10 Agustus 2010

Konsep Tampilan Baru Kota Mekkah

Mekkah kota dimana terletak bangunan yang menjadi Qiblat umat muslim di dunia menjadi tempat yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Bukan hanya sekedar menjadi turis akan tetapi untuk melaksanakan ibadah umrah atau haji.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung dari tahun ke tahun, tak pelak membuat pemerintah Saudi Arabia terus mengembangkan sarana dan prasarana bagi para peziarah. Walaupun bukan termasuk warganegara arab, namun rasa bangga tertanam juga dalam hati, kebanggaan sebagai muslim melihat kemegahan kota Mekkah. Semoga Allah azza wajalla memberikan keluasan rezeki kepada kita bisa hadir mengunjungi kota Mekkah untuk beribadah umrah dan haji. Semoga barokah ...

www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com
www.haxims.blogspot.com Sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/08/konsep-tampilan-baru-kota-mekkah.html

11 komentar:

  1. amiiinnnnnnnnnnnnnn

    BalasHapus
  2. Mekkah bisa dibuat kayak gimana aja.... Duit haji ngaliiiiiiir teruus...... Memang mantaf. Perlu jg strategi menrik pengunjung kayak gini, iming-iming surga. Lanjuuuuuuuuuuuuut!

    BalasHapus
  3. Bismillah...maaf saudara2 jgn senang dulu, sy medapat data yg terpercaya bahwa ini memang rencana rencana yahudi melalui penguasa pemerintah yg berpaham wahabi, utk menjadikan kota mekah menjadi kota komersial, dimana segala sesuatu dipadang secara material, sehingga nantinya biaya naik haji&umroh sangat tinggi akibatnya hanya orang2 kaya saja yang mampu pergi ke mekkah, sedangkan org2 yg memiliki niat yang murni beribadah tdk mampu pergi kesana, bandingkan dengan zaman dato' kita dulu siapa saja bisa tinggal dan hidup di mekkah baik untuk beribadah maupun memnuntut ilmu dan hajinya lebih berkah, Ingat bahwa jika sejak lama yahudi ingin menghancurkan ka'bah tetapi tdk mungkin secara langsung, melainkan dengan menjadikan penduduknya hubbud dunya, Wallah hu a'lam

    BalasHapus
  4. semoga Allah melindungi Makkah Al mukaromah dari tangan tangan jahat yahudi laknatullah.

    BalasHapus
  5. semoga wan arab arab di sana lebih pandai dari para yahudi yang memang tidak suka memandang islam dari segi manapun
    semoga kita adalah orang2 yang di rahmati allah

    BalasHapus
  6. alhamdulilah
    semoga bukan menjadi kota komersil . .

    BalasHapus
  7. @yudi suwarno
    pemerintah yang anda katakan berfaham wahabi (golongan yang membela dan memurnikan Al Qur'an serta Sunnah nabi SAW) itu adalah pemerintahan yang (saya haqqul yaqin) di ridhoi Allah SWT..perlakuan mereka terhadap jamaah yang berkunjung ke haramain sebagai tamu Allah sangat baik..walaupun para tamu itu adalah orang2 dengan faham seperti anda yang senang dengan bid'ah, memuja kubur, ta'assub terhadap golongan, ghuluw dalam ibadah.
    Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan penguasa saudi arabia, bahwa mereka "sebagai pelayan haramain"
    tentang dato2 yang anda sebutkan..dahulu penduduk makkah dan madinah tidak sebanyak sekarang..bayangkan kalau jakarta saja memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk berdomisili disana..akan terlalu rumit dan repot untuk mengatur masyarakatnya..apalagi ini makkah atau madinah..yang mungkin banyak umat muslim ingin berdomisili ditempat tersebut..apakah sudah sampai kesana pemikiran anda ??!!
    Mengenai makin mahal..yang membuat mahal itu adalah negara tempat anda tinggal.
    Dan kalau orang tidak mampu untuk berkunjung ke tanah suci..maka tidak ada kewajiban atasnya..dan dia dimaafkan..sudah sampai kesitukah anda berfikir ??!!
    Untuk hal menuntut ilmu..pemerintah arab saudi memberikan kemudahan dengan mengeluarkan beasiswa..dan bagi yang mampu untuk pergi sendiri pun tidak ada larangan untuk menghadiri halaqah2 yang ada di haramain..
    Penghancuran ka'bah ??! tidakkah anda tau bahwa nanti ka'bah memang akan dihancurkan di akhir zaman ? sesuai sabda nabi SAW..dan bukan kaum yahudi yang menghancurkannya.
    anda terlalu su'udzon..perluaslah pengetahuan anda.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails