Sang ikon internasional dan raja tidak resmi Spanyol, Paul si Gurita peramal secara resmi telah pensiun dari kehebohan memprediksi pertandingan Piala Dunia, dan sekarang dapat digunakan untuk mencari uang. Menurut CNN, akuarium Sea Life di mana Paul tinggal sedang menikmati tawaran untuk pemanfaatan jasa si gurita tersebut, dan orang-orang PR tergiur akan potensi Paul yang dapat menghasilkan uang jutaan dolar.
Guru PR Max Clifford, yang terkenal sebagai penulis headline tabloid dengan judul seperti “Freddie Starr makan hamster saya,” percaya pada Paul, yang lahir di Inggris itu, telah mengakhiri tugas meralamalnya pada waktu yang tepat.. “Rekor 100 persennya adalah hal yang luar biasa, tapi sekali ia membuat kesalahan semuanya akan sirna,” kata Clifford pada CNN.
Sekarang Paul bisa membintangi iklan yang menyenangkan. “Jika ada kesempatan, dan ingat Paul telah sukses di seluruh dunia … Anda sedang berbicara tentang potensi penghasilan sebesar £ 2 atau £ 3. juta (sampai $ 4,5 juta), mungkin lebih. Ini akan membawa senyum di wajah semua orang. Anda telah menemukan gurita pertama di dunia yang bisa menghasilkan uang jutaan dolar.
Nilai $ 4,5 juta untuk seekor gurita yang makan kerang dari kotak berlabel bendera tim yang memenangkan pertandingan delapan kali berturut-turut? Ini sungguh konyol, tetapi dibandingkan dengan uang yang dibayarkan kepada orang yang prestasinya jauh di bawah Paul, untuk membintangi iklan produk-produk yang mengerikan, hal ini sungguh masuk akal.
Satu-satunya masalah dengan Paul? Dia hanyalah seekor gurita pemalu yang baru berusia enam bulan, dari tiga tahun umur rata-rata gurita. Mungkin itu penilaian yang tergolong pemurah, jika dihubungkan dengan berapa lama orang akan mengingat dia.
Pakar lain setuju, mengatakan tidak ada batas untuk cara-cara memasarkan Paul.” Jelas ia memiliki masa hidup yang pendek tetapi ada banyak pilihan,” kata Allyson Stewart-Allen, direktur Mitra Pemasaran Internasional yang berbasis di London.
“Paul sebaiknya digunakan untuk iklan yang membandingkan dua merk yang berkompetisi, seperti Coke atau Pepsi mana yang Paul lebih suka?.” kata Stewart-Allen.
“Industri game adalah penggunaan yang logis untuk Paul, atau untuk memasarkan sebuah service yang membandingkan market. Atau ia hanya bisa menjadi ikon, memasarkan perusahaan seperti Octopus Travel, Misalnya.
Jadi siap-siaplah menyaksikan Paul si Gurita di billboard, iklan TV dan mainan Happy Meal pada bulan-bulan mendatang. Diikuti dengan hidangan gurita yang paling mahal yang pernah ada. (yahoo.com)
0 komentar:
Posting Komentar