proses pencetakan
proses penyusunan
proses pembentukan
penyimpanan stok panel sebelum masuk tahap spot welding/pengelasan
area spot/pengelasan dimana tiap tiap panel di satukan
stok panel kanan untuk memasuki tahap penyatuan dengan robot
robot ini menyatukan antara bodi kiri dan kanan,atas dan bawah supaya lebih presisi
Spoiler for hasi dari proses borot:
Spoiler for proses tahap akhir pengelasan:
proses pengecekan quality
proses pemasangan pintu
ASSEMBLING
proses pengecetan dengan robo
pengecekan quality untuk menghindari adanya noda,gorsan pada cat
proses pemasangan tiap tiap komponen sesuai SOP
kren gan thanks buat infonya
BalasHapusawas ntar kebanjiran kaya di thailand
BalasHapusTuh, kalo mau produksi mobil massal harus masuk ke industri manufaktur, punya pabrik, bukan hanya di bengkel SMK.
BalasHapusPerakitan menggunakan robot biar tingkat presisi tinggi, nggak handmade karena diragukan presisinya.
elo gx tahu sih mobil yg diciptakan hand made itu lebih mahal harganya.dasar manusia cuma bisanya kritik doang
Hapuskomentar untuk anonim di atas, mantabbb...
BalasHapusuntuk Anonim Mar 25, 2012 10:47 PM....hahahaha..lahir baru kemaren ya...handmade diragukan presisinya ??????kamu kira mobil mewah kayak lamborghini dan Bugatti buatan pabrik semua...baca dong baca..atau kalo malas ini ane kasih http://forum.vivanews.com/image-only/322794-mengintip-proses-pembuatan-mobil-mewah-super-sport-lamborghini.html
BalasHapusIya kalo pabrikannya Lamborgini, la ini SMK, gak lulus uji emisi kan akhirnya, gak lulus uji lain kan....
BalasHapuskagak ada hubunganya bos hasil uji emisi sama handmade. emisi itu kadar co2 gas buang dr mesin sedangkan handmade nyangkut ke presisi. emang ente kira handmade tu asal pasang?? pake perhtungan juga bos. masalah kagak lulus emisi itu wajar2 aja bos, karena sifatnya standarisasi bukan berarti ESEMKA jelekk. semua itu butuh proses..
Hapus