27 April 2011

10 Peralatan Canggih Buatan Anak Bangsa

1. Panser Anoa
Namanya terilhami dari mamalia khas Sulawesi, Anoa tampilannya tidak kalah dengan buatan Eropa. Kelahirannya disiapkan untuk mewujudkan kemandirian di bidang alutsista oleh Departemen Pertahanan dan PT Pindad. Panser beroda 6 ini mampu melaju hingga kecepatan 90 Km/jam. Mampu melompati parit selebar satu meter dan menanjak dengan kemiringan sampai dengan 45 derajat. Panser ini dilapisi baja anti peluru yang apabila diberondong dengan AK47 atau M-16 dijamin tidak akan tembus.


2. Pesawat Gatotkaca N-250
Pesawat ini adalah pesawat regional komuter turboprop rancangan asli IPTN (Sekarang PT. Dirgantara Indonesia) Diluncurkan tahun 1995. Kode N artinya Nusantara, menunjukan bahwa desain, produksi dan perhitungannya dikerjakan di Indonesia atau bahkan Nurtanio, yang merupakan pendiri dan perintis industry penerbangan di Indonesia. Pesawat ini diberi nama Gatotkaca dan primadona IPTN merebut pasar kelas 50-70 penumpang.
3. KRI-Krait-827
3. KRI-Krait-827
Kapal perang ini merupakan hasil saling tukar ilmu antara TNI AL lewat fasharkan (Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan) Mentigi dan PT Batan Expressindo Shipyard (BES), Tanjung Guncung. Dikerjakan selama 14 Bulan dan 100 % ditangani oleh putra-putri Indonesia. Berbahan baku aluminium, bertonase 190 DWT dengan jarak jelajah sekitar 2.500 Mil. Dilengkapi dengan radar dengan jangkauan 96 Nautical Mil (setara 160 Km) dengan system navigasi GMDSS area 3 dengan kecepatan terpasang 25 Knots
4. Smart Eagle II (SE II)
.
Merupakan Prototype pertama UAV (Unman Aerical Vehicle) yang dibuat PT. Aviator Teknologi Indonesia guna kepentingan intelegen Indonesia. SE II menggunakan mesin 2 tak berdiameter 150cc, mampu terbang hingga 6 Jam. Dilengkapi dengan colour TV Camera. Mampu beroperasi dimalam hari dengan menggunakan Therman Imaging (TIS) kamera untuk opsi penginderaannya.


5. Mobil Arina-SMK
Mobil ini dirancang menggunakan mesin sepeda motor dengan kapasitas mesin 150cc, 200cc dan 250cc. Konsumsi bensin hanya 1 liter untuk 40 km. Panjang 2,7 meter, lebar 1,3 meter dan tinggi 1,7 meter sehingga bisa masuk jalan dan gang yang sempit. Dinamakan Arina-SMK karena pembuatannya bekerja sama dengan Armada Indonesia (Arina) dengan siswa-siswa SMK.

6 senjata baru buatan Indonesia
Patutlah Kita Bangga Terhadap Indo Yang Sedang Maju Dibidang militer

ss-1


ss-4


ss-5

Assault rifle
ss-10

Sub Machine Gun
ss-13

7. Chip Asli Buatan Indonesia


Chipset Wimax Xirka, sebuah chip yang dibuat oleh orang Indonesia asli, Bukan usaha mudah memang membuat chip dengan kompleksitas yang cukup tinggi. Xirka yang dikawal beberapa engineer Indonesia ini mulai dikembangkan pada 2006. Chipset ini terdiri dari dua spesifikasi, yakni Chipset Xirka untuk Fixed Wimax dan Chipset Xirka untuk Mobile Wimax. Untuk fixed wimax telah diluncurkan pada Agustus tahun ini. Sedangkan mobile wimax rencananya diluncurkan pada quartal keempat 2009.Produk asli buatan Indonesia ini diluncurkan langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Kusmayanto Kadiman. Beliau menjelaskan, seluruh komponen di dalam Xirka merupakan buatan Indonesia. Operator yang memberikan layanan Wimax wajib menggunakan Xirka.

8. PC TABLET WAKAMINI
Wakamini adalah komputer tablet seratus persen buatan Indonesia dengan harga yang bisa dijangkau siapapun, Rp3.599.000. Dari sisi layarnya, desain komputer tablet lokal ini tergolong unik yang dapat diputar 180 derajat, berukuran 10 inchi dan memiliki empat varian warna; coklat, merah, hitam dan biru. Sistem operasinya menggunakkan Windows 7 Home Premium dan Ultimate, dengan layar sentuh. Wakamini dibekali dengan prosesesor Intel Atom N450 berkecepatan 1,66 Ghz,RAM (Random Access Memory) sebesar 1 GB DDR2, Ruang penyimpanan 250 GB, sedangkan bobotnya 1,35 KG dengan Wifi "4 in 1″ card reader dan 1,3 MP Webcam dengan batrai berdaya tahan tiga jam.Tablet PC Zyrex Wakatobi Mini 963Sementara Wakatobi berukuran lebih mungil dan didesain untuk anak-anak, hanya 8,9 inchi. Desain layarnya juga unik, demikian pula harganya yang cukup menarik Rp2,999.000 per unit atau termurah di kelasnya. Tapi berbeda dari saudaranya, Wakatobi tidak mendukung fitur multi touch. Prosesor Wakatobi adalah Intel Atom N270 berkecepatan 1,6 Ghz, dengan RAM 1 GB DDR2. Bobotnya hanbya 1,25 kg

.9. ROBOT TEMPUR
Lembaga Pengkajian Teknologi (Lemjitek) TNI AD, Karangploso, Kabupaten Malang, mampu menciptakan robot tempur.
 Robot Tempur Buatan Indonesia
prototype robot tempur ini sudah beberapa kali diujicobakan,dan mampu menempuh jarak hingga 1 km dari pusat kendali. "Ukurannya 1,5 m kali 0,5 m dengan berat sekitar 100 kg. Robot ini memiliki mesin penggerak dua roda,dan mampu mengangkut beban hingga sekitar 150 kg, kecepatan maksimalnya bisa mencapai 60 km/jam," terangnya. Robot yang diciptakan pada tahun 2009 dan belum memiliki nama ini, digerakkan dengan tenaga listrik dari dua baterei yang tersimpan di dalam bodi robot.

Dua baterei ini memiliki kekuatan 36 volt yang berfungsi untuk penggerak, dan 12 volt untuk sistem kontrolnya. Gunawan mengaku, kondisi robot ini belum sepenuhnya sempurna karena baru selesai proses perakitannya, kemungkinan masih sekitar 70-80% dari kondisi ideal yang diinginkan.

10. PELURU KENDALI
Walaupun, roket RX-420 masih jadi pertimbangan Departemen Pertahanan, apakah mampu menjadi salah satu senjata penangkal di darat yang dapat diandalkan sehingga, Indonesia tidak memerlukan armada kapal atau senjata perang lainnya, selain faktor biaya yang dominan besar.
ide produksi rudal dalam negeri mulai tercetus tahun 2005. Dana sebesar Rp 2,5 miliar digelontorkan untuk proyek pembuatan rudal pada tahun itu, dan bila itu terwujud Dephan akan menggandeng PT Pindad Indonesia, pabrik senjata dalam negeri yang melakukan penelitian hulu ledak kaliber 122 milimeter. Saat ini, LAPAN telah berhasil meluncurkan roket dengan kekuatan jarak tempuh 100 kilometer, dan memiliki kecepakatan luncur awal 4 kali kecepatan suara.

82 komentar:

  1. MAJU TERUS INDONESIA !!!!!

    BalasHapus
  2. mantaph jaya...jayalah negeriku...

    BalasHapus
  3. proyek N-250 sebenarnya berpotensi memenangkan pasar tapi kabarnya boeing dan europa airbus takut pangsa produksi pesawat kelas mediumnya tersaingi...

    udah gitu apesnya.....pesawat ini kurang jam terbangnya untuk bisa release secara komersil karena....buntut peristiwa 1998 plus bumbu omongan rakyat indonesia sendiri yang ( tega ) mengatakan PT. DI sarang nepostisme terkait habibie dan anaknya dan tuduhan proyek mercusuar sangat nyedot dana. OMG.....please deh.....proporsional dan realistis dunk !!!!

    sekarang...mari kita dukung langkah positif diatas.

    BalasHapus
  4. hmm... masalah senjta salah gambar dan ngawur infox... alias kurang tepat... tapi MAJU TERUS INDONESIA... BHINEKA TUNGGAL IKA...

    BalasHapus
  5. Hal ini membuktikan indonesia punya banyak potensi,cuma kurang pemanfaatannya sehingga banyak potensi yg ditarik keluar negeri

    BalasHapus
  6. tolong bung admin di revisi tuh soal senapan SS, karena senapan SS yang diproduksi sekarang masih baru sebatas SS-1 dan SS-2, kalo dilihat dari gambarnya begini seharunya namanya :
    - SS-1 seharusnya SS-2 V1 + M203
    - SS-4 seharusnya SPR-3 (senapan penembak runduk)
    - SS-5 seharusnya (dibagian atas SS-2 V1,& dibawah SS-2 V2)
    - SS-10 seharusnya (dibagian atas SS-1 V1,& dibawah SS-1 V5)
    - SS-13 seharusnya SS-1 V5

    terimakasih atas perhatinnya, maju terus bangsaku.

    BalasHapus
  7. Maju terus Indonesia!! Ya jangan tralu lama kesialan!

    BalasHapus
  8. USM software a world first in tele-radiology

    GEORGE TOWN: Universiti Sains Malaysia (USM) has developed what is believed to be the world’s first Android-based tele-radiology collaboration platform allowing doctors to download medical images while discussing it in real time.

    http://thestar.com.my/news/story.asp?file=/2011/4/29/nation/8571360&sec=nation

    BalasHapus
  9. 5. Mobil Arina-SMK

    Itu hanya lukisan choy.... PHOTOSHOP.

    Di bikin choy jangan hanya bisa berkhayal.

    Cakap serupa bikin. Cakap kosong tak ada gunanya choy!

    BalasHapus
  10. malingshit g perlu coment soal teknologi, gak mampu otak lu. isi otak lu cuman masturbasi, ngintipin dan merkosa TKI doang. baru nyadar kalo perempuan malingshit ancur semua.

    BalasHapus
  11. hahahahaha orang malingsia di atas gw g trima klo indonesia lebih maju dari negara maling.
    salut deh buat malingsia hahahahhaaa.........

    BalasHapus
  12. "...g trima klo indonesia lebih maju"

    Hey choy apa yang elu bangga dengan negara elu yang serba kekurangan?

    Yang buanyaak ya PRT dan kuli... kota bau sampah kok katanya maju.

    Parah dech lu choy.

    BalasHapus
  13. hahaha...si malinshit bego...taunya cuma PRT ma kuli, sukanya njilatin tainya PRT ma Kuli jadi taunta cuma itu, pantas saja pintarnya cuma buat pabrik sawit. Kasian tuh ke indo cuma tinggal di tempat pembuangan sampah kota, jadi g ngerti gimana negara kita. Jangan2 itu sampah mau dicuri juga?

    BalasHapus
  14. malingsial cuma bisa komentar pake choy atau ching, gak mutu banget komentarnya...

    BalasHapus
  15. Komentar lu yang gak ada mutunya sama sekali choy!

    Tolong lah liat muka elu di kaca... nggak keliatan tuh!

    Anak bawang gondes!

    BalasHapus
  16. keluar lagi choy nya... gak ada bahasa lagi ya malingsial???, lagian apaan tuh anak bawang gondes...???, cuman segitu kemampuan bahasa bangsat lu..??? katanya negara dengan budaya terhebat...

    BalasHapus
  17. Bawang-baunya bau kentut!

    Gondes-Gondrong deso (desa)

    Bahlul lu ching!

    BalasHapus
  18. nongol lagi ching nya malingsial.. emangnya lo bangsat caching ya..??? hehehe... ngomongnya benci Indonesia ko'.. komentarnya pake bahasa jawa...??? bangsat lo gak ada bahasa lain ya..??

    BalasHapus
  19. Jaga tulisan jaga lidah mu ching!

    Jangan ngomong sembarangan!

    Pegi sono cuci otak lu ya.

    BalasHapus
  20. hehehehe... si caching lagi... jangan2 lo anak haramnya TKW dari jawa yang di perkosa trus di aborsi di toilet ya???, kata2 lo isinya cuma kentut, sama urusan cuci otak.., ga' ada mutunyanya komentar lo.. hehehe..., eh lain kali kalo komentar pake dong.. bahasa bangsat malingsial yang lo banggain..

    BalasHapus
  21. Hey ching idolamu sudah keok tuh!

    Tapi sayang sekali elu nggak bisa ziarah dia... kubur di laut ching.

    BalasHapus
  22. hehehehe... sianak caching lagi... bukannya biangnya teroris berasal dari bangsat malingsial???, tuh nurdi m top, azhari yang notabenenya warga malingsial, hehehehe.. jadi ketawankan siapa yang ngidolain osama.. think smart donk maling..^_^

    BalasHapus
  23. Nurdi M Top dan Azhari anak didik Ustad Buasir (Ambien)dan Abdullah Tersungkur!

    Bahlul lu ching... kok pura pura tidak tahu.

    Hanya 2 orang ching... bikin negara lu porak poranda. Kalo 5-10 alamak hancur NKRI. Abang Malaysia orang nya tidak teroris setengah setengah ching.

    BalasHapus
  24. kalo coment yang mutu dong. makin pake bahasa sarap kayak gitu makin keliatan nanti begonya. debat juga musti pake otak. lagian ini blog bagus kayak gini musti tercemar ama Loe berdua yang pada debat kusir. kasian kami-kami yang baca. jadi males, ternyata blog ini yang baca cuman sekelas coro kayak kalian berdua.
    Biarin kek Maling mau ngomong apa, yang penting kita musti tetep maju pake otak.

    BalasHapus
  25. eh malingsial ini laman jelas2 nunjukin tentang kecanggihan teknologi Indonesia, kalo lo mau menghina indonesia, tunjukin dong hasil dari negara lo.., bukan ngomongin teroris segala, kayak paling bener aja negara lo..

    BalasHapus
  26. Hey ching si bahlul... lu yang semestinya pake otak sebelum buka mulut.

    Siapa dulu donk yang ngomongin teroris... segala. Mat Indon juga!

    Betul betul betul lu bego ching!

    BalasHapus
  27. Mahu nyaman... tak usah yang nyaman nyaman ching!

    Elo kan sudah biasa dengan kesusahan?

    Hidup pas pasan... anak madesu kok ngerti mahu nyaman. Masa bodoh!

    BalasHapus
  28. Sekali maling tetep aja maling.. malingsia tai. baru di gertak pake kapal laut perang w aja pada kabur tuh helikopter 4 biji. gimana nanti perang pake senjata2 yang di atas?? mampus aja lw semua

    BalasHapus
  29. Hey ching dengar sini yea!

    Katanya Pejabat Indon (wawancara di TV) bahawa Indonesia adalah satu satunya negara di dunia yang bisa menyelamat rakyatnya yang di sandera perompak Somalia dengan selamat dalam masa yang paling singkat, 41 hari.

    Alamak hampir hampir terberak ane dengar itu. Kenyataa seperti itu sangat sangat memalukan ching! Apakah pantes pemikiran semacam itu ching? Pemikiran jonggos@kacung!

    Ya kalo mahu membayar tebusan bisa saja sandera di bebas dalam 1 hari, 1 minggu atau juga 1-2 bulan. Betul tak ching? Namanya juga pake uang. Gak ada repotnya ching. Apakah itu penyelamatan dalam arti kata yang sebenarnya ching? Kalo begitu apakah mahu di banggakan? Malu malu malu betul betul betul malu ching!

    USD4.5 juta uang melayang ching!

    Kalo Korea Selatan dan Malaysia baru bisa bangga ching. Perompak di tangkap hidup hidup bukan main tembak mati macam KOPASUS. 4 Perompak di tembak mati dalam keadaan tidak terdaya ching! Apakah perbuatan seperti itu bikin elu bangga?

    SALAH itu ching. Membunuh membabi buta itu salah dan tidak beretika. Kan sudah ada kesepakatan/perjanjian antar MV Sinar Kudus dan Perompak? Bayar tebusan dan anak buah kapal dibebaskan. Sudah jelas itu. Kok sudah di bayar dan tebusan dibebaskan... main tembak tembak pula! Sudah membunuh teriak bangga pula.

    Malu, malu, malu, memalukan!

    BalasHapus
  30. bacod kw Malingshit,yang penting pemerintah kmi bisa mebebaskan sandera dngan selamat,nyawa lbih pnting dari uang pak cik..!!
    Militer indo jg trlibat kok dlam pmbebasan sandra dan kmi tetap bangga kpda mreka.

    BalasHapus
  31. Malingsia goblok bin BEGO, negara w itu negara KAYA. nebus rakyat pake duit 4 juta $USD + nunjukin kekuatan militer w. penjahat memang harus di bantai entar juga lama2 malingsia di bantai juga tinggal nunggu waktunya aja. waktu ambalat mau di maling ama lw, indonesia nunjukin kalo perang ga perlu pake militer asal lw tau di negara w kepala putus bisa nyambung lagi.. siap2 mampus aja lw malingsia. banyak negara2 yang berlatih ilmu kayak gitu di negara w contohnya afrika selatan. kenal yang namanya BANTEN

    BalasHapus
  32. Emangnya negara lw malingsia, ga mampu bayar duit 4juta $USD.. MISKIN..KISMIN.. MERA'BA...MADESU...MALINgsia GOBLOK..

    BalasHapus
  33. Hey sandal jepit komentar elu nggak ada 'isinya'.

    Dengarin yeh... orang yang ngomong tidak pake otak dengan baik hukumnya...neraka. Yang syirik juga sama. Jangan masuk campur jadi orang lu kalo elu berkawan dengan syaitan/jin. Jangan jangan elu dari keluarga pecel!

    Banten provinsi yang termiskin puiiiiiii!

    BalasHapus
  34. emang dasarnya kaum katak dalam tempurung ya emang gini komennya. masa banten disebut provinsi yg termiskin. banten berpisah dengan jawa barat karena dianggap mampu mengelola sumber daya yg ada didaerahnya. banyak2 baca n nonton berita malaysial bahlul bin mandul otak dengkul khaaakhkh chuuuuiiihhh.

    BalasHapus
  35. Dasar malingsia, gak punya harga diri, bangsa copy/paste, kerjaan jiplak karya punya orang, maling sama rampok apa bedanya masa jeruk makan jeruk, maling tangap rampok kan aneh...
    Kalo yang namanya maling ya maling aja gak usah ikutan juga tangkap rampok, bukannya bikin bangga harusnya malu dong sama tetangga yang bisa selamatkan rakyatnya dari sandra rampok temannya maling........

    BalasHapus
  36. Anonim mengatakan...

    emang dasarnya kaum katak

    Anonim mengatakan...

    Dasar malingsia, gak punya harga diri,

    Lu ini bener bener gudeg yeh! Lu ngomongnya apaan sih? Bahasa yang elu pake sepertinya bahasa orang Badui... Tapi tidak juga, bahasa Indon? taklah, bahasa Jawa? juga tidak.

    Dari bahasa dan tulisan sudah jelas elu berdua kampungan... wong deso. Nggak ada isinya ching ching @ kosong peng! Air kencing saja ada garamnya.

    Karena elu bodoh? miskin gituloh!

    Ching tolong lah jangan jadi bangga dengan kekhilafan kota.

    Pegi sono bai'at! Cuci otak mu.

    BalasHapus
  37. hadeuh hadeuh malay malay...
    saking siriknya sama negara kita, tiap ada kemajuan di Indonesia pasti selalu ngehina hadeuuuhhh apa sih yang bisa dibanggain dari negara u?
    semakin mereka komen semakin keliatan kalo mereka tuh bener2 bodoh, buta informasi!
    kasiaaannnn...

    BalasHapus
  38. Malingsia GOBLOK.. contohnya ini aja blog orang indonesia ikut2an masuk, orang malingsia itu ga kreatif and ga ada yang bisa bikin blog-blog kayak gini malingsia tai, miskin budaya..

    BalasHapus
  39. Blog kayak gini?

    Sampah!

    BalasHapus
  40. Malingsial.. Siall!!!!!

    BalasHapus
  41. kalau begitu kenapa masuk ? buat aja blog sendiri.

    BalasHapus
  42. Malingsial gak punya otak!!!!!!

    BalasHapus
  43. Anonim mengatakan...

    kalau begitu kenapa masuk ? buat aja blog sendiri.
    9 Mei 2011 20:25

    Yang punya blog ini ok ok saja tapi yang bikin 'hancur' komentar dari anak bawang, madesu, anak anak pinggiran seperti elu. Budek!

    BalasHapus
  44. lw tuh ngomongin diri sendiri GOBLOK..SAMPAH

    BalasHapus
  45. Pegi sono bai'at! Cuci otak mu.

    waduh ngapain cuci otak, coba nyadar lo malon.ngapain lo ikut komen dsini. kalo komen yg sopan dan beretika, coba baca mulai awal sampai akhir. siapa yg mulai keributan duluan? kalo dah sadar, dinginkan kepala dan hati lo dengan ayat2 suci al qur'an.

    BalasHapus
  46. "...ayat2 suci al qur'an."

    Apaan tuh yang cuci kalo di pake hipnotis orang ching?

    BalasHapus
  47. Negara Malaysia adalah Negara kaum *BANCI*
    Negara yang kaga bisa memerdekakan negaranya sendiri karena takut MATI..hahaha Malingisa GOBLOK, Beda sama negara saya INDONESIA tercinta rakyatnya rela berkorban darah, air mata, jiwa dan raga demi negara.

    BalasHapus
  48. Hisap jempol!

    Nyawa Mat Indon tidak ada harganya@tidak takut mati@mati percuma.

    "Beda sama negara saya INDONESIA tercinta rakyatnya rela berkorban darah, air mata, jiwa dan raga demi negara." Salah tuh ching. Demi bidadari perawan! Katanya... Puuuuuuuuui!

    Patutlah sering ada bom bunuh diri di negara ini.

    Kok mahu bunuh diri... di tengah orang banyak dalam masjid pula tuh.

    Ya kalo mahu mati bunuh diri pake bom jangan dekat orang lain donk.

    Bom diri sendiri dalam hutan atau dalam gua baru satria ching. Ini pula mahu heret orang sama sama mati. Agama apa itu?

    BalasHapus
  49. Orang GILA Nie diatas w.. Sekali SAMPAH tetep aja SAMPAH malingsia

    BalasHapus
  50. Apakah orang gila bisa ngomong fakta yang sebenarnya ching?

    Elu tuh yang gila... tak paham bahasa.

    Hisap ganja saja lu sono... tapi ya hanya sedikit saja ya. Jangan lebih dari 1 gram ching. Tak ada sanksinya.

    BalasHapus
  51. Maju terus negaraku!!

    BalasHapus
  52. Gma bole maju ching... otak sebesar biji jengkol.

    Nggak iso!

    BalasHapus
  53. woi malingsial, bhs lu koq cmpr2. kdg pake bhs Indonesia, pake bhs jawa, pake bhs bang madir...
    wah org gila lu, gak pny jati diri.
    kasiaaaaaaaaaan banget deh lu

    BalasHapus
  54. masalah penyelamatan kapal milik malaysia oleh tentara malaysia : kapal Diraja Sri Indera Sakti berlayar dikawal 2 kapal militer malaysia, ditengah laut arab, kapal dibajak oleh perompak somalia. para abk langsung bersembunyi diruangan khusus sambil memberi sinyal SOS (tanda bahaya), militer malaysia langsung bertindak menyerang perompak...

    malaysia boleh bangga bisa menyelamatkan abk nya. tetapi kenapa malaysia bisa kecolongan sehingga kapalnya Diraja Sri Indera Sakti bisa dibajak padahal sudah dikawal 2 kapal militer...
    dan abk dari kapal Diraja Sri Indera Sakti gak ada yang disandera karena bersembunyi diruangan khusus...

    Lain cerita dengan kapal sinar kudus, para abk disandera dan diarahkan senjata ke para abk. jadi perhitungan penyelamatan jadi lebih rumit dan sangat beresiko. dan untunglah berkat doa seluruh warga Indonesia para abk dapat diselamatkan semua...

    BalasHapus
  55. Mat Indon Mat Indon.... puuuuuui! Banyak ngomong kosong, lihai bikin cerita dongeng, banyak alasan... nggak ada gunanya ching.

    Apapun yang elu ngomong... kosong peng ching! Patutlah bangsa mu bangsat dan negara miskin. Ngomong tidak serupa bikin. Tebal pesona! Banyak bahasa basinya! Mahu masuk 'Tipi' pepel pupul putih dulu ehhh.

    Bangsa Blangsak!

    BalasHapus
  56. ayooo malaysia kaum laknat allah ,,
    pke bahasa sendiri2 jgn pke bahasa indonesia ,, tak malu lah kau kwwkwkkwkwkwk apelahhh wkwkkwkwkkw asu bahasa lo malaysiong

    BalasHapus
  57. iri tanda tak mampu,,,,ga nyampe otak lo soal teknologi maling sial,,,,,,,,,WTF

    BalasHapus
  58. "...ayooo malaysia kaum laknat allah ,," Laaaa yang di laknat Allah tuh negara elu ching.

    Liat saja lah di sekililingmu ching.

    Allah menurunkan musibah keatas hambanya (Indonesial) bertubi tubi. Apakah elu tidak liat atau pura pura tidak tahu ching? Atau mata elu katarak atau karena kebodohan elu.

    Gempa bumi melanda negara elu tiap bulan, gunung meledak, longsor sana sini, pesawat terbang jatuh, kapal motor terbakar@tengelam, diserang ulat bulu dan sekarang diserang kutu pula!

    Bom buku sana sini, teroris tiap hari ada yang kena tangkap, masjid di bom, korupsi berjemaah secara besar besaran, demo tiap hari, tawuran antar agama, puak dan kampung sering terjadi. Kebakaran, banjir dan tabrakan kereta juga sering terjadi. Apa maknanya itu ching? Dunia kiamat kecil untuk negaramu ching!

    Kalo ngomong bab teknologi...waaaah lebih parah lagi negara elu ching. Negara lain sudah guna transportasi mutakhir seperti MRT, Monorail, LRT, Terowong bawah tanah, Kereta Cepat, Bus 2 Tingkat dan serba nyaman negara elu masih guna bis tua, angkutan kota (Suzuki Carry) tua, ojek, aduhhhhh banyak lagi lah ching. Apaka elu tidak malu ching? Apa kata duniaaaaa?

    Air minum di negara elu bukan air yang layak di minum ching. Ngerti elu ching? Air dari limbah kota dan industri tuh! Rakyat di negara elu masih berak di kali, mandi di kali, cuci di kali...apa saja deh!

    Kok berak di kali... orang Korea yang di minta datang untuk membersih kali dan sungai sungai yang sudah tercemar! Biadab lu ching. Teknologi apa yang bikin elu bangga ching?

    Satu kata ching... Bahlul!

    Dasar negara yang tak jelas mahu ke mana!

    BalasHapus
  59. Anonim mengatakan...

    iri tanda tak mampu,,,,ga nyampe otak lo soal teknologi maling sial,,,,,,,,,WTF
    17 Mei 2011 16:17

    Hey ching saking miskinnya (miskin uang, miskin teknologi) negara elu bangkai (cockpit) pesawat Merpati dan Adam Air masih terkubur di dalam laut! Kendala oleh dana yang tak kunjung tiba... santunan dari negara luar!

    Sangat memalukan ching. Tidak apapun yang bikin elu bangga ching ching. Elu tuh yang syok merasa bangga sendiri.

    BalasHapus
  60. malaysial atas gua gak pernah lihat tv...bangkai cockpit dah ditemukan dan diangkat kepermukaan baik adam air sama merpati ...malaysial bahlul...gak pernah lihat fakta...cuma opini doang... tanya dong kepihak yang berwenang adam air dan merpati...jangan asal "JEPLAK" tu mulut...

    BalasHapus
  61. Anonim mengatakan...

    malaysial atas gua gak pernah lihat tv...bangkai cockpit dah ditemukan dan diangkat kepermukaan baik adam air sama merpati ..

    Satu lagi hamba Syaitan Mat Indon yang hidup dalam gua... Mulut macam kagak di sekolahin. Bahlul kok pura pura jadi orang pinter.

    Baru se saat di 'Tipi' bilang Merpati terkendala dana untuk membawa puing puing pesawat ke permukaan.

    Hey ching yang bahlul yang elu bilang sudah itu kotak hitam bukan bangkai pesawat.

    Pukekmak bodoh lu!

    BalasHapus
  62. malaysia asu bajingan lonte bahlul....!!!!!!! negara malaysia cocok untuk tempat maling......!!!!!!

    BalasHapus
  63. Hey malay's people... why you insult indonesian people....??? dont you know that in my coutry, there is a lot of malay's dick sucker... dont talk too much...!!! Hey malay's people, lets get dick sucking in my home...

    BalasHapus
  64. “Beberapa negara ASEAN memiliki pertahanan yang tangguh di masa lalu. Ambil contoh Singapura yang telah mengekspor roket ke Brunei [Darussalam], Malaysia yang mengekspor truk ke Brunei, dan Indonesia yang mengekspor pesawat CN-235 ke Malaysia dan senapan ke Filipina,” tutup Ahmad.

    BalasHapus
  65. "...negara malaysia cocok untuk tempat maling......!!!!!! Betul itu Pak. Yang banyak jadi maling di Malaysia orang Indon.

    Satu lagi choy NKRI mengespor jutaan kuli ke Malaysia. Titik!

    BalasHapus
  66. Percuma pada debat sama orang MALING-SIA,buang2 energi aj. klo udh iri hati dan dengki,isi perkataannya hanya umpatan, cacian, dan fitnah..menuduuh tanpa bukti adalah fitnah... ANJING MALING-SIA mengonggong biarin AJA ntar juga capek sendiri....

    BalasHapus
  67. malaysia is ass hole 4ever!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  68. malaysia bajingan sampah......!!!! tak patut di bumi ini...!!!!!

    BalasHapus
  69. pada OOT semua .... -.-'

    BalasHapus
  70. Dah kita damai ajja dari pada ribut terus.....mending damai ^_^

    BalasHapus
  71. The World's Greenest Countries/Most liveable place

    26 Malaysia 84.0

    102 Indonesia 66.2

    http://www.newsweek.com/2008/01/22/the-world-s-greenest-countries.html

    BalasHapus
  72. The World's Top Tourism Destinations - World Tourism Rankings

    1 France 74.2 million
    2 United States 54.9 million
    3 Spain 52.2 million
    4 China 50.9 million
    5 Italy 43.2 million
    6 United Kingdom 28.0 million
    7 Turkey 25.5 million
    8 Germany 24.2 million
    9 Malaysia 23.6 million
    10 Mexico 21.5 million

    http://www.photos4travel.com/travel-resources-tools/most-visited-top-ranking-countries

    BalasHapus
  73. _malaysia berkata :

    "Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia."

    Read more: http://nuurislami.blogspot.com/2011/01/pengakuan-jujur-warga-malaysia-tentang.html#ixzz1MruiP55y

    BalasHapus
  74. "Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia."

    Itu ada betulnya ching.

    Kenapa ada banyak tenaga pengajar dari Indonesial atau dari negara lain di Malaysia? Jawabannya mudah sekali ching.

    Malaysia tidak pilih bulu dan peraturan pemerintah tentang pekerjaan dan perizinan adalah jelas. Sesiapa sahaja yang berkompeten di bidanya bole bole saja memohon dan berkerja di Malaysia. Sangat mudah itu. Lain hal dengan negara elu ching. Wisatawan@wisman masuk ke negara elu di persulitkan. Apalagi kalo coba coba 'berbisnis' kecil kecilan langsung masuk bui.

    Kalo pun ada tenaga pengajar dari Malaysia yang mahu berkerja di Indonesial akan terbentur upah yang rendah dan aturan pemerintah Indonesial sendiri. Pendek kata yaaa kalo upah sebagai dosen hanya 3-4 juta perak per bulan siapa mahu ching ching. Hanya orang (Malaysia) bodoh yang mahu jadi dosen di Indonesial. Jadi dengan sendirinya tidak ada dosen bangsa Malaysia berkerja di Indonesial.

    Apakah karena itu bermakna tenaga pengajar Malaysia tidak laku?

    Pukekmak lu ching.... bodoh, logika pembantu! Patutlah bangsa elu miskin dan blangsak karena pemikiran elu... sepertinya orang kuno zaman edan. Babi ngepet lu.

    BalasHapus
  75. WOI BISA GAK PADA BERHENTI NYAMPAH DI SINI ?????
    AND U PARA BANGSA MALINGSIA KALO U GAK SUKA SAMA APA YANG DIBERITAIN SAMA NI BLOG, MENDING U BIKIN SENDIRI AJA SONO !! NGAPAIN U LIAT - LIAT KE SINI, TRUS NINGGALIN SAMPAH YANG MANCING KERIBUTAN!!!!

    BalasHapus
  76. "WOI BISA GAK PADA BERHENTI NYAMPAH DI SINI ?????"

    Bacot lu! Eleeeh apa elu tidak tahu tempat ini tempat orang thogut@pembuangan sampah.

    Jangan teriak teriak lu di sini. Ane masuk lu ke dalam sampah... mahu?

    BalasHapus
  77. orang laknat cuma bisa memprovokasi,..lagian tu kucing d kasih bandeng dah luluh n diem,..

    BalasHapus
  78. Orang Indon suka makan bindang tuh!

    Bindang sudah dilalap laler kok mahu di makan.

    Cessssss Indon Indon!

    BalasHapus
  79. MEMBER OF "ANTI MALAYSIA"..
    Jangan Sampai Gw Ketemu Orang Malaysia.. Amin..

    BalasHapus
  80. buat lu yang slalu ngoceh gak karuan..

    lw itu bener2 cari masalah ya..

    ayo seleseikan di dunia nyata..

    siapapun lu..di manapun lu..klo lu emg

    laki-laki hubungi gw di (0853 2490 5950)


    gw orang jawa,tepatnya di Brebes Jawa Tengah

    BalasHapus
  81. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails