4 Agustus 2010

Redonominasi Jangan Ditanggapi Berlebihan

Foto: Koran SI

JAKARTA - Wakil Ketua Kadin Bidang UMKM Sandiaga Uno meminta wacana redenominasi yang tengah hangat diperbincangkan saat ini tidak disikapi secara berlebihan.

Hal tersebut untuk menghindari informasi yang simpang siur di masyarakat sehingga menimbulkan resistensi.

"Redenominasi mustinya jangan disikapi berlebihan. Perlu sosialisasi yang matang artinya tujuan dan rencananya. Sekarang banyak yang simpang siur," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima okezone, di Jakarta, Rabu (4/8/2010).

Adapun untuk mengurangi kesimpangsiuran informasi, dirinya meminta kepada pihak-pihak yang tidak menyetujui wacana redenominasi untuk tidak terlalu over reacted. "Saya rasa kita tidak perlu over-reacted. Kita perlu melihat secara jernih," tambahnya.

Secara pribadi, dirinya menilai ide redenominasi BI sangat bagus dengan mengurangi tiga angka nol yang sangat banyak di mata uang rupiah. "Kan kalau kita menghitung Rp10.000 triliun maka kalkulatornya penuh," ucap sembari tertawa.

Selain meminta untuk tidak terlalu over reacted, dia pun berharap agar wacana redenominasi ini tidak perlu ditakut-takuti dan disamakan dengan sanering atau devaluasi agar masyarakat terutama dunia usaha tidak bingung. "Dunia usaha sudah cukup berat, jangan ditambah bingung lagi," tandasnya.


Sumber: okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails