6 Oktober 2011

Pendiri Apple Steve Jobs Meninggal Dunia, Ini Kata Obama, Bill Gates dan Pendiri Google








Steve Jobs saat memperkenalkan Apple II di Cupertino, California 1977. 

Warga dunia memang pantas merasa kehilangan atas meninggalnya pendiri Apple Inc., Steve Jobs. Dalam hitungan menit, ucapan duka dan simpati mengalir dari pelbagai kalangan, dimulai dari Presiden Amerika Serikat Barrack Hussein Obama.

Obama menulis dalam akun Twitternya @BarackObama. “Semoga damai Steve Jobs. Dari kami semua di #Obama2012, terima kasih atas kerja Anda yang membuat segalanya mungkin saban hari, termasuk kepunyaan kami.”

Dalam pernyataan resminya, Obama bersama Michele menyampaikan bela sungkawa buat keluarga Steve Jobs. “Steve Jobs adalah salah satu inovator terbesar Amerika Serikat.”

Steve pernah dijadwalkan bertemu dengan Obama di Lembah Silikon, California, Februari lalu. Ia ingin membahas arah kebijakan teknologi Amerika di masa depan, tapi pertemuan itu tidak terjadi karena ia menderita sakit. 

Steve Jobs meninggal pada Kamis dini hari, 6 Oktober 2011, setelah delapan tahun berjuang mengatasi kanker pankreas yang ia derita. “Steve meninggal dengan damai hari ini di tengah anggota keluarganya,” demikian pengumuman yang dibuat pihak kerabat. 

Salah satu pendiri media sosial paling popular sejagat, Marck Zuckerberg, menulis di dinding akun Facebooknya. “Steve, terima kasih telah menjadi mentor dan teman. Terima kasih telah memperlihatkan bahwa apa yang Anda bangun bisa mengubah dunia. Saya akan merindukan Anda.”

Pesaing Steve Jobs, Bill Gates, yang merupakan pendiri sekaligus bos Microsoft, juga menyatakan duka-citanya. “Steve dan saya bertemu pertama kali hampir 30 tahun lalu, menjadi rekan kerja, pesaing, dan teman selama hampir setengah perjalanan hidup kami.”

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, bahkan mengungkapkan perasaan dukanya melalui komputer Macbook, karya Steve Jobs. “Steve, semangatmu buat kecemerlangan dirasakan oleh siapa saja yang pernah menggunakan produk Apple (termasuk Macbook yang sedang saya pakai untuk mengetik saat ini).” 





sumber


RIP Steve Jobs (1955 - 2011)

Bill Gates's Condolences:

I’m truly saddened to learn of Steve Jobs’ death. Melinda and I extend our sincere condolences to his family and friends, and to everyone Steve has touched through his work.

Steve and I first met nearly 30 years ago, and have been colleagues, competitors and friends over the course of more than half our lives.

The world rarely sees someone who has had the profound impact Steve has had, the effects of which will be felt for many generations to come.

For those of us lucky enough to get to work with him, it’s been an insanely great honor. I will miss Steve immensely.

3 komentar:

  1. Selamat Jalan Mr. Steve... :((

    BalasHapus
  2. now....we just wait the heaven found their lost apple.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails