20 Juli 2012

Ukuran Baju Nabi Adam, Sang Manusia Pertama


Siapa manusia pertama di dunia? Semua pasti menjawab Adam.  Ya! Dari anak kecil hingga dewasa tak akan membantah jika Adam adalah manusia di zaman awal penciptaan.
Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, dari Rasulullah saw, bersabda: “Allah menciptakan Adam dan tingginya 60  dzira” (hasta).
Kemudian Allah berfirman kepada Adam:“Pergilah, ucapkan salam kepada mereka para malaikat”.
“Lalu dengarlah salam mereka kepadamu, sebagai salammu dan salam keturunanmu!’ Maka Adam berkata: “Assalamu’alaikum”.   Malaikat-malaikat Allah menjawab:  Assalaamu’alaika warahmatullah”.
“Maka semua orang yang masuk jannah (tinggi badannya) seperti Adam. Dan manusia terus menerus berkurang (ketinggiannya)”. (Hadits shahih Muttafaqun ‘alaihi)
Dengan dasar hadits tersebut, Hamdan al Mas’udiy, seorang lelaki warga Jeddah, Saudi Arabia, mewujudkan sabda Nabi Muhammad itu dalam wujud visual nyata.
Hadits Nabi yang menjelaskan bahwa tinggi Nabi Adam adalah 60 hasta ((1 kaki = 30 cm, 1 hasta = 1,5 kaki, jadi 60 hasta = 90 kaki =  30 meter), adalah rujukan bagi Hamdan untuk menghadirkan ukuran tubuh Bapak Manusia itu dengan membuat jahitan baju yang disesuaikan dengan sirah dari Rasulullah.
Dengan dibantu empat orang penjahit, ia membuat baju raksasa berukuran tinggi 29 meter dan lebar 12 meter.
Tujuan dari dibuatnya pakaian raksasa itu adalah agar manusia saat ini bisa mengetahui dengan jelas Nabi Adam yang  sebenarnya, walaupun Hamdan mengaku pakaian raksasa yang dibuatnya itu belum tentu persis dengan ukuran Nabi Adam yang sebenarnya.
“Saya hanya mencoba menghadirkan profil bentuk tubuh Nabi Adam sesuai dengan sirah yang digambarkan oleh Rasulullah,” terang Hamdan, dikutip waraqat.
Proyek besar itu dikerjakan Hamdan dan rekan-rekanya selama 18 hari dnegan jumlah gulungan kain mencapai 40 gulungan dan 30 ribu gulungan benang.
Panjang pakaian berwarna putih itu adalah 29 meter, lebar dua pundak 9 meter, lebar bawah  12 meter, panjang lengan 10 meter, lingkar leher 6 meter dan kerah (diameter lingkar leher) mencapai 2 meter.
Wow! Gede banget ya….
Dengan menyaksikan bahu hasil rancangan Hamdan, manusia dapat mengambil kesimpulan bagaimana bentuk tubuh manusia pertama di dunia itu. 







































































sumber

38 komentar:

  1. subhanallah....
    manusia ciptaanNya saja sebesar itu,, apalagi penciptanya...
    "Semakin kita tau, semakin kita merasa sebagai debu dalam jagad raya ini.."

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. wajar aja bro, manusia dulu sebesar itu, ente gak berfikir hewan dulu sebesar apa???? contoh dino saurus dan hewan lainnya,.......

      Hapus
    2. heh, dinosaurus idupnya jutaan tahun sblm nabi Adam diciptakan. coba pikir pakai akal saja,kalo Adam tingginya 30 m pohon apa yg lebih tinggi dari Adam ? apakah pohon2 juga menciut dan dahulunya tinggi2 ? sebesar apa batok kelapa misalnya!? berapa meter panjangnya kacang panjang ? menurut saya bukan saja HOAX tapi pembodohan.

      Hapus
    3. di kitab udah dijelasin dengan jelas,mengapa harus dipermasalah kan?toh antara percaya atau ga percaya tergantung diri kita masing2,lok sih percaya ukurannya emang segitu, lok ga percaya ya sudah berartipengetahuan tentang itu masih cetek...

      Hapus
    4. woi bodoh itu karna kadar oksigen di bumi terus menerus berkurang mkanya menciut

      Hapus
    5. 1 lagi pas adam di turunin bumi masi kosong coy

      Hapus
    6. kadar oksigen makin kurang ????????????
      mn ada crt kyk gituan lo aja yg nge bullshit.
      kita memiliki kepercayaan msg2 tp jgn menghubungkan agama dengan ilmu pengetahuan.

      Hapus
    7. boong ni..HOOOOAAXXXXX......

      Hapus
    8. di kitab agama kami sudah di terangkan ,,, jadi mau tdk mau jng ngeyel,, mungkin agamamu yg salah kaprah bosss

      Hapus
  3. subhanallah...

    BalasHapus
  4. subhanalloh :) sungguh besar kuasa Alloh SWT ..

    BalasHapus
  5. Allahuakbar..

    BalasHapus
  6. ada fosilnya gak? apa cuman dari buku paduan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku Panduan?? HADIST bro...pasti non muslim nih!!

      Hapus
  7. itu ada Hadistnya

    BalasHapus
  8. yang kafir ga sah komen hehe

    BalasHapus
  9. subhanalloh ,, besar sekali bajunya

    BalasHapus
  10. wah menarik sekali informasinya, jadi dapat inspirasi baru...
    bagus lah

    BalasHapus
  11. Gabungan antara seni dan ilmu Agama, sapa bilang Islam gak punya seni.Subhanallah..

    BalasHapus
  12. wajar lah kalo manusia dulu sebesar itu,, soalnya di bumi penghuni nya cm beberapa orang,, kalo jaman sekarang manusia segede gitu,, bisa di bayangin padatnya dunia gimana,,, gerak aja pasti gak bisa,,, hihihiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. g da orang segede tu oon
      kalo pun ada pasti ada tulangnya

      Hapus
    2. kamu itu gk ada bukti g ush komen tolol

      Hapus
  13. Bukan berarti ane sok pinter gan, Al-Qur'an dan hadist telah menjelaskan..dan mungkin buat agan2 yang beragama lain juga bisa cek di kitab suci masing2...lagipula buat agan anonim 30 juli bisa browsing di google cari museum MT.Blanco, Texas salah satu museum yang menempatkan fosil2 manusia raksasa hasil penelitian para ilmuwan Rusia yang memulai penelitian tahun 2005 di Suria, Mesir, Lebanon dan berapa negara Arab lainnya..Di beberapa wilayah Amerika dan Thailand juga sudah di temukan beberapa fosil..Kalo itu kejauhan buat agan2 bisa dateng ke Goa Pawon, daerah Padalarang, Bandung Barat sebagai bukti dari kebesaran Tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hoax oon

      Hapus
    2. yang bilang hoax adalah kafir,ga percaya sama hadis ama Qur'an...pengetahuannya cetek lok emang hoax buktikan,jangan hanya bisa omdo...

      Hapus
    3. yg bilang hoax itu tolol banget goblok

      Hapus
  14. subhanallah...itu kebesaran Allah

    NB.
    bagi yang kafir dan yang ga percaya ga usah koment-coment...urusin urusan loe sendiri...ini sekedar info doank so jangan dipermasalahkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi yang mendalami photoshop pasti tau kalo fosil2 raksasa kyk gitu tu hoax. bukan bajunya oon.....

      Hapus
  15. ya sudahlah,,, bagi yang ingin mengadopsi ini menjadi ilmu pengetahuan silahkan, kalau tidak percaya, sipenulis juga gak maksa,,,sudahlah kita tdk boleh berkata kasar,,,,jangan menyulut api kalau tdk mau terbakar...adem lagi dah
    Subhanallah thax artikelnya yah :D

    BalasHapus
  16. bap kita semua tinggi, eh kita ko cebol gini....

    BalasHapus
  17. Allahu Akbar, wallahu alam, bishawab, ini bisa jadi benar, bisa jadi tidak, tapi sebagai muslim kita wajib percaya tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT, ilmu manusia hanya setetes air dibanding lautan, yang kita tidak boleh percaya hanya ada tuhan lain selain ALLAH SWT dan ada nabi lagi setelah MUHAMMAD SAW.

    BalasHapus
  18. Maha besar allah dengan segala apa yang telah diciptakannya..

    BalasHapus
  19. Thnks Gan Atas Infonya ,,, Teruslah Berkarya Yang Tebaik Buat Bangsa Kita ,,,, Republik Indonesia

    BalasHapus
  20. Makan babi banyak 2x biar badan besar dogol

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails