt mampu mengusir bau badan yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. Mengandung bahan kimia di dalam minyak atsirinya : al. kadinen, kavikol, seneol, eugeol, karvakol dan zat samak.

- Cara pakai : Beberapa helai daun sirih direndam dalam air panas, setelah dingin airnya diminum. Atau daun sirih dihaluskan bersama kapur sirih lalu di oleskan di kety(ketiak)
2. Daun Bluntas (pluchea Indica): Biasa ditanam sebagai tanaman pagar dan mempunyai sifat khas berbau langu dan rasanya getir. Daun dan bunga bluntas mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptic. Kandungan kimia al. amino (leusin, isoleusin, triptofan, treoin), lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A dan C.
- Cara Pakai : dimakan sebagai lalap mentah atau dikukus, boleh juga minum rebusan airnya.
- Efek samping : dapat menurunkan suhu tubuh dan mendinginkan badan, dengan begitu banyak keringat yang keluar dan suhu tubuh menjadi turun.
3. Daun kemangi (Ocimun Balisicum): Mengandung antiseptic
- Cara pakai : Dilalap mentah, biasanya menjadi pelengkap lalap pecel lele.
- Efek samping : meningkatkan selera makan. Jika dikonsumsi 1 genggam pagi dan sore selama masa haid maka BB yang sering menghinggapi perempuan haid akan berkurang.
4. Rimpang Temulawak (Cucurma Xanthorrhiza): Kandungan kimia al. sapomin, flavioinoida dan minyak atsiri
- Cara Pakai : minum rebusan rimpang temulawak yang telah diiris halus, air perasan temulawak parut yang ditambahkan sedikit madu. Parutan rimpang temulawak dapat juga dibalurkan keseluruh hingga mengering
5. Bunga Kecombrang (Nicolaia sp.) : menganduing Sapomin, flavoinoida dan polifenol

- Cara Pakai : daun muda dan bunga di masak dan dimakan sebagai teman lauk. Di daerah tertentu dimasak sebgai sayur lodeh
6. Jeruk Purut (Citrus bystrix)
- Cara pakai : Minum sari campuran kulit jeruk purut dengan sebatang kencur dihaluskan bersama dengan air secukupnya
7. Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia)
- Cara pakai : Air perasan jeruk nipi s dicampur kapur sirih dibalurkan di ketiak
8. Jahe (zingiber Officinale) : Sebagian besar orang India percaya kalau rajin mengkonsumsi Jahe bisa membuat badan sesorang menebarkan aroma sedap. Menurut Pen Chao Cing dari kaisar Shen Nong (3000 SM), jahe segar dapat dapat menghilangkan bau badan sekaligus mendekatkannya pada aura spiritual
- Cara pakai : diminum sebagai Wedang jahe
9. Ketimun/mentimun (Cucumis sativus)
- Cara pakai : Sari buah ketimun muda digosokkan ke ketiak setiap habis mandi
10. Cengkeh (Uegenia aromatica)
- Cara pakai : beberapa kuntum bunga cengkeh direndam sehingga mengembang kemudian airnya diminum.
– Efek samping : Air rebusan beberapa kuntum cengkeh dicampur gula merah dapat pula menjadi minuman segar dan menghangatkan dikala hujan.
Demikian. Sesungguhnya masih banyak lagi kekayaan nabati negeri kita yang berkhasiat sebagai tanaman obat yang mesti kita lestarikan bersama.


Penyebab, Tanda, dan Gejala Kanker Darah Leukemia


Kanker darah leukemia ternyata diam-diam juga merupakan penyakit yang sangat ditakuti di Negara maju setelah HIV Aids, kanker darah merupakan penyakit kanker yang paling banyak menyerang anak-anak. Nah seperti apa penyakit kanker darah ini menyerang anak-anak mari simak mengenai penyebab dan tanda-tanda kanker darah leukemia dibawah ini

Penyebab Leukemia Kanker Darah

Sampai saat ini penyebab penyakit leukemia belum diketahui secara pasti, akan tetapi ada beberapa faktor yang diduga mempengaruhi frekuensi terjadinya leukemia.
  • Radiasi. Hal ini ditunjang dengan beberapa laporan dari beberapa riset yang menangani kasus Leukemia bahwa Para pegawai radiologi lebih sering menderita leukemia, Penerita dengan radioterapi lebih sering menderita leukemia, Leukemia ditemukan pada korban hidup kejadian bom atom Hiroshima dan Nagasaki, Jepang.
  • Leukemogenik. Beberapa zat kimia dilaporkan telah diidentifikasi dapat mempengaruhi frekuensi leukemia, misalnya racun lingkungan seperti benzena, bahan kimia inustri seperti insektisida, obat-obatan yang digunakan untuk kemoterapi.
  • Herediter. Penderita Down Syndrom memiliki insidensi leukemia akut 20 kali lebih besar dari orang normal.
  • Virus. Beberapa jenis virus dapat menyebabkan leukemia, seperti retrovirus, virus leukemia feline, HTLV-1 pada dewasa.

Tanda dan Gejala Penyakit Leukemia

Gejala Leukemia yang ditimbulkan umumnya berbeda diantara penderita, namun demikian secara umum dapat digambarkan sebagai berikut:
  1. Anemia. Penderita akan menampakkan cepat lelah, pucat dan bernafas cepat (sel darah merah dibawah normal menyebabkan oxygen dalam tubuh kurang, akibatnya penderita bernafas cepat sebagai kompensasi pemenuhan kekurangan oxygen dalam tubuh).
  2. Perdarahan. Ketika Platelet (sel pembeku darah) tidak terproduksi dengan wajar karena didominasi oleh sel darah putih, maka penderita akan mengalami perdarahan dijaringan kulit (banyaknya jentik merah lebar/kecil dijaringan kulit).
  3. Terserang Infeksi. Sel darah putih berperan sebagai pelindung daya tahan tubuh, terutama melawan penyakit infeksi. Pada Penderita Leukemia, sel darah putih yang diterbentuk adalah tidak normal (abnormal) sehingga tidak berfungsi semestinya. Akibatnya tubuh si penderita rentan terkena infeksi virus/bakteri, bahkan dengan sendirinya akan menampakkan keluhan adanya demam, keluar cairan putih dari hidung (meler) dan batuk.
  4. Nyeri Tulang dan Persendian. Hal ini disebabkan sebagai akibat dari sumsum tulang (bone marrow) mendesak padat oleh sel darah putih.
  5. Nyeri Perut. Nyeri perut juga merupakan salah satu indikasi gejala leukemia, dimana sel leukemia dapat terkumpul pada organ ginjal, hati dan empedu yang menyebabkan pembesaran pada organ-organ tubuh ini dan timbulah nyeri. Nyeri perut ini dapat berdampak hilangnya nafsu makan penderita leukemia.
  6. Pembengkakan Kelenjar Lympa. Penderita kemungkinan besar mengalami pembengkakan pada kelenjar lympa, baik itu yang dibawah lengan, leher, dada dan lainnya. Kelenjar lympa bertugas menyaring darah, sel leukemia dapat terkumpul disini dan menyebabkan pembengkakan.
  7. Kesulitan Bernafas (Dyspnea). Penderita mungkin menampakkan gejala kesulitan bernafas dan nyeri dada, apabila terjadi hal ini maka harus segera mendapatkan pertolongan medis.
Semoga dengan penjelasan mengeai penyebab dan tanda-tanda gejala kanker darah diatas, membuat Anda memahami betapa Leukemia merupakan penyakit yang perlu diwaspadai

Bakrie Keluarkan Rp 9 Triliun untuk Ganti Korban Lapindo, Benarkah???


Dalam Rapimnas ke-II Partai Golkar, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menyinggung juga masalah lumpur Lapindo di Sidoharjo, Jawa Timur.
Ical menyatakan keluarga Bakrie telah membeli sebagian tanah yang terkena lumpur dengan nilai total Rp 9 Triliun.
“Pembelian tanah 20 kali harga tanah tidak ada ganti rugi tapi jual beli tanah,” ujar Ical disela-sela Rapimnas ke-II Partai Golkar di Hotel Mercure Ancol, Kamis (27/10/2011).
Ical mengatakan, kompensasi itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan, dan pada akhirnya keluarga Bakrie sebagai penanggungjawab Lapindo telah menggelontorkan dana senilai Rp9 Triliun untuk itu.
“Meskipun tidak mudah bagi lapindo hal itu tetap dilaksanakan oleh keluarga Bakrie. Sosialisasi akan selesai pada pertengahan 2012, keluarga Bakrie mengeluarkan dana sejumlah Rp9 Triliun,” ungkapnya.
Dari dana tersebut, lanjut Ical, hanya 80 kepala keluarga yang masih belum mengambil sikap atau menyetujui kompensasi yang diberikan tersebut. Namun sisanya telah mencapai kesepakatan.
“Saat hanya 80 keluarga yang belum menyetujui. Sisa senang hidup dtempat yang sekarang,” pungkasnya.

5 Kota Paling Bau di Dunia

Di dunia ini, ada kota yang dinobatkan sebagai kota paling romantis (Paris), kota tersibuk (New York) atau kota terkecil (Vatikan) di dunia. Tapi ada pula yang mendapatkan reputasi buruk, salah satunya kota paling bau di dunia.


Situs travel Skyscanner.com, seperti dilansir Courier Mail menyebut, ada lima kota yang dianggap memiliki aroma paling tidak sedap di dunia. Meski begitu, kota ini tetap jadi salah satu destinasi wisata yang terkenal. Tapi kota-kota ini tentu saja bukan pilihan pertama jika Anda mengharapkan liburan di tempat dengan udara sejuk dan segar.

Berikut 5 Kota Terbau Di Dunia

1. Cancun, Meksiko

Cancun terkenal di kalangan para turis asing karena keindahan pantai dan atmosfer pestanya yang kuat. Tapi tak hanya itu, Cancun juga populer karena baunya yang tidak sedap. Konon, bau menyengat yang sering tercium di kota pantai yang terletak di bagian selatan Meksiko ini berasal dari got bawah tanah yang berada di area hotel-hotel.

2. Venice, Italia

Kota ini memang punya reputasi sebagai kota yang indah dan romantis. Tapi sebaiknya jangan mengunjungi Venice di bulan-bulan musim panas. Pada periode itu, sistem sanitari atau pompa pembersih sampah sedang melakukan tugas rutinnya. Yaitu membuang semua kotoran langsung ke kanal. Di cuaca panas, aroma 'aneh' yang menyengat akan lebih tajam tercium.

3. Rotorua, Selandia Baru

Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan Danau Rotorua di region Bay of Plenty, Pulau Utara Selandia Baru. Kota ini terkenal dengan tempat pemandian air panasnya yang spektakuler. Namun, para turis sepertinya akan sedikit terganggu dengan bau-bauan yang sepintas mirip aroma telur busuk. Hal itu disebabkan emisi hidrogen sulfida dari geyser. Karena bau belerang yang sangat menyengat, Rotorua juga dikenal dengan sebutan "Kota Sulfur".

4. St Helen Auckland, Durham

St Helen Auckland, mungkin bukan destinasi liburan yang tepat jika yang Anda butuhkan adalah udara yang segar. Hampir sebagian besar pertanian lokal memproduksi bawang, sehingga desa kecil ini pun berbau seperti bawang yang sudah tengik. Beberapa turis yang pernah berkunjung ke sini mewanti-wanti, ada kalanya mereka tidak bisa meninggalkan rumah, bahkan tidak berani membuka jendela karena bau yang sangat menyengat dan menusuk hidung.

5. Cote-D'or, Prancis

Daerah di bagian selatan Prancis ini sering berbau kurang sedap karena merupakan pusat produksi keju paling bau di dunia. Nama keju tersebut adalah The Epoisses de Bourgogne. Baunya sangat tidak enak, sehingga makanan yang satu ini dilarang untuk dibawa dalam transportasi umum.





sumber

Restoran Ini Hanya Menjual Makanan Jaman Batu


Restoran Jaman BatuRestoran Jaman BatuRestoran di Jerman ini bukan restoran biasa sebab menu makanan di sini tidak seperti yang bisa anda temukan di restoran lain. Restoran bernama Sauvage ini hanya menyajikan makanan dari jaman batu.
Menu di restoran ini disebut ‘masakan manusia gua’ dan hanya dibuat dengan bahan-bahan yang dimakan oleh nenek moyang manusia jutaan tahun lalu.
Dalam sekejap, restoran yang berlogo manusia purba ini menjadi populer karena makanan yang ada sangat organik alias menyehatkan. Menu yang ditawarkan termasuk buah-buahan mentah, sayur, daging, ikan, telur, dan kacang dan biji-bijian.
Gula, keju, roti dan makanan modern lainnya sama sekali tidak diperbolehkan di sini.
Pemilik Sauvage, Boris Leite-Poco, mengatakan bahwa menu makanan di restorannya memberikan energi yang lebih besar, meningkatkan massa otot, membuat kulit lebih bersih, dan bahkan meningkatkan hasrat seks.
Boris mengatakan bahwa ia hidup lebih sehat setelah mengkonsumsi makanan ‘jaman batu’ sejak dua tahun lalu. Ia membuka restoran ini untuk berbagi rahasia sehat yang ditemukannya dengan orang lain.
Meski banyak yang meragukan khasiat dari makanan jenis ini, tapi jajak pendapat membuktikan bahwa 3.292 orang mengatakan bahwa mereka merasakan khasiat makanan ini, berbanding dengan 85 orang yang mengatakan tidak.

7 Minuman Sehat Pengganti Air Putih


Air putih merupakan kunci utama hidup sehat. Minum enam gelas air putih setiap hari dapat mencegah Anda terkena penyakit, serta mengurangi kerutan. Air putih bahkan dapat meningkatkan metabolisme. Namun apabila bosan dengan air putih, Anda juga bisa mencoba minuman lain.

ORANGE JUICE
(Jus Jeruk Murni)
sukague.com
Melindungi dari penyakit jantung. Antioksidan di jus jeruk membantu melindungi jantung Anda dengan memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Pertimbangkan ini: Orang yang makan makanan cepat saji dengan segelas jus jeruk punya lebih sedikit zat radikal bebas perusak arteri dalam darah dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi burger dan kentang goreng dengan air putih, sebuah hasil studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Bukankah itu alasan yang baik untuk memilih jus? Tapi perhatikan pula tingkat kandungan gulanya-satu cangkir berisi 21 gram dan 122 kalori.

Chamomile Tea
(Teh Kamomil)
sukague.com
Bisa membuat Anda tenang. Orang yang menenggak ekstrak chamomile setiap hari selama dua bulan merasa tingkat kecemasan di dalam dirinya berkurang, sebuah laporan studi dari University of Pennsylvania di Philadelphia. Mudah untuk masuk pada mood mellow pada malam hari dengan secangkir teh chamomile.

Cranberry Juice
(Jus Cranberi)
sukague.com
Dapat mencegah penyakit gusi dan infeksi saluran kemih. senyawa alami dalam jus dapat mencegah penyakit gusi dengan mencegah bakteri yang datang dari mulut. Jus Cranberry juga menyediakan 39 persen dari kebutuhan harian untuk vitamin C per 8 ons, meningkatkan tingkat kolesterol-baik dan menjaga saluran kemih Anda baik. Satu tegukan berry memang pintar!

Chocolate Milk
(Susu Cokelat)
sukague.com
Segelas susu skim coklat memberikan kandungan besar karbohidrat dan protein, membantu Anda pulih setelah latihan. Atlet yang meminumnya pasca-latihan mengurangi tingkat kerusakan otot setelah empat hari intens latihan daripada mereka yang minum air putih atau minuman pemulihan lainnya, sesuai dengan temuan dipresentasikan pada pertemuan American College of Sports Medicine di Seattle. Itu berarti lebih sedikit rasa sakit dan kelelahan, sehingga Anda dapat kembali ke gym dan mulai berlatih lagi. Cukup aduk 2 sdm coklat bubuk atau sirup yang memiliki kurang dari 20 g gula ke dalam susu Anda dan minum.

Green Tea
(Teh Hijau)
Dapat menjaga berat badan stabil. Tikus yang di ujicoba minum teh hijau sebanyak 22 persen punya kemungkinan rendah untuk menaikkan berat badan daripada mereka yang hanya hanya minum teh biasa, menurut penelitian di Jurnal Internasional Obesitas. Polyphenol dalam minuman ini membuat metabolisme di dalam diri Anda dan membuatnya lebih mudah membakar lemak dalam tubuh. Tambah lagi, Antioksidan dalam teh hijau dapat mengurangi risiko terkena kanker dan penyakit jantung. Cobalah yg dingin di musim panas!

Tomato Juice
(Jus Tomat)

Dapat menurunkan resiko kanker dalam tubuh Anda! Kandungan dalam buah ini sarat vitamin dan lycopene, melindungi dari kanker. Cobalah dengan tambahan rempah-rempah, batang seledri dan no-vodka untuk koktail setiap saat di siang hari!

Black Tea
(Teh Hitam)
sukague.com
Dapat membantu menangkis kanker kulit. Kandungan yang terdiri dari flavonoid, antioksidan membawa zat antikanker. Penelitian menunjukkan bahwa meneguk secangkir teh atau lebih sehari dapat menurunkan risiko timbulnya sel karsinoma skuamosa di dalam tubuh, sel yang terdapat di kanker kulit, sebanyak 30 persen. Panas atau dingin, teh hitam adalah tambahan yg lezat untuk cara perawatan kulit Anda - dan cara yang baik untuk bangun berkat kandungan kafein di dalamnya-jadi panaskanlah ketel Anda setiap pagi!


10 Selebrasi Gol Terunik Sepanjang Masa


1. Paul Gascoigne
Saat berlangsungnya Euro 1996 di Inggris, wartawan sempat memergoki Gascoigne pesta miras bersama Teddy Sheringham. Nah, ketika Gazza-sapaan akrab Gascoigne berhasil mencetak gol ke gawang Skotlandia, dia dan Sheringham melakukan selebrasi bak seorang pemabuk.
2. Eric Cantona
Publik tak akan pernah melupakan gol brilian Eric Cantona ke gawang Sunderland pada musim 1996-1997 lalu. Setelah melewati tiga pemain belakang, dia langsung men-chip bola masuk ke mulut gawang. Begitu bola menembus gawang, Cantona hanya diam terpaku Dengan gaya yang Stay Cool.
3. Marco Tardelli
Mencetak gol di ajang Piala Dunia merupakan kebanggaan bagi seorang pemain. Ini juga dirasakan Marco Tardelli di ajang Piala Dunia 1982 silam. Selebrasi yang dilakukan Tardelli cukup unik. Begitu mencetak gol, dia langsung berlari dan meneriakkan namanya sendiri.
4. Stuart Pearce
Publik tak akan pernah melupakan ekspresi kepedihan Stuart Pearce, ketika dia gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo dalam drama adu penalti di Piala Dunia 1990. Tapi, gaya uniknya ketika dia mencetak gol ke gawang Spanyol di perempat final Euro 1996, juga menjadi memori yang sulit untuk terhapus. Begitu tendangannya menembus gawang Spanyol, dia langsung berlari dan membusungkan dada ke arah suporter Inggris.
5. Craig Bellamy
Sebelum Liverpool melawat ke Nou Camp menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions, Craig Bellamy sempat bersitegang dengan John Arne Riise di kamp latihan. Kabarnya, Bellamy sempat memukul Riise dengan stik gol. Nah, begitu Bellamy mencetak gol ke gawang Barcelona, dia langsung melakukan selebrasi seorang bak seorang pegolf.
6. Peter Crouch
Postur tubuhnya yang kurus dan jangkung kerap menjadi bahan tertawaan suporter. Tapi, Peter Crouch tak pernah minder. Dia membalas ejekan itu dengan cara yang elegan. Dimana, setelah berhasil mencetak gol, dia melakukan tarian robot. Itu dilakukan ketika Inggris menggelar uji coba lawan Hungaria dan Jamaika.

7. Jurgen Klinsmann
Jurgen Klinsmann punya reputasi buruk ketika masih menjadi pemain. Dia dikenal jago diving. Itu pula yang membuat fans bola Inggris kurang respek ketika Klinsmann memutuskan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Nah, ketika Klinsmann mencetak gol lewat sundulan ke gawang Sheffield Wednesday, dia langsung berlari ke arah pendukung Spurs dan pura-pura terjatuh untuk menggambarkan kebiasaan divingnya.
8. Roger Milla
Dunia tak akan pernah melupakan Kamerun dan Roger Milla di Piala Dunia 1990 silam. Milla pantas dikenang karena saat itu usianya sudah menginjak 38 tahun. Toh dia mampu membawa Kamerun lolos perempat final lewat gol penentunya ke gawang Kolombia. Usai mencetak gol penentu, dia langsung berlari ke arah bendera sepak pojok. Di sana dia menyuguhkan tarian perut.
9. Temuri Ketsbaia
Nama Temuri Ketsbaia memang kurang familiar di telinga publik. Tapi, gaya selebrasi mantan bomber Newcastle United ini tergolong unik. Ketika dia mencetak gol ke gawang Bolton Wanderers pada 1999 lalu, dia langsung melepas kostum dan berlari ke arah papan iklan.
10. Facundo Sava
Aksi selebrasi Facundo Sava belakangan kerap ditiru pemain era sekarang, termasuk pemain yang merumput di pentas Liga Indonesia. Bomber Argentina yang membela Fulham itu, akan langsung mengenakan kostum Zorro jika dia berhasil mencetak gol. Kebiasaan itu dia pertahankan selama dua tahun membela Fulham.


sumber
Related Posts with Thumbnails