20 Desember 2011

Foto-Foto Anak Punk yang Digunduli Oleh Polisi Daerah Aceh


Langkah Polda Aceh menggunduli 60 Anak punk menuai kontroversi. Tindakan itu pun diekspos media Australia hingga Eropa. Nah, Polda Aceh pun memberi penjelasan. Langkah penggundulan itu bukan pelanggaran HAM, melainkan untuk membina agar anak-anak itu menjadi lebih baik.
"Jadi kan begini, mereka itu dibina di sekolah polisi. Sesuai tradisi, mereka harus dimandikan dan digunduli. Dan mereka senang-senang saja," kata Kabid Humas Polda Aceh AKBP Gustav Leo saat dihubungi detikcom, Jumat (16/12/2011).
Gustav bercerita hal ikhwal anak-anak punk ini 'disekolahkan' di sekolah polisi. Pada Sabtu (10/12) lalu, ada 65 anak punk yang kedapatan mengumpulkan uang di jalan. Mereka meminta uang kepada pengendara di Banda Aceh.
"Karena tidak ada izin, anak-anak punk itu dirazia Satpol PP. Lalu karena ditemukan narkotika dan senjata tajam, akhirnya dikoordinasikan dengan Polresta Banda Aceh," jelas Gustav.
Karena masih remaja, pihak kepolisian dan Pemkot Banda Aceh pun menghubungi orang tua anak punk itu. Tetapi, orang tua menyerahkan kepada pemkot dan polisi untuk dibina.
"Saat ditangkap ada narkotika, tetapi tidak jelas siapa pemiliknya karena barangnya dikumpulkan semua. Ditanya juga tidak ada yang mengaku. Kemudian mereka ini hanya punya baju satu lembar dan banyak yang tidak mandi. Orang tua pun menyerahkan ke kita," jelasnya.
Akhirnya, digelar pembinaan bagi anak-anak punk ini. Dari 65 anak, 6 orang di antaranya perempuan. "Di sekolah polisi juga tidak ada kekerasan, mereka berlatih olahraga, outbond, dan banyak yang positif lainnya," terang Gustav.
Dia berharap masyarakat dan publik sadar, bahwa anak-anak punk ini harus dibina dan jangan dibiarkan hidup di jalanan. "Kita tidak ada dana untuk membina mereka. Tapi kita upayakan, jangan sampai mereka malah menjadi korban di jalan karena meresahkan masyarakat," tutur Gustav.

 ini adalah foto-foto anak punk yang diambil dari situs berita Australia The Telegraph















Kira-kira bagaimana menurut anda? apakah anak punk memang pantas diperlakukan seperti ini?


24 komentar:

  1. sangat pantas..

    gak ada yang terlalu spesial dengann
    anak Punk....

    BalasHapus
  2. tujuannya kan baik,agar membina anak2 punk tersebut...

    dan kepada publik agar tidak salah paham terhadap pembinaan kepada ank punk tersebut.

    BalasHapus
  3. Rebonding Jembhoet20 Desember 2011 16.10

    good good good bina mereka agar kembali ke jalan yang benar mereka masih muda2, orang muda itu lembut qalbunya, idealis tinggi dan mudah menerima kebenaran, namun juga gampang terombang ambing mencari identitas diri meniru-niru, oleh karena itu harus diselamatkan dari pengaruh menyimpang.

    adapun sebagian pihak yang berkoar2 langgar ham terhadap langkah positif pemerintah membina anak punk-ngo maka dalam hal ini:

    HAM = Paha BABI

    BalasHapus
  4. Pantas, amat pantas !!! Nah gitu dunk pak/bu polisi, yg tegas dan membina bukan cuma malak aja dijalan.
    HAM= Babi Asin hahahhahaha

    BalasHapus
  5. ALIANSI ANTI PUNK20 Desember 2011 17.42

    PUNK=SAMPAH

    BalasHapus
  6. KALO PERLU SELURUH INDONESIA BERANTAS YANG NAMANYA PUNK!!!!!
    GA ADA PENGARUH BAIKNYA MALAH BIKIN RUSUH!!!!!

    BalasHapus
  7. punk jadi shaolin wkakkakakak

    BalasHapus
  8. SETUJU BANGET, KLO PERLU Kaga di ACEH az, tp sluruh indonesia,,

    BalasHapus
  9. setuju banget, salut buat polisi aceh, kita tunggu aksi polisi di tempat lain, berantas anak PUNKgorengna sa dunia,PUNKdekilna sa dunia.

    BalasHapus
  10. Semua yang di atas.. Jangan gampang menghakimi.. PUNK bukan berarti beranndal..

    BalasHapus
  11. koruptor lebih kotor dri ank punk.

    BalasHapus
  12. jangan digitukan mereka. malah mereka lebih keras ntar. kalau mau membuat mereka lebih baik. berikan cara yangg terbaik, tanpa mesti digitukan. mereka kan juga manusia. mana ada manusia yang mau digitukan.

    BalasHapus
  13. hei semua yang di atas,kalian belum tentu lebih baik dari anak2 punk tersebut...jangan menghujat seenaknya...buka mata kalian semua..PUNK NOT CRIME...

    KALIAN SAMA KEPARATNYA DENGAN KORUPTOR YANG MENCURI UANG RAKYAT...SALAM JANCOK

    BalasHapus
  14. gaya hidup kami tak mempengaruhi kalian. kenapa kalian harus berfikiran negatif pada kami. apa kami makan dapat dari kalian? TUHAN menyiptakan kami tak pernah sekalipun memberi kami penilaian seperti kalian menilai kami. apa pantas kalian melebihi TUHAN dengan menilai kami seperti itu? apa kalian TUHAN?

    BalasHapus
  15. setiap org memiliki hak utk menjalani hidupnya, selama tidak melanggar hak org lain buat saya fine fine aja

    BalasHapus
  16. jangan menghakimi jika kamu tidak ingin dihakimi,semua org punya hak dalam pilihan hidupnya selama tidak mengganggu kenyamanan org lain saya rasa fine2 aja

    BalasHapus
  17. hnya orang goblok yg bilang pantas,pnampilan kami mmang tak pantas untuk dpandang,tp prlu klian tau hati kami mngkin lbih baek dr hati anda........PUNK NOT DEAD

    BalasHapus
  18. tidak semua anak punk itu anjal (street punk).
    tidak semua anak punk itu brutal dan anarkis !!

    #elite punk

    BalasHapus
  19. Punk yang dalam arti sebenarnya bukan anak2 Punk dengan sikap yang seperti kita lihat sekarang ini, kebanyakan mereka hanya ikut2an tanpa tahu apa arti sebenarnya dr Punk itu sendiri. Karena Punk itu bukan gaya hidup rambut mohawk, gemar mabuk, atau bertingkah seperti berandal... Punk itu dalam negara asalnya adalah sebuah bentuk protes yang dilakukan kaum yang tergusur oleh kaum Kapitalis dimana saat itu terjadi masalah ekonomi dan keuangan yang dipicu oleh kemerosotan moral oleh para tokoh politik yang memicu tingkat pengangguran dan kriminalitas yang tinggi.. Punk adalah salah satu bentuk dr protes tersebut dan keadaan mereka yang seperti itu dengan berusaha mencoba mencukupi kebutuhan sendiri, dengan cara mereka sendiri..... Apabila ada kriminalitas yang dilakukan oleh anak2 berdandan Punk, jangan salahkan Punk, tapi salahkan lah individunya yang kurang memahami arti Punk itu sendiri...

    BalasHapus
  20. Punk Never Die... :P

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails